Asupan Andalan untuk Mengatasi Kulit Kering

Posted By tasia Monday, March 4, 2013 12:39:49 AM
Add to Favorites3
Author Message
tasia
 Posted Monday, March 4, 2013 12:39:49 AM
Tetua

Tetua - (25,586 reputation)Tetua - (25,586 reputation)Tetua - (25,586 reputation)Tetua - (25,586 reputation)Tetua - (25,586 reputation)Tetua - (25,586 reputation)Tetua - (25,586 reputation)Tetua - (25,586 reputation)Tetua - (25,586 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Thursday, July 31, 2014 5:38:48 AM
Posts: 800, Visits: 1,268
http://media.viva.co.id/thumbs2/2013/02/28/194502_kismis-hitam_663_382.jpgMengelupas, perih, dan kasar, sering terjadi pada kulit kering. Anda mungkin sudah menggunakan berbagai produk untuk membuat kulit jadi lebih lembap. Untuk mengembalikan kondisi kulit, bukan hanya perawatan dari luar yang harus dilakukan, tapi juga dari dalam. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi asupan tertentu.

Kulit kering disebabkan banyak faktor. Mulai dari kondisi tubuh, paparan sinar matahari, hingga kurang menjaga kebersihan. Selain secara teratur menggunakan pelembap, perbanyak juga konsumsi tiga asupan ini.

Kismis hitam
Agar kulit lebih kenyal dan sehat menurut Dr. Andrew Weil, seorang pakar kesehatan kulit, konsumsi saja 500mg kismis hitam dua kali sehari. Kismis, seperti dilansir LiveStrong,mengandung asam gamma linolenic. Senyawa tersebut merupakan asam lemak esensial yang membantu tubuh memproduksi prostaglandin, zat yang bisa membuat kulit jadi lebih lembap.

Minyak ikan
Minyak ikan mengandung omega3 atau asam lemak yang dapat mengurangi peradangan, serta baik untuk menjaga kesehatan jantung serta fungsi otak. Menurut Weil, asupan minyak ikan dapat pula dimanfaatkan untuk membantu mengatasi kulit kering.

Mengonsumsi ikan berlemak dua kali sehari, seperti salmon, tuna, atau sarden dapat pula dijadikan sebagai pengganti minyak ikan kemasan. Tak hanya itu, Omega3 juga dapat diperoleh dari buah avokad, kenari, dan minyak zaitun.

Vitamin B6

Ini merupakan nutrisi yang mudah larut dalam air. Vitamin B6 membantu memproduksi enzim, metabolisme, dan penyaluran oksigen ke seluruh tubuh. Selain itu, vitamin ini baik untuk mencegah kekeringan pada kulit. Sumber makanan yang mengandung vitamin ini dapat diperoleh dari kentang, pisang, dada ayam, oatmeal, daging sapi panggang, dan biji bunga matahari. Atau, Anda bisa mengonsumsi suplemen vitamin B.

Tak Ada Yang Abadi :)
jimmy
 Posted Monday, March 4, 2013 12:43:55 AM
Pentolan

Pentolan - (1,774 reputation)Pentolan - (1,774 reputation)Pentolan - (1,774 reputation)Pentolan - (1,774 reputation)Pentolan - (1,774 reputation)Pentolan - (1,774 reputation)Pentolan - (1,774 reputation)Pentolan - (1,774 reputation)Pentolan - (1,774 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Sunday, March 10, 2013 9:40:56 AM
Posts: 71, Visits: 77
makanan paling enak tuh sis....:)
tasia Marked As Answer
 Posted Monday, March 4, 2013 3:38:10 AM
Tetua

Tetua - (25,586 reputation)Tetua - (25,586 reputation)Tetua - (25,586 reputation)Tetua - (25,586 reputation)Tetua - (25,586 reputation)Tetua - (25,586 reputation)Tetua - (25,586 reputation)Tetua - (25,586 reputation)Tetua - (25,586 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Thursday, July 31, 2014 5:38:48 AM
Posts: 800, Visits: 1,268
jimmy (3/3/2013)
makanan paling enak tuh sis....:)
makanan apa gan:Whistling:

Tak Ada Yang Abadi :)
tasia
 Posted Tuesday, March 5, 2013 4:32:56 PM
Tetua

Tetua - (25,586 reputation)Tetua - (25,586 reputation)Tetua - (25,586 reputation)Tetua - (25,586 reputation)Tetua - (25,586 reputation)Tetua - (25,586 reputation)Tetua - (25,586 reputation)Tetua - (25,586 reputation)Tetua - (25,586 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Thursday, July 31, 2014 5:38:48 AM
Posts: 800, Visits: 1,268
Up Pagi :)

Tak Ada Yang Abadi :)

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top