20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Bhinneka.Com Luncurkan Fitur RSS Feeds

Posted: 25 Sep 2007 16:21:34
 

Ya! Kini Bhinneka.Com mendukung RSS Feeds! Sebagai bagian dari komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung situs setia Bhinneka.Com, kami menghadirkan layanan RSS feeds untuk mempermudah anda memperoleh kutipan berita terkini, review produk, panduan berbelanja dan informasi promosi secara cepat dan mudah. Kami akan selalu menghadirkan konten-konten terkini beserta informasi promosi secara regular, maka pastikan feeds dari Bhinneka.com anda selalu ter-update. Sssstt... Jangan lewatkan kesempatan menerima promosi spesial khusus yang hanya akan diinformasikan melalui RSS feeds kami. Tunggu tanggal mainnya!

 

Bagi yang akrab dengan dunia maya mungkin cukup sering terlintas dihadapan anda singkatan RSS atau icon berwarna oranye bergambar seperti radar. Bagi yang belum familiar, artikel ini akan menjelaskan mengenai RSS, keuntungan, serta manfaat dari RSS yang akan membantu anda menjadi lebih efektif untuk mengakses informasi dari dunia internet. Bukan tidak mungkin RSS akan mengubah pola anda membaca berita.

 

Apakah Bhinneka.Com RSS Feeds itu?

Bhinneka.Com RSS Feeds adalah penerapan teknologi RSS untuk menyampaikan berita, artikel, atau promo dari situs Bhinneka.Com, yang disampaikan secara singkat, cepat, dan diperbaharui secara reguler. Carilah logo dan link RSS di bagian Bhinneka Post untuk berlangganan feeds dari kami.

 

Lalu, apakah RSS Feeds itu?

RSS adalah singkatan dari Really Simple Syndication. Berawal dari kebutuhan penyedia konten berita untuk melakukan sindikasi berita dari dan ke situs lain, maka lahirlah RSS. RSS adalah teknologi protokol untuk menyampaikan/ mesindikasikan berita terbaru secara singkat, cepat dan diperbaharui secara reguler. Secara umum berita yang disampaikan merupakan judul atau topik beserta potongan beritanya, dan disertai juga dengan sebuah link untuk mengakses keseluruhan isi berita secara lengkap. Seiring dengan perkembangan jaman, teknologi ini semakin populer dan anda dapat menikmati sindikasi berita langsung dari desktop maupun perangkat bergerak anda.

 

Keuntungan apa yang didapatkan dengan mengakses RSS Feeds?

 

þ      Cepat

Sebuah cara pengecekan berita secara cepat tanpa secara manual membuka langsung situs utamanya.

Sangat berguna apabila ingin mengecek berita ke banyak situs sekaligus.

 

þ      Mudah

Hanya membutuhkan sekali proses input alamat feeds, selebihnya dapat diset untuk pengecekan berita secara otomatis.

Mempermudah melakukan cek berita ke banyak situs sekaligus, tanpa perlu membuka satu persatu.

 

þ      Murah dan efisien

Secara umum berita dan akses RSS disediakan secara gratis.

Biaya koneksi waktu maupun data jauh lebih sedikit dan hemat dibandingkan mengecek berita satu-persatu ke berbagai situs utama.

 

þ      Membaca berita secara cerdas dan efektif

Membuat anda tidak ketinggalan berita, hanya butuh sedikit waktu untuk mengakses berita. Pilih berita yang anda inginkan! Judul dan penggalan berita mempermudah anda untuk menentukan berita mana yang ingin anda lihat selengkapnya.

Seringkali cukup hanya dengan membaca judul dan penggalan beritanya, sudah dapat memperkaya anda dengan informasi terkini.

 

þ      Akses dimana saja

Dengan sifatnya yang cepat, mudah, murah dan efektif, membuat RSS Feeds ini sangat cocok untuk diakses dari perangkat bergerak seperti Hand Phone, Smart Phone, PDA Phone dan lain sebagainya.

 

Bagaimana cara mengakses RSS Feeds?

Untuk mengakses RSS feeds, anda membutuhkan sebuah program pembaca RSS (RSS Reader). Seiring dengan populernya teknologi ini, saat ini tersedia cukup banyak program pembaca RSS. Bahkan hampir semua program browser internet mengintegrasikan fitur kecil namun berguna ini. Berikut beberapa RSS reader yang mudah dan sering digunakan.

 

þ      Internet Explorer 7

Saat mengunjungi situs yang memiliki RSS feeds, icon "Feeds" akan menyala oranye, klik icon tersebut dan klik pada "Subscribe to this feed" untuk memasukkannya pada daftar RSS. Atau, langsung masukkan informasi alamat/ URL RSS Feeds pada address bar Internet Explorer 7 anda, klik pada "Subscribe to this feed" untuk memasukkannya pada daftar RSS Feeds. Untuk mengaksesnya kembali dilain waktu, buka menu Feeds toolbar dengan menekan kombinasi tombol Ctrl+Shift+J.

 

þ      Windows Vista Sidebar

Lakukan langkah untuk mendaftar RSS Feeds pada IE7. Lalu tambahkan gadget RSS Feeds yang tersedia secara default pada menu opsi sidebar anda. Berita aktual dari berbagai situs langsung tersedia di desktop anda secara otomatis.

 

þ      Opera 9 web browser

Saat mengunjungi situs yang memiliki RSS feeds icon RSS Feeds berwarna oranye akan muncul di tepi kanan address bar, klik icon tersebut dan klik pada "Subscribe to this feed" untuk memasukkannya pada daftar RSS. Atau langsung masukkan alamat RSS Feeds pada address bar browser Opera 9 anda, saat muncul dialog box yang menanyakan “Would you like to subscribe to this feeds?” klik “Yes" untuk memasukkannya pada daftar RSS Feeds.

Untuk mengaksesnya kembali dilain waktu, klik tombol “Feeds” pada menu bar.

 

þ      Snarfer

Bagi yang ingin menggunakan program khusus, dapat menggunakan Snarfer sebagai pembaca RSS feeds untuk sistim operasi Windows. Dengan antar muka yang mudah dan lay-out yang rapi, program ini akan memudahkan anda mengumpulkan, mengatur dan membaca banyak RSS feeds sekaligus. Program ini dapat didownload di http://www.snarfware.com. Setelah melakukan instalasi, anda dapat langsung menambahkan link/ URL feeds yang anda inginkan atau memilih dari beragam tawaran RSS dari Snarfer.

 

þ      Ponsel Sony Ericsson

Beberapa telepon genggam SonyEricsson terbaru telah menyediakan program pembaca RSS secara built-in. Yang perlu anda lakukan hanyalah mengecek alamat URL RSS feed dari situs yang anda inginkan, dan masukkan alamat tersebut pada menu "New Feed" di RSS reader ponsel anda.

 

þ      Ponsel Nokia

Beberapa telepon genggam Nokia yang menggunakan Symbian OS S60 juga sudah mengintegrasikan RSS reader. Buka menu “Web” dan masuk ke opsi “Web Feeds” untuk memasukkan URL/ link RSS dari situs yang anda inginkan.

 

þ      Ponsel Java MIDP 2.0, dengan memakai Opera Mini

Bila ponsel anda memiliki fitur Java MIDP 2.0, anda dapat menggunakan browser Opera Mini untuk melihat RSS Feeds.

Download dan install ke ponsel anda aplikasi Opera Mini 3.1 dari http://www.operamini.com.

Cek alamat URL RSS feed dari situs yang anda inginkan, masukkan alamat tersebut pada address bar Opera Mini, dan klik "Subscribe".

Untuk mengaksesnya kembali, klik icon "Feeds" pada halaman utama Opera Mini.

 

Seperti apa contoh alamat/URL dari RSS Feeds?

 

-      http://feeds.feedburner.com/bhinneka-com

-      http://www.okezone.com/rss

-      http://feeds.feedburner.com/antara/terkini

 

Bagaimana mencari RSS Feeds?

Ada dua cara untuk mencari RSS Feeds, antara lain:

 

þ      Sistem deteksi otomatis web browser

Perhatikan icon/ tombol feeds di browser anda. Saat icon feeds menyala atau muncul, berarti situs yang anda kunjungi memiliki fitur RSS Feeds.

 

þ      Icon, logo, link atau shortcut

Ada beberapa situs yang memiliki fitur RSS Feeds tetapi tidak kompatibel dengan sistem deteksi otomatis web browser. Umumnya situs seperti ini menyediakan informasi alamat/URL feeds-nya melalui identifikasi visual. Contoh icon dan logo umum RSS:

 

 

 

 

 

 

Selamat menikmati berita aktual dan terkini dari kami! (TR)

 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post - n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us