Manfaat Luar Biasa Dari Meminum Air Putih

Posted By sepbowo Friday, March 8, 2013 11:21:17 PM
Add to Favorites1
Author Message
sepbowo
 Posted Friday, March 8, 2013 11:21:17 PM
Tokoh Desa

Tokoh Desa - (7,030 reputation)Tokoh Desa - (7,030 reputation)Tokoh Desa - (7,030 reputation)Tokoh Desa - (7,030 reputation)Tokoh Desa - (7,030 reputation)Tokoh Desa - (7,030 reputation)Tokoh Desa - (7,030 reputation)Tokoh Desa - (7,030 reputation)Tokoh Desa - (7,030 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Tuesday, February 11, 2014 4:35:13 PM
Posts: 375, Visits: 3,726
1. Melindungi Jantung

Orang yang terbiasa minum air putih lebih dari lima gelas dalam sehari, kemungkinannya untuk meninggal akibat serangan jantung turun 41% dibandingkan mereka yang hanya minum kurang dari dua gelas air putih sehari.

Selain itu, kebiasaan minim air putih dalam jumlah minimal lima gelas sehari juga akan mengurangi resiko kanker. Tubuh yang tak kekurangan cairan dapat mengurangi resiko kanker usus hingga 50%, dan kemungkinan juga mengurangi resiko kanker payudara.

2. Mencegah Sakit Kepala

Siapa yang tahan jika migrain mulai menyerang? Namun sebelum mengkonsumsi obat-obatan pereda nyeri, coba atasi dengan minum air putih. Menurut para peneliti dari University of Masstricht, Belanda, minum air putih tujuh gelas dalam sehari bisa meredakan sakit kepala, dan meningkatkan kualitas hidup mereka yang selama ini menderita akibat migrain. Dalam uji coba, mereka yang minum 1,5 liter air sakit kepalanya berkurang 21 jam, demikian pula dengan intensitasnya rasa sakitnya.

3. Meningkatkan Ketajaman Otak

Menurut penelitian, tingkat dehidrasi sebesar satu persen saja dari berat badan sudah bisa mengurangi fungsi-fungsi berfikir. Otak memang banyak membutuhkan oksigen agar dapat berfungsi pada tingkat optimal. Dengan minum banyak air putih, bisa memastikan bahwa otak telah terpenihi kebutuhannya. Malahan minum 8-10 cangkir air putih setiap hari bisa memperbaiki tingkat performa kognitif sebanyak 30%.

4. Membuat Tetap Waspada

Dehidrasi adalah penyebab utama rasa lelah yang terjadi sepanjang hari. Jika rasa letih yang yang dirasakan seperti dorongan untuk tidur siang, coba minum segelas air. Minum cukup air putih akan membuat bekerja lebih baik, paling tidak bisa mencegah merasa sulit berkonsentrasi.

Tingkat dehidrasi dua persen bisa memicu masalah memori jangka pendek. Juga akan mengalami kesulitan berfokus pada apa yang sedang dibaca.

*tambahkan perasan lemon ke dalam air putih supaya rasanya lebih segar .

Semoga Bermanfaat :)



http://kesehatan.kompasiana.com/alternatif/2013/01/02/manfaat-luar-biasa-dari-meminum-air-putih-515836.html


Hidup ini memang begini adanya, maka bersyukur saja

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top