Merry Christmas and Happy New Year 2015
Register   |   Sign In   |   Help
Search
HomeHome| Shopping Cart: 0 Item(s)
X
Hai...
Apakah
ini kunjungan pertama kali Anda?
Segera daftarkan diri anda menjadi member Bhinneka.Com & dapatkan
eCoupon Rp. 100.000
Gabung Segera
 

Cerita Di Balik Desain Backstage

 
Apa Kabar Perempuan Indonesia?
APA KABAR PEREMPUAN INDONESIA
"Perempuan, dari kata dasar 'empu'. Perempuan itu yang empu (memuliakan, mengasuh, membimbing) bumi, karna dari perempuanlah lahir kehidupan di bumi. Sang empu-an bumi mendapat pula tugas mulia merawat dan memelihara bumi." Sepenggal nasehat dari Bu Ani, wali kelas SMP Bal-kes.
Saat ini, ketika Indonesia merayakan kembali hari Kartini, kalimat itu kembali bergiang. Sudahkan Perempuan Indonesia menyadari dirinya adalah empuan bumi? Perempuan tidak menjadi pengabdi laki-laki. Namun perempuan memiliki pendapat, keinginan, pikiran dan kehidupannya sendiri, berani bertanggung jawab serta tidak dibatasi hak dan derajatnya sebagai manusia bebas.
Akhirnya, bangsa yang besar adalah bangsa yang mengakui kekuatan perempuannya. Seperti yang dikatakan Tuti, tokoh Layar terkembang:
"Sesungguhnyalah hanya kalau perempuan dikembalikan derajatnya sebagai manusia, barulah keadaan bangsa kita dapat berubah. Jadi, perubahan kedudukan perempuan dalam masyarakat itu bukanlah semata-mata kepentingan perempuan. Kaum laki-laki yang insyaf akan kepentingan yang lebih mulia dari kepentingan hatinya yang loba sendiri tentu akan harus mengakui itu."
Selain memperingati Kartini, kini bila kita lihat secara faktual, perempuan sudah duduk sebagai Wakil presiden. Perempuan muda seperti Chofifah Parawansa, 35, memimpin sebuah Departemen sebagai Menteri. Di bidang pengetahuan, kita mungkin belum lupa pada Pratiwi Sudharmono, pakar Biotek, yang calon astronot itu. Dan tentunya jutaan perempuan Indonesia lain yang tidak dapat disebutkan namanya satu persatu yang telah melahirkan, mendidik anak bangsa yang mumpuni.
Begitu besar jasa mereka. Untuk itulah kami hadir dengan thema perempuan. Lebih jauh lagi, siapa tahu ke depan akan lahir "Bill Gates"-nya Indonesia dari kaum perempuan pula!
Kami juga sempat mewawancarai beberapa profil wanita mengenai tanggapan mereka tentang dunia internet sekarang ini untuk singkatnya, silakan baca komentar mereka.
Apa Kabar Perempuan Indonesia

Apa Kabar Perempuan Indonesia

Perempuan memiliki pendapat, pikiran, dan kehidupannya sendiri..
Tidak dibatasi hak dan kewajibannya sebagai manusia bebas
Theme Idea : Narliswandi P
Creative Director : Wiko Haripahargio
Art Designer : Wiko Haripahargio
Inspiration : A Friend call 'NISC'
Script Writer : Vensia Tjhin & Narliswandi P
Script Editor : Narliswandi P
Publishing Period : 21 April - 20 Juni 2000
Copyright © : Bhinneka Mentari Dimensi
Co Publisher : Garputala
Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia

Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia

Saat ini kami telah melakukan 19 kali perubahan design sepanjang sejarah Bhinneka.Com dan hampir seluruh dari design tersebut selalu dilakukan oleh tim internal kami sendiri. Kami percaya, melalui design pun kita bisa menunjukkan kepada dunia dan kita sendiri tentang kemampuan bangsa Indonesia.
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2014 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us Chat With Us