4 Protein Penting Khusus Vegetarian

Posted By Rikaro.Ramadi Friday, March 22, 2013 8:02:42 AM
Add to Favorites1
Author Message
Rikaro.Ramadi Marked As Answer
 Posted Friday, March 22, 2013 8:02:42 AM
Leluhur

Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Friday, October 14, 2016 9:16:19 PM
Posts: 5,166, Visits: 30,436


VIVAnews  - Protein dibutuhkan tubuh untuk membentuk otot, memperbaiki jaringan yang rusak dan mempertahankan sistem kekebalan tubuh. Nutrisi satu ini banyak dijumpai pada makanan hewani, seprti unggas, ikan dan sapi. Tapi bagaimana dengan para veganisme atau orang yang sedang mejalani program diet?


Dalam dunia veganisme, ada empat jenis nabati penghasil protein baik yang tak kalah dari hewani, diantaranya:


Pseudograins


Pseudograins adalah suber nabati yang berasal dari biji-bijian. Bahan pangan ini bebas gluten dan kaya protein.  Contohnya yaitu millet dan quinoa.


Info nutrisi: Satu cangkir pseudograins yang telah dimasak memiliki kandungan 10 gram protein rata-rata di dalamnya.


TVP


TVP adalah singkatan dari texturized vegetable protein. Bahan ini merupakan pengganti bahan daging yang terbuat dari bahan tepung kedelai. Produk ini biasanya dijual dalam bentuk bubuk  kuring atau potongan, dan bila diarutkan dalam air akan berubah menjadi padat dan bertekstur.


Info nutrisi: Dalam satu cangkir TVP menawarkan 14 gram protein.


Tempe
Terbuat dari kedelai yang difermentasi. Bertekstur kasar dan berserat, berbeda dengan tahu yang sama-sama terbuat dari bahan kedelai. Tahu cenderung bertekstur lembut dan empuk.


Info nutrisi: Empat ons tempe yang dikonsumsi sebanding dengan 24 gram protein.


Seitan


Seitan terbuat dari gluten, yang biasa terdapat pada gandum. Seitan memiliki tekstur yang kenyal dan padat, sehingga sering digunakan sebagai daging tiruan.


Info nutrisi: Satu porsi seitan memiliki kandungan 18 gram protein.


Sumber: Shape.com

Rikaro.Ramadi Marked As Answer
 Posted Friday, March 22, 2013 4:23:15 PM
Leluhur

Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Friday, October 14, 2016 9:16:19 PM
Posts: 5,166, Visits: 30,436
setelah membaca tidak ada salahnya mamberi komentar agar lebih hidup :)

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top