Aslinya! Tak Ada Perbedaan Sikap dan Sifat antara Pria & Wanita

Posted By EarthSky Monday, March 4, 2013 5:45:49 AM
Add to Favorites1

Aslinya! Tak Ada Perbedaan Sikap dan Sifat antara Pria & Wanita

Author Message
EarthSky
 Posted Monday, March 4, 2013 5:45:49 AM
Tetua

Tetua - (38,470 reputation)Tetua - (38,470 reputation)Tetua - (38,470 reputation)Tetua - (38,470 reputation)Tetua - (38,470 reputation)Tetua - (38,470 reputation)Tetua - (38,470 reputation)Tetua - (38,470 reputation)Tetua - (38,470 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, October 27, 2014 11:37:34 PM
Posts: 2,411, Visits: 3,079
Liputan6.com, Jakarta : Ada pendapat yang mengatakan bahwa pria berasal dari Mars dan wanita berasal dari Venus harus segera dibawa kembali turun ke Bumi dengan segala benturannya.

Peneliti dari University of Rochester di negara bagian New York melakukan tes kepada lebih dari 13.300 orang dewasa dan secara keseluruhan menyatakan pendapat bahwa perbedaan jenis kelamin tidak menjadi suatu yang serius.

Para ilmuwan melihat perbedaan atas berbagai sikap dari 122 masalah dan keyakinannya terhadap emosi dan kemampuan diri. Dan, para ilmuwan tersebut mendapatkan hasil bahwa hampir tak ada bedanya ketika pihaknya membicarakan soal kepribadian dan ciri-ciri terpenting dari setiap kelamin.

Bahkan karakteristik yang banyak dipercayai orang antara maskulin atau feminin tidak terlalu menjadi suatu masalah yang serius.

Wanita bisa saja menjadi sangat agresif dan mentalnya sama kuatnya seperti pria. Pun seorang pria dapat memiliki rasa empati seperti layaknya seorang wanita.

Menjadi seorang ambisius tidak selalu ada di sosok seorang pria. Sementara seorang wanita secara otak dan pemikiran pandai di bidang matematikan dari pada seorang pria.

Secara emosional, pria dan wanita sering memiliki sikap yang sama untuk sebuah hubungan. Kemandirian dan mencari kualitas hidup hampir sama pada setiap pasangan.

Dan ketika pasangan mengalami gejolak, di antara pasangan akan ada yang menyalahkan pasangannya dan mengatakan kalau pasangannya keras kepala dan kurangnya rasa sensitifitas.

"Pria dan wanita secara garis besar tidak termasuk ke dalam berbagai kelompok yang berbeda. Kedua-duanya berasal dari Bumi yang sama".

"Tidak peduli seberapa aneh dan ajaibnya pasangan Anda, tampaknya masalah jenis kelamin hanya sebagian kecil dari sebuah masalah," kata seorang peneliti, seperti dilansir Dailymail, Rabu (6/2/2013)

Menurut Profesor Harry Reis, pria dan wanita percaya adanya perbedaan diantara dirinya sendiri karena perilaku yang ada pada saat keduanya dilahirkan.

Harry juga menambahkan bahwa banyak orang berpikir keras tentang jenis kelamin sebagai kategori yang berbeda. Contohnya saja yang terjadi pada banyak orangtua di dunia.

Para orangtua tersebut selalu menanyakan 'Apa jenis kelamin anak saya, Dok?' ketika anaknya lahir ke dunia. Gender masih menjadi karakteristik tersendiri yang masih digunakan untuk membedakan kategori antara manusia.

Perbedaan yang terjadi pada pria dan wanita biasanya hanya terjadi pada urusan diri masing-masing. Wanita lebih identik dengan kosmetik dan pernak-pernik, sedangkan pria identik dengan olahraga keras dan suka menonton film porno.

Sisanya, tak ada yang berbeda antara pria dan wanita. (Adt/Igw)
Sumber : http://health.liputan6.com/read/505176/aslinya-tak-ada-perbedaan-sikap-dan-sifat-antara-pria-wanita

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top