Cara Mendapatkan Cinta yang Diinginkan

Posted By Rikaro.Ramadi Saturday, March 23, 2013 11:47:39 AM
Add to Favorites1
Author Message
Rikaro.Ramadi Marked As Answer
 Posted Saturday, March 23, 2013 11:47:39 AM
Leluhur

Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Friday, December 16, 2016 6:32:31 PM
Posts: 5,166, Visits: 30,437


VIVAnews – Apakah anda merasa kurang diperhatikan oleh pasangan anda belakangan ini ? Bila anda sudah memutuskan berelasi dengan seseorang, tentunya anda akan saling memberi perhatian satu sama lain. Mungkin  anda mengucapkan kata cinta secara rutin.


Tapi, kita kadang tak mendapatkannya setiap saat, dan bukan tak biasa bila kemudian kita merasa tak lagi istimewa, di hadapan seseorang yang anda sayangi.


Bagaimana caranya untuk mendapatkan apresiasi tanpa merasa memelas, marah atau diabaikan? Berikut beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk menemukan dan merasakan cinta yang anda butuhkan.


Tunjukkan perhatian. Kadang untuk mendapatkan cinta dan perhatian yang kita inginkan adalah dengan memberi lebih banyak. Coba untuk mengantisipasi apa yang akan membuat pasangan anda merasa dicintai dan dibutuhkan, atau upaya yang luput dari perhatian anda sendiri.


Tak ada aturan untuk bentuk perhatian yang baik. Bisa berupa catatan, kejutan, pijatan, hadiah, bahkan kesabaran dan pemberian maaf, bisa membantu anda untuk  menunjukkan perhatian.


Tindakan ini juga bisa membantu anda untuk tidak menarik diri dari pasangan, yang jarang kali melindungi anda dari rasa sakit tapi tentunya mengirim sinyal yang beragam. Mengungkapkan dan bertindak biasanya adalah upaya pertahanan yang lebih baik. 


Gestur anda akan mengingatkan pasangan soal perasaan dihargai itu yang telah masuk dalam tekanan kehidupan sehari-hari  dan dia secara alamiah akan tergerak untuk merespon.


Tapi dengan satu kondisi, bahwa perhatian anda tak membuat anda merasa diperalat dan menjadi bebab. Jagalah gestur anda tetap simpel dan sepenuh hati, dan coba untuk tidak mengharapkan respon yang khusus. Seperti anda, pasangan anda juga akan mengekspresikan cintanya dengan cara dia sendiri. Kadang setiap orang hanya perlu sedikit dorongan.


Hargai diri anda sendiri. Untuk satu alasan dan lainnya, kita tak selalu bisa mendapat yang kita inginkan. Bila pasangan anda terbebani dengan jadwal yang membuat stres, krisis keluarga, depresi atau situasi yang menekan lainnya, dia mungkin tak bisa mendukung anda seintens biasanya.


Dan bila anda membutuhkan tonggak bersandar dari rasa tidak aman anda sendiri, maka akan lebih bijak bila memperkuat apresiasi pribadi anda lebih dulu, sebelum anda mencari nya dari orang lain.


Kerjakan sesuatu yang akan mengingatkan betapa berharga, penting dan penuh bakatnya anda. Habiskan waktu seharian untuk memanjakan diri sendiri, waktu dengan sahabat, pijat atau menonton bioskop. Anda juga bisa mengikuti kursus yang akan menyenangkan anda.


Hobi akan membuat pikiran anda sibuk, dan membuat anda merasa nyaman.  Waktu dengan menyibukkan diri sendiri akan membuat waktu anda bersama pasangan menjadi lebih berharga.


Berlatih di klub kebugaran adalah cara lain yang efektif untuk merasa kuat, atraktif dan penuh, dan jangan meremehkan manfaat berbicara pada orang lain yang lebih paham. Saat anda bertukar pikiran dengan pihak ketiga anda akan mencapai kejelasan atas diri anda sendiri dan melepaskan tekanan dari relasi yang sedang anda jalani.


Ketahuilah apa yang anda butuhkan. Sebelum anda mencarinya keluar, pastikan anda memahami apa yang anda butuhkan. Apakah anda merasa diabaikan belakangan karena pasangan anda tak punya waktu banyak atau anda meragukan perasaannya pada anda?

Apakah anda merasa memberi lebih dari 50 persen dalam hubungan ini ? Apakah ucapan terima kasih yang anda inginkan, pengakuan atas pengorbanan anda, ataukah anda merasa dicintai bila pasangan anda menyentuh anda lebih sering? Ada banyak cara untuk menunjukkan penghargaan dan untuk merasakan dihargai.


Sebagian harus diingatkan bahwa kita menarik, cerdas dan kuat. Sebagian lebih suka dicintai dengan percakapan, beberapa lainnya dengan seks dan waktu bersama.


Kadang anda akan menemukan ada beberapa peristiwa seperti kesalahpahaman, pengkhianatan atau kecurigaan, yang memicu rasa tidak aman dan membuat anda mempertanyakan perasaan pasangan terhadap anda.


Apapun yang hilang itu akan membantu anda untuk mengidentifikasi dan memahami perasaan anda, karena lebih baik pemahaman anda akan apa yang anda butuhkan, lebih mudah untuk mencari dan memenuhinya.


Mintalah apa yang anda butuhkan. Saat anda memahami apa yang anda butuhkan dari pasangan, kadang cara terbaik adalah dengan mengungkapkannya.


Pasangan anda tak ingin membuat anda merasa tak dicintai, bahkan mungkin tak paham bahwa ada sesuatu yang kurang sampai anda mengungkapkannya. Membicarakan masalah ini akan  mengelahkan rasa sedih, menarik diri atau  cacian  yang bisa menambah masalah dan membuat pasangan merasa tak dihargai juga.


Penting bagi anda berkomunikasi dengan jelas dan tanpa menuduh. Tak apa bila anda tak paham secara pasti mengapa anda merasa kurang dihargai, perasaan anda relevan terhadap kedua pihak tak peduli apakah anda paham atau tidak.


Lakukan yang terbaik untuk mengidentifikasi apa yang anda rasakan dan kapan anda merasakan itu. Ingatlah, tak cukup hanya mengerti bahwa seseorang mencintai anda tapi anda perlu merasakannya juga.


Evaluasi situasi. Sebagian besar kita tak merasa dihargai, karena kita masih belajar bagaimana mencintai dengan baik dan menjadi yang dicintai pasangan kita.


Bagaimanapun, bila anda sudah mengambil tindakan untuk berdamai dengan perasaan anda, anda telah berhasil mengidentifikasi apa yang anda rasakan, mengambil waktu untuk mencintai diri sendiri, pastikan anda menunjukkan cinta yang cukup pada pasangan anda dan anda telah merasa jelas dengan kebutuhan anda, tapi anda masih merasa terabaikan, mungkin ini saatnya untuk melihat kembali hubungan anda.


Ada ribuan cara  dalam sebuah hubungan untuk terjadinya kesalahpahaman, dan ketidakpuasan. Tapi bila anda mengatakan pada yang tercinta bahwa anda merasa tak dicintai, maka pasangan anda harus melakukan sesuatu tentang itu.


Mungkin bukan hal yang benar, dan anda masih harus belajar soal mencintai satu sama lain, tapi tak ada yang salah dengan upaya mencoba. Bila masalahnya bukan anda yang tak berkomunikasi satu sama lain, bila pasangan anda tak mencoba, maka komunikasi apapun di dunia ini tak akan berhasil.


Merasa tak dihargai dan  tak dihargai adalah dua skenario yang berbeda. Pada dasarnya anda membutuhkan keduanya. Bila anda tak berhasil mendapatkannya dalam hubungan anda sekarang, saatnya mengkomunikasikan pada pasangan bahwa anda siap mencarinya di tempat lain.

Rikaro.Ramadi Marked As Answer
 Posted Saturday, March 23, 2013 4:25:23 PM
Leluhur

Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Friday, December 16, 2016 6:32:31 PM
Posts: 5,166, Visits: 30,437
setelah membaca tidak ada salahnya mamberi komentar agar lebih hidup :)

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top