Asik... Prajurit TNI Bisa Jadi Atlet Panjat Tebing Profesional

Posted By EarthSky Monday, March 4, 2013 5:22:24 AM
Add to Favorites1
Author Message
EarthSky
 Posted Monday, March 4, 2013 5:22:24 AM
Tetua

Tetua - (38,470 reputation)Tetua - (38,470 reputation)Tetua - (38,470 reputation)Tetua - (38,470 reputation)Tetua - (38,470 reputation)Tetua - (38,470 reputation)Tetua - (38,470 reputation)Tetua - (38,470 reputation)Tetua - (38,470 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, October 27, 2014 11:37:34 PM
Posts: 2,411, Visits: 3,079
Liputan6.com, Jakarta : Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52, Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad) menggelar kompetisi panjat dinding tingkat nasional untuk karegori umum dan prajurit TNI Polri. Acara yang berlangsung di lapangan Monas Jakarta itu bertajuk Pangkostrad Wall Climbing Competition tahun 2013.

Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad) Mayjen TNI Hary Purdianto menyatakan, tujuan diadakannya kompetisi yang diikuti oleh sebagian prajurit itu sekaligus untuk melakukan pembinaan fisik dan juga pembinaan tugas serta operasi kepada para prajurit TNI dan Polri.

"Sehingga ketika prajurit ditugaskan, maka dia bisa siap melaksanakan tugas dimanapun dia ditempatkan. Jadi tidak ada medan yang berat bagi para prajurit," kata Hary yang menggantikan posisi Pangkostrad yang berhalangan hadir usai menutup acara HUT Kostrad Ke-52 di Silang Monas, Jakarta, Minggu (3/3/2013).

Lebih lanjut, Hary juga menjelaskan, bila ada prajurit-prajurit TNI AD yang berpotensi dan hebat dalam olahraga panjat dinding atau panjat tebing maka pihaknya akan memberikan dukungan dengan merekomendasikan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat untuk menjadi atlet panjat tebing profesional.

"Para prajurit yang berpotensi maka pemerintah pusat (KONI) yang akan mengambil, kita hanya merekomendasikan saja," tuturnya.

Lebih jauh dirinya juga menjelaskan, kegiatan kompetisi panjat dinding tersebut juga karena internal TNI Angkatan Darat itu memiliki aktivitas panjat dinding. Karena itu pihaknya menggelar kompetisi tersebut, dengan peserta dari kalangan umum ataupun dari prajurit TNI sendiri.

Selain itu, dia juga berharap agar anak-anak muda di Indonesia yang mengikuti kompetisi panjat dinding tingkat nasional itu, bisa memberikan prestasi yang baik bagi bangsa dan negara pada kompetisi Internasional yang akan datang.

"Kegiatan ini akan terus berlanjut setiap tahunnya, kita juga mencari bibit-bibit muda pemanjat yang tangguh sehingga bisa mengharumkan nama bangsa di dunia olahraga ini," tukasnya. (Tnt)


Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top