20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Persiapkan Diri Anda untuk Kehadiran Hybrid PC

Posted: 15 Oct 2012 09:49:39
 

Walaupun Windows 8 belum benar-benar resmi diluncurkan, namun antusiasme pabrikan-pabrikan besar sudah mulai terasa dengan memperkenalkan beberapa produk yang memang didesain untuk dapat bekerja maksimal dengan Windows 8 ini.

Tapi sebelum kita lanjut ke para kontingen yang akan bersaing dengan keunggulannya dalam bermanuver dengan Windows 8, ada baiknya kita sedikit berkenalan dengan OS ini. Windows 8 adalah OS terbaru sebagai penerus dari kesuksesan Windows 7. Microsoft memberikan permak wajah yang benar-benar baru di Windows 8 ini, secara tampilan Anda akan disuguhkan dengan tampilan yang penuh warna dan animasi yang sangat eye-catching. Tapi tidak hanya itu saja, seru nya Windows 8 benar-benar dioptimalkan untuk dapat bekerja dengan layar sentuh.

Berbicara tentang layar sentuh, bagi Anda yang selama ini cukup akrab dengan istilah tablet. Sekarang Anda juga harus berkenalan dengan istilah “hybrid PC”, yaitu kawin silang antara ultrabook dan tablet. Sehingga lahirlah sebuah “makhluk” dengan tampilan menyerupai ultrabook, namun dapat berfungsi dengan sentuhan layaknya tablet, dan ada kemungkinan akan menggeser eksistensi tablet.

Mari kita lihat siapa saja yang ikut meramaikan pesta hybrid PC dalam beberapa waktu kedepan:

HP:

Salah satu vendor PC terbesar di dunia ini sudah mengumumkan produk hybrid PC nya dengan nama HP Envy x2. Hadir dengan layar 11.6”, prosesor Intel Atom generasi terbaru dan keyboard docking, HP Envy x2 siap menggantikan tablet Anda.

 

 

 

 

 

 

Acer:

Siapa yang tidak mengenal pabrikanyang satu ini, untuk menyambut kehadiran Windows 8 Acer membesut Acer Aspire S7 yang memiliki desain ultrabook, namun dengan fungsi sentuh.

 

 

 

 

 

 

Fujitsu:

Fujitsu Stylistic Q702, dibekali dengan prosesor Intel Ivy Bridge, layar sebesar 11.6 inch dan sebuah digitizer pen yang akan membantu manuver jemari Anda di layar sentuhnya. Dan tentunya, hybrid PC ini menggunakan docking keyboard yang dapat dipisahkan dari layarnya.

 

 

 

 

 

Lenovo:

Terinspirasi dari gerakan-gerakan yoga, Lenovo mengaplikasikannya pada hybrid PC besutannya. Lenovo Ideapad Yoga memiliki engsel yang unik, jadi Anda dapat menggunakan si Yoga ini layaknya ultrabook, atau tablet dengan stand.

 

 

 

 

 

 

 

Samsung:

Pabrikan yang sudah sangat kita kenal dengan produk elektronik dan smartphone nya ini tidak ingin ketinggalan dengan produknya Samsung Ativ Smart PC. Samsung Ativ ini hadir dengan keyboard yang dapat dilepas, sehingga layarnya dapat bekerja layaknya tablet.

 

 

 

 

Sony:

Masih ingat dengan demam handphone slider beberapa tahun lalu? Bayangkan konsep slider tadi diaplikasikan kedalam ultrabook, maka lahirlah Sony Vaio Duo dengan slider keyboard dan disenjatai dengan layar 11.6”, prosesor Core i, dan ruang penyimpanan sampai 256GB.

 

 

ASUS:

Menuju ke desain yang lebih unik lagi, hadir ASUS dengan produknya ASUS Taichi yang memiliki dua buah layar. Ya! Dua buah layar depan belakang, sehingga kalau dalam kondisi layar tertutup akan menjadi tablet dan apabila dalam kondisi layar terbuka, akan menjadi Ultrabook.

 

 

 

 

Dell:

Apabila berbicara tentang desain, Dell menawarkan desain yang paling unik untuk lini hybrid PC nya. Bagaimana tidak, Dell XPS Duo memiliki layar yang dapat berputar terbalik didalam sebuah bingkai, sehingga fungsinya sebagai ultrabook dan tablet dapat bekerja dengan baik.  Dan untuk tipe ini, Dell mempersenjatai dengan prosesor sampai Intel Core i7 dan layar Full HD.

 

 

 

 

Toshiba:

Ada 1 lagi produk yang hadir model slider, kali ini Toshiba dengan Toshiba Satellite U925t yang ketika keyboardnya terpampang, tampilannya benar-benar akan seperti sebuah Ultrabook.

 

 

 

 

 

Microsoft:

Surprise!! Sebuah kejutan ketika raksasa software ini mendadak mengenalkan produk Microsoft Surface. Sejak pengumumannya di bulan Juni hingga sekarang, spesifikasi yang akan ditanamkan di Microsoft Surface masih menjadi misteri.

 

 

Kesimpulan:

Kehadiran Windows 8 memang menjadi pemicu lahirnya Hybrid PC, dan lagi-lagi Anda akan dihadapkan dengan lahirnya sebuah trend teknologi baru. Lahirnya hybrid PC mungkin dapat menjadi alternatif bagi Anda yang menginginkan portabilitas sebuah tablet namun dengan fungsi secanggih PC.

Untuk menyambut hadirnya teknologi ini, apakah Anda sudah siap? Termasuk mempersiapkan kesehatan dompet tentunya. (Fajrie)

 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us