20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Inilah Benda-benda Wajib Ketika Berlibur!

Posted: 21 Nov 2012 16:21:32
 

Yang paling ditunggu di akhir tahun sebentar lagi tiba, yaitu musim liburan! Disaat liburan datang, tidak ada yang lebih menyenangkan selain bepergian keluar kota dengan kerabat atau keluarga. Tetapi sebelum Anda berlibur, ada beberapa barang yang sebaiknya Anda bawa. Barang-barang ini akan membantu memaksimalkan pengalaman liburan, dan bahkan membantu Anda dikala kesulitan datang. Barang apa sajakah itu? Simak artikel berikut!

Kamera:

DSLR? Mirrorless? Pocket? Apapun jenis kamera Anda, pastikan Anda sudah memiliki si pengambil gambar ini. Kehadiran kamera di kala berlibur boleh dikatakan hal yang wajib, karena selalu ada momen yang menarik, unik dan tidak terduga ketika berlibur. Sangat disayangkan apabila Anda tidak dapat mengabadikan momen tersebut.

Tips: Pastikan Anda mem-backup dan mengosongkan memory card dari kamera Anda, agar Anda dapat mengambil gambar sebanyak-banyaknya. Jangan lupa cek kesehatan baterai agar tidak bermasalah, dan pastikan Anda memiliki media penyimpanan kamera seperti tas atau pouch untuk menjaga kamera Anda. Bagi Anda yang senang berlibur di pantai, memiliki kamera tangguh yang tahan air dan guncangan sangat disarankan.

Camcorder:

Kurang puas dengan gambar yang hanya diam saja? Segera miliki camcorder. Saudara dekat dari kamera ini akan merekam semua aktivitas Anda, sehingga memori liburan Anda akan terus hidup. Tidak hanya itu saja! Bagi jiwa yang kreatif, Anda dapat membuat film dokumentasi pendek dan mengunggahnya di youtube atau situs jejaring sosial. Kini, seluruh warga dunia dapat menikmati juga serunya liburan Anda.

Tips: Menggunakan camcorder dengan media flash memory atau HDD sangat disarankan. Karena Anda tidak perlu susah-susah menyediakan tempat khusus untuk kaset mini DV yang cukup memakan tempat. Selain itu, camcorder dengan media flash memory atau HDD akan memudahkan Anda dalam melakukan proses editing dan pengunggahan ke situs jejaring sosial atau situs pemutar video.

GPS:

Let’s Get Lost! Tagline dari sebuah televisi luar ini sangat menyenangkan untuk dilakukan ketika liburan ke sebuah tempat yang baru. Tapi ingat, jangan sampai Anda benar-benar tersasar dan tidak tahu arah. Maka dari itu, GPS akan membantu Anda menentukan arah langkah Anda.

Tips: Walaupun smartphone Anda memiliki GPS yang terintegrasi. Memiliki sebuah “pure” GPS cukup disarankan, mengingat beberapa smartphone membutuhkan sambungan internet untuk dapat memaksimalkan fungsi pencari arahnya. Sedangkan sambungan internet sendiri terkadang belum menjamah tempat Anda berlibur.

Powerbank:

Inilah sang penyambung nyawa dari gadget Anda! Powerbank akan banyak sekali menolong kelangsungan hidup dari perangkat canggih yang Anda miliki, seperti smartphone, tablet atau MP3 player. Bayangkan di sebuah perjalanan panjang, baterai smartphone, tablet dan MP3 sudah sekarat, alhasil mati gaya.

Tips: Untuk Anda yang suka bepergian cukup jauh, disarankan memiliki powerbank dengan kapasitas minimal 4000 mAh. Semakin besar kapasitas powerbank Anda, semakin banyak gadget yang dapat Anda isi ulang kembali baterainya.

Notebook/Netbook:

Perlunya benda yang satu ini? Anda dapat langsung menyimpan hasil foto atau rekaman video Anda kedalam notebook, dan mengosongkan kembali memory dari kamera atau camcorder Anda. Sehingga keesokan harinya, Anda dapat kembali beraksi dan mengambil gambar sebanyak-banyaknya. Bagi yang dapat mengakses sambungan internet baik dengan modem atau WiFi, Anda dapat langsung mengunggah serunya liburan Anda ke situs jejaring sosial dan memamerkannya ke kerabat Anda, seru bukan?

Tips: Menggunakan netbook cukup disarankan disini, karena memiliki dimensi yang kecil dan bobot yang cukup ringan. Jangan lupa menginstall software cloud seperti Google Drive dan Drop Box, sehingga hasil foto dan rekaman Anda tadi dapat langsung tersimpan di komputer pusat di rumah.

MP3 Player:

Sepertinya tidak perlu dijelaskan kembali, kehadiran musik akan sangat banyak mewarnai serunya liburan Anda. Dikala perjalanan panjang, susah tidur, sampai menanti antrean masuk kedalam tempat wisata, MP3 player yang bersanding alunan musik favorit Anda adalah pasangan yang sempurna.

Tips: Sama seperti GPS, walaupun sekarang smartphone juga memiliki fitur untuk dapat memutar MP3 player. Tetapi menggunakan smartphone untuk memutar MP3 akan cukup banyak menguras daya tahan baterai Anda. Selain itu sebuah “pure” MP3 player jelas memiliki kualitas suara yang jauh lebih baik.

Multitools:

Ingat dengan aksi Macgyver? Bayangkan betapa susahnya aksi Macgyver jika ia lupa membawa multitools nya! Begitu pula dengan Anda. Penggunaan Multitools sebenarnya tidak diharapkan, karena dibalik setiap penggunaan multitools pada umumnya berarti ada sesuatu yang darurat. Tetapi siapa yang dapat menghindari situasi darurat? Multitools akan membantu Anda memotong, membuka, memutar, menggunting dan beberapa fungsi lain yang mungkin akan menyelamatkan nyawa Anda.

Tips: Merk-merk terkenal seperti Victorinox atau Leatherman cukup bisa diandalkan. Pastikan Anda memiliki multitools yang sesuai dengan karakter Anda. Karena bagi Anda yang senang berkemah di tengah hutan atau berburu, Anda tidak terlalu memerlukan multitools yang dilengkapi dengan fungsi flashdisk bukan?

Senter:

Berpetualang tanpa benda yang satu ini rasanya seperti ada yang kurang. Walaupun benda ini nantinya akan cukup jarang digunakan, tetapi sekalinya digunakan disaat yang tepat, benda ini akan cukup banyak membuat Anda bersyukur karena membawa serta kedalam liburan.

Tips: Anda tidak perlu membawa senter panjang Cap Macan yang sering digunakan personil ronda malam. Cukup dengan senter LED dengan ukuran yang cukup kecil untuk masuk kedalam saku, benda ini sudah cukup membantu Anda mencari barang penting ditengah kegelapan. (Fajrie)

 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us