Register   |   Sign In   |   Help
Search

Software Licensing Services

Saat ini telah berkembang pesat kebutuhan akan software original dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu. Peningkatan ini dikarenakan semakin tinggi kesadaran penggunaan software original. Hal ini ditunjukkan dengan kenaikan angka penjualan yang semakin bertambah.
Penjualan software original pun tidak hanya pada sistem operasi komputer, namun juga seperti software antivirus, software untuk penggunaan kantor, software pengolah hasil photo, desain grafis, dan lain sebagainya.
Anggapan software original yang selama ini dianggap mahal, ternyata tidak sepenuhnya benar.
Berikut ini beberapa manfaat kenapa harus membeli software original:
  • Mendapatkan update patch terbaru, bertujuan untuk memaksimalkan penggunaan software, juga meningkatkan keamanan penggunaan dari kejahatan internet.
  • Tidak ada jaminan bahwa software bajakan berisi sama persis dengan software asli atau original, apalagi jika mengingat kemungkinan adanya virus, malware atau spyware yang disusupkan kedalam software tersebut.
  • Menghindari oknum-oknum yang mencari kesalahan pengguna akibat software legalitas ini. Untuk jenis software licensing corporate, user akan tercatat dalam website software tersebut, sehingga resiko tetap dianggap tidak legal tidak terbukti.
  • Mendapatkan pelatihan produk yang dibeli dengan mendapatkan akses khusus ke website software, yang tidak bisa didapatkan dari membeli software bajakan.
Memakai software bajakan sangat beresiko dalam segala hal. Para pengguna bisnis pun menyadari bahwa penggunaan software bajakan di lingkungan kerja mereka, bisa membuat bisnis menjadi tidak nyaman dan selalu merasa was-was. Oleh karena itu sudah banyak yang menyadari, sudah saatnya penggunaan lisensi asli adalah jalan yang terbaik agar bisnis berjalan aman dan tentram.
Dalam membeli lisensi software, tentu kita harus memperhatikan beberapa hal berikut ini: Jalur Program lisensi. Para pembuat software biasanya membagi produk software-nya melalui jalur pembelian program lisensi. User nantinya bisa memilih lisensi paling tepat dan ekonomis sesuai penggunaannya.
Contoh yang kami berikan disini adalah program lisensi Microsoft:
  • Lisensi Retail Box/Full Package Product (FPP)
    Lisensi Software yang paling umum dengan packaging penjualan (Box) dan dapat dibeli satuan oleh siapa saja. Sangat cocok untuk pengguna PC perorangan atau dibawah 5 pengguna.
  • Lisensi Korporasi atau Volume Licensing
    Lisensi khusus Korporasi yang pembeliannya disertai dengan syarat dan aturan misalnya berkaitan dengan jumlah minimal, jaminan pemeliharaan atau dukungan teknis. Tipe lisensi ini sangat cocok untuk digunakan di korporasi atau penggunaan diatas 5 User.
  • Lisensi Preinstalasi dengan Perangkat Keras - OEM (Original Equipment Manufacturer)
    Lisensi yang sudah terinstalasi di dalam perangkat hardware yang kita beli atau yang harus dibeli bersama perangkat Hardware. Misalnya: PC dengan Windows pre-installed, PDA / Smartphone dengan Pre-installed Operating Systems. Solusi ini sangat cocok untuk pengguna yang ingin mendapatkan software berikut perangkat keras dengan biaya paling hemat.
Program lisensi diatas adalah program untuk penggunaan komersial. Ada juga diperuntukkan untuk user khusus seperti lisensi program untuk Pemerintahan (Government License), Pendidikan (Academic License), ataupun untuk program amal/nirlaba (Charity License). Harga yang didapatkan pun nantinya juga khusus.
Menjawab kebutuhan apakah software sudah disesuai dengan kebutuhan. Berikut ini beberapa tips dalam membeli software:
  • Tingkat urgenitas, berdasarkan pembelian software yang harus diprioritaskan, jika membeli software biasanya yang didahulukan adalah Software Operating system, Antivirus, aplikasi office, termasuk software yang umum dibeli.
  • Digunakan sesuai keperluan, selama ini banyak yang menjadi concern utama dikarenakan faktor harga. Seharusnya dalam hal ini kita bisa menyesuaikan dengan budgeting kemampuan perusahaan atau jika pembelian personal. Bisa juga disesuaikan dengan bagian/divisi masing-masing penggunanya, ternyata bagian X tidak memerlukan aplikasi atau fitur tertentu, yang ternyata hanya bagian Y memerlukan aplikasi ini.
  • Rencanakan jumlah pembelian, biasanya para produsen software mempunyai skema tahapan pembelian lisensi, seperti jumlah minimal pembelian lisensi dan disesuaikan harga potongan harga lebih baik, seperti jumlah license sebanyak 40 unit tentu lebih murah dibandingkan membeli 20 unit. Dengan pembelian bertahap, tidak menjadi beban secara keseluruhan.
  • Pemakaian software dengan optimal, mampu meningkatkan penggunaan software itu sendiri. Saat ini dalam aplikasi software jenis tertentu, kita bisa memilih sesuai dengan kebutuhan yang kita inginkan, tidak perlu membeli yang lebih mahal, jika memang tidak terpakai fiturnya.
Bhinneka.Com selalu berusaha memberikan update informasi terbaik mengenai produk lisensi software. Hal ini bertujuan membantu Anda atau organisasi mendapatkan solusi lisensi software yang tepat untuk bisnis Anda.
Kenapa membeli di Bhinneka.com ?
  • Dipandu oleh tim sales yang tersertifikasi sesuai standard Internasional, kami memberikan konsultasi gratis untuk pemilihan lisensi yang paling pas dan ekonomis bagi bisnis Anda.
  • Memberikan support dan kemudahan lebih baik, proses pembelian program licensing solution. Akses online YM, telp, dan email dengan konsultasi terbaik dari kami.
  • Didukung dengan tim teknis berpengalaman yang memiliki standard sertifikasi yang siap memberikan dukungan teknis bagi Anda.
  • Informasi dan panduan aktivasi secara lengkap. Kami memandu Anda dalam hal melakukan proses aktivasi produk/lisensi membantu Anda bagaimana melakukan manajemen inventaris sederhana atas Lisensi yang Anda miliki.
Untuk mendapatkan penjelasan solusi licensing yang optimal, diperlukan pemahaman dasar dari software licensing. Banyak sekali macam jenis produk licensing software dan websitenya yang menjelaskan lisensi secara detail, nantinya bisa dijadikan panduan untuk Anda.
Microsoft Partner Microsoft Small Business Specialist Adobe Kaspersky Symantec
Sebagai Partner dan Reseller produk - produk Software, kami memiliki staff dengan sertifikasi dari beberapa Vendor Software terkemuka. Silakan layangkan pertanyaan Anda, bisa hanya soal lisensi ataupun informasi produk software. Kami akan tunjukkan bagaimana dari software, Anda akan berhemat banyak dalam bisnis.
Email kami: licensing@bhinneka.com
Call Us
Tidak Menemukan Informasi
yang Ingin Anda Dapatkan?

(021) 2929-2828 SMS: 0812-123-8000
Any Questions? We're Ready to Serve You
Any Questions? We're Ready to Serve You





Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2014 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us Chat With Us