4 Teknik Pernapasan Bagi Perokok

Posted By The Cat Tuesday, March 12, 2013 7:19:28 AM
Rated 5 stars based on 1 vote.
Add to Favorites7
Author Message
The Cat
 Posted Tuesday, March 12, 2013 7:19:28 AM
Tokoh Desa

Tokoh Desa - (9,348 reputation)Tokoh Desa - (9,348 reputation)Tokoh Desa - (9,348 reputation)Tokoh Desa - (9,348 reputation)Tokoh Desa - (9,348 reputation)Tokoh Desa - (9,348 reputation)Tokoh Desa - (9,348 reputation)Tokoh Desa - (9,348 reputation)Tokoh Desa - (9,348 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Wednesday, May 8, 2013 12:02:05 AM
Posts: 147, Visits: 1,078
http://www.bhinneka.com/forum/Uploads/Images/d812c105-979e-42be-85ca-fcca.jpg

Sebagai organ yang vital, paru pada dasarnya bekerja menyerap oksigen dan melepaskan karbondioksida. Semakin sering bernapas, kapasitas paru-paru pun akan meningkat. Praktisi medis percaya, hampir sebagian orang hanya menggunakan seperempat dan kapasitas paru-paru. Hal ini dikarenakan, banyak orang yang tidak pernah melakukan latihan paru-paru atau pernapasan.

Latihan paru-paru sebenarnya lebih ditekankan pada orang-orang yang merokok. Pasalnya, paru-paru yang seharusnya hanya menyerap oksigen, turut membawa racun dan tar dari rokok. Yang membuat kekuatan paru-paru melemah untuk menyerap oksigen, seperti yang dilansir Boldsky.

Berikut ini adalah beberapa latihan pernapasan yang terbaik untuk perokok.

Bernapas dalam
Ini mungkin terdengar seperti latihan dasar, tapi teknik ini memegang peranan penting kesehatan paru-paru. Anda hanya cukup bernapas secara dalam-dalam dan membuangnya secara perlahan. Kalau saja Anda dapat melakukannya sepanjang waktu, artinya Anda menggunakan fungsi paru-paru secara maksimal. Oksigen yang masuk ke dalam tubuh pun akan semakin banyak.

Kordinasi pernapasan
Tak cukup dengan bernapas dalam-dalam. Anda juga harus memiliki ukuran kontrol atas pernapasan. Anda harus menetapkan berapa target napas yang keluar dan masuk dalam satu menit. Setiap teknik pernapasan yang dilakukan mulai dari hirup dan menghembuskan akan membantu perokok untuk mendisiplinkan paru-paru.

Bibir dikerutkan
Selain dengan hidung, Anda juga harus mencoba bernapas melalui mulut. Caranya, Anda cukup mengerutkan bibir. Hal ini ditujukan agar Anda bernapas cepat dan bertahap. Bagian terpenting dalam teknik ini adalah Anda harus melakukannya dalam posisi berdiri.

Pernapasan Diagframa
Ini adalah pernapasan yang paling penting bagi perokok. Fungsinya adalah untuk membantu mengeluarkan racun di dalam paru-paru. Caranya, Anda cukup berbaring terlentang dan meletakkan buku di atas dada. Tarik napas dalam-dalam dan pastikan buku meningkat ke atas. Beban di dada akan membantu Anda untuk memfokuskan seluruh energi dan diagframa.

Sumber : viva.co.id
atankz
 Posted Tuesday, March 12, 2013 8:52:10 AM
Leluhur

Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, April 1, 2013 7:23:41 PM
Posts: 6,330, Visits: 3,988
waduh, ane gk perokok gan :)...barang satu ini pembunuh secara halus..perlahan-lahan tapi pasti..mending stop merokok gan :D memang sudah sih stopingnya,tpi klo niat pasti jadi stoper..deh :D

salam kenal
herzal
 Posted Wednesday, March 13, 2013 4:58:04 PM
Warga Baru

Warga Baru - (203 reputation)Warga Baru - (203 reputation)Warga Baru - (203 reputation)Warga Baru - (203 reputation)Warga Baru - (203 reputation)Warga Baru - (203 reputation)Warga Baru - (203 reputation)Warga Baru - (203 reputation)Warga Baru - (203 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Thursday, January 28, 2016 10:45:36 PM
Posts: 1, Visits: 114
203
Terima kasih atas tipnya.. Ane baru tau yang teknik diafragma.. patut dicoba!
EarthSky
 Posted Wednesday, March 13, 2013 7:13:32 PM
Tetua

Tetua - (38,470 reputation)Tetua - (38,470 reputation)Tetua - (38,470 reputation)Tetua - (38,470 reputation)Tetua - (38,470 reputation)Tetua - (38,470 reputation)Tetua - (38,470 reputation)Tetua - (38,470 reputation)Tetua - (38,470 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, October 27, 2014 11:37:34 PM
Posts: 2,411, Visits: 3,079
tips terbaik : sebaiknya ga usah merokok mas.. :)
klo ga merokok, terserah aj mau gaya bernafas seperti apa..

kondisi yang saat ini ada, dengan banyaknya orang yg merokok di fasilitas umum jd mengganggu orang yg bukan perokok..
orang yg bukan merokok dipaksa bernafas dengan teknik tertentu, yaitu teknik bernafas sambl tutup hidung.. :D
atankz
 Posted Wednesday, March 13, 2013 7:25:12 PM
Leluhur

Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, April 1, 2013 7:23:41 PM
Posts: 6,330, Visits: 3,988
rokok ni sebenarnya sebelum dibuat udah ketauan dampaknya, tapi sengaja pembuatnya tutup mulut soal dampaknya,cz ditau rokok keuntungannya besar dalam jangka panjang.

salam kenal
The Cat Marked As Answer
 Posted Thursday, March 14, 2013 12:27:50 AM
Tokoh Desa

Tokoh Desa - (9,348 reputation)Tokoh Desa - (9,348 reputation)Tokoh Desa - (9,348 reputation)Tokoh Desa - (9,348 reputation)Tokoh Desa - (9,348 reputation)Tokoh Desa - (9,348 reputation)Tokoh Desa - (9,348 reputation)Tokoh Desa - (9,348 reputation)Tokoh Desa - (9,348 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Wednesday, May 8, 2013 12:02:05 AM
Posts: 147, Visits: 1,078
atankz (3/12/2013)
waduh, ane gk perokok gan :)...barang satu ini pembunuh secara halus..perlahan-lahan tapi pasti..mending stop merokok gan :D memang sudah sih stopingnya,tpi klo niat pasti jadi stoper..deh :D


ane peroko pasif karna lingkungan di sekitar, di kantin di bis, pokoknya di tempat umum deh, bagus deh kl bkn peroko

herzal (3/13/2013)
Terima kasih atas tipnya.. Ane baru tau yang teknik diafragma.. patut dicoba!

sama2 bos semoga bermanfaat

jocasta (3/13/2013)
tips terbaik : sebaiknya ga usah merokok mas.. :)
klo ga merokok, terserah aj mau gaya bernafas seperti apa..

kondisi yang saat ini ada, dengan banyaknya orang yg merokok di fasilitas umum jd mengganggu orang yg bukan perokok..
orang yg bukan merokok dipaksa bernafas dengan teknik tertentu, yaitu teknik bernafas sambl tutup hidung.. :D


saya gak meroko kok mas, mau makan di mana aja pasti ada yang ngeroko, amu di tegor g enak, yang punya warung aja g negor jd sebasalah.
atankz (3/13/2013)
rokok ni sebenarnya sebelum dibuat udah ketauan dampaknya, tapi sengaja pembuatnya tutup mulut soal dampaknya,cz ditau rokok keuntungannya besar dalam jangka panjang.


dampaknya ada kok di bungkus rokonya, dapat menyebabkan kangker dll, berarti yang ngeroko udah tau bahayanya, cm dampaknya gak berasa sekarang tapi nanti di hari tua :D
spinx04
 Posted Thursday, March 14, 2013 12:46:00 AM
Pamong

Pamong - (3,249 reputation)Pamong - (3,249 reputation)Pamong - (3,249 reputation)Pamong - (3,249 reputation)Pamong - (3,249 reputation)Pamong - (3,249 reputation)Pamong - (3,249 reputation)Pamong - (3,249 reputation)Pamong - (3,249 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: 5 hours ago
Posts: 60, Visits: 677
hyahaha, mau bernapas aja susah, pake teknik2 khusus :D

memang lebih free ga merokok or berhenti merokok, sehat badan, sehat anggaran, udara bersih, yang ngutuk berkurang :D


sering ngeliat para perokok tanpa merasa berdosa ngerokok di bus yang ada anak2 yang masih bayi, malahan bapak nya sendiri pelaku nya, aseli ga ada otak nya :angry:
tine
 Posted Saturday, March 23, 2013 5:02:20 AM
Pendatang

Pendatang - (56 reputation)Pendatang - (56 reputation)Pendatang - (56 reputation)Pendatang - (56 reputation)Pendatang - (56 reputation)Pendatang - (56 reputation)Pendatang - (56 reputation)Pendatang - (56 reputation)Pendatang - (56 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Saturday, March 23, 2013 5:00:01 AM
Posts: 1, Visits: 3
56
thx
Cungkring
 Posted Thursday, March 28, 2013 10:56:12 AM
Tokoh Desa

Tokoh Desa - (6,515 reputation)Tokoh Desa - (6,515 reputation)Tokoh Desa - (6,515 reputation)Tokoh Desa - (6,515 reputation)Tokoh Desa - (6,515 reputation)Tokoh Desa - (6,515 reputation)Tokoh Desa - (6,515 reputation)Tokoh Desa - (6,515 reputation)Tokoh Desa - (6,515 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, September 7, 2015 12:16:00 PM
Posts: 331, Visits: 379
sebenernya kata mayoritas perokok kita bilang, "kalo 30% angka kematian disebabkan oleh mereka yang jd pecandu rokok, itu artinya masih mending. sebab kebalikannya justru yg bukan karena rokok lebih besar (70%)."
sedangkan menurut non-perokok bilang, "merokok pasif itu lebih bahaya." makanya mending jg aktif. :D :D ;D


http://yang-masih-hangat.blogspot.com/
Ingredient
 Posted Friday, April 12, 2013 6:05:34 AM
Pamong

Pamong - (2,569 reputation)Pamong - (2,569 reputation)Pamong - (2,569 reputation)Pamong - (2,569 reputation)Pamong - (2,569 reputation)Pamong - (2,569 reputation)Pamong - (2,569 reputation)Pamong - (2,569 reputation)Pamong - (2,569 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Wednesday, May 1, 2013 5:17:08 AM
Posts: 122, Visits: 287
apakah bermanfaat juga bagi perokok pasif? :unsure:

==============================================================================
--Antar Forum--

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top