Jika Jarak Memisahkan

Posted By Rikaro.Ramadi Saturday, March 23, 2013 10:32:12 AM
Add to Favorites1
Author Message
Rikaro.Ramadi Marked As Answer
 Posted Saturday, March 23, 2013 10:32:12 AM
Leluhur

Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Friday, October 14, 2016 9:16:19 PM
Posts: 5,166, Visits: 30,436


VIVAnews – Menjalani hubungan jarak jauh memang bukan hal yang mudah. Mengatasi rasa rindu karena tak bisa bertemu si dia yang terpisah kota, negara, bahkan benua, pastilah membuat hati bergejolak.

Banyak kisah kegagalan menyertai hubungan jarak jauh. Tapi tak jarang pula yang sukses hingga memasuki gerbang rumah tangga.

Jika Anda salah satu yang menjalani hubungan jarak jauh, simak tips berikut ini agar hubungan Anda tetap lancar.

Buatlah aturan dan komitmen
Penulis buku best seller, Long Distance Relationships, Greg Guldner menyatakan bahwa 70% pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh tanpa membuat komitmen dan aturan tentang hubungan mereka, berakhir dengan perpisahan dalam waktu enam bulan.

Hal itu menunjukkan pentingnya aturan dan komitmen dalam menjalani hubungan yang terpisah jarak. Salah satu aturan penting ialah menjaga kepercayaan dengan tidak menjalin hubungan terlalu dekat dengan orang lain.

Jagalah komunikasi
Salah satu kunci penting suksesnya hubungan jarak jauh adalah komunikasi. Banyak hubungan gagal karena adanya kesalahpahaman akibat kurang komunikasi. Di era teknologi seperti saat ini, kesulitan komunikasi bukanlah alasan. Anda bisa menghubunginya melalui telepon, pesan singkat (SMS), chatting, e-mail, dan masih banyak cara lain

Jadi jagalah komunikasi dengan pasangan Anda secara rutin. Jika memungkinkan, buat jadwal pertemuan rutin setiap bulan, setiap tiga bulan, dan seterusnya.

Saling percaya
Menjaga hati selalu percaya pada pasangan yang nun jauh di sana memang berat. Pasti sering terlintas di pikiran Anda apakah si dia tidak berselingkuh dengan wanita lain. Hilangkan pikiran buruk itu dari benak Anda. Hindari cemburu buta tanpa alasan. Pikiran semacam itu malah akan menjadi racun bagi hubungan Anda.


Berikan dia kepercayaan dan keyakinan Anda terhadapnya. Jangan menjadi kekasih yang terlalu posesif dan selalu berusaha ingin tahu semua kegiatannya. Ia justru akan terganggu dan malah akan menghindari Anda. Beri dia kebebasan menjalani dunianya asalkan tetap menjaga komitmen.

Dengan kepercayaan Anda yang besar, pasangan akan merasa lebih dihargai dan berusaha menjaga kepercayaan tersebut.

Ungkapkan perasaan Anda
Jangan pernah jual mahal untuk mengungkapkan perasaan Anda pada kekasih. Ungkapan sayang akan menjadi bumbu untuk hubungan yang lebih mesra. Anda bisa mengungkapkannya secara langsung melalui telepon, ataupun melalui email. Berkirim surat atau kartu pos juga bisa Anda coba.

Era surat-menyurat melalui pos memang sudah tidak in, tapi hal itu justru akan membuat kenangan manis yang menjadikan hubungan Anda lebih hangat. Anda bisa bercanda dengan meniru gaya surat-menyurat seperti zaman dahulu. Pasti pasangan Anda akan tertawa senang membacanya.

Beri kejutan manis
Sesekali berikan kejutan untuk pasangan. Misalkan di momen istimewa seperti hari ulang tahun atau tanggal jadian. Berikan kado special kesukaannya atau acara yang menyenangkan untuknya. Anda juga bisa memberikan kejutan tanpa menunggu saat istimewa. Kejutan manis di hari biasa pun akan membuatnya terkesan dan memberikan kenangan indah.


Memberikan kejutan bisa membuat hubungan lebih segar. Tapi tak perlu dilakukan terlalu sering karena bisa membuat sensasinya memudar.

Tentukan tujuan

Suatu hubungan dengan tujuan yang jelas akan lebih mudah dijalani. Pastikan hubungan Anda memiliki arah dan tujuan yang jelas. Hubungan tanpa arah dan kejelasan hanya akan menyakiti perasaan dan membuang waktu. Bicarakan berdua soal tujuan hubungan serta visi Anda berdua.


Jadikan hubungan jarak jauh tersebut sebagai salah satu ujian untuk memantapkan hati, apakah si dia memang pasangan yang tepat untuk Anda.

Rikaro.Ramadi Marked As Answer
 Posted Saturday, March 23, 2013 3:22:04 PM
Leluhur

Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Friday, October 14, 2016 9:16:19 PM
Posts: 5,166, Visits: 30,436
setelah membaca tidak ada salahnya mamberi komentar agar lebih hidup :)

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top