Yoga Bersama Si Kecil

Posted By Rikaro.Ramadi Saturday, March 23, 2013 12:29:30 PM
Add to Favorites1
Author Message
Rikaro.Ramadi Marked As Answer
 Posted Saturday, March 23, 2013 12:29:30 PM
Leluhur

Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Friday, October 14, 2016 9:16:19 PM
Posts: 5,166, Visits: 30,436


VIVAnews – Sebagai ibu baru, tentu sekarang Anda disibukkan dengan segala urusan si kecil. Sehingga tak sempat melakukan olahraga. Padahal, Anda tetap memerlukan olahraga untuk menjaga kebugaran.


Kenapa tak mencoba melakukan olahraga yoga bersama buah hati Anda? Banyak pilihan gerakan yoga yang simpel, mudah, dan praktis yang bisa Anda lakukan. Dan tentu saja gerakan yoga itu aman untuk Anda dan si kecil.


Cara yoga ini bisa dibilang seperti sedang mengajak bermain si kecil. Selain membiasakan si kecil melakukan olah tubuh sejak dini, yoga bersama anak akan meningkatkan hubungan emosionalnya dengan sang ibu.


Gerakan: Kapten kapal (navasana)


Ambil posisi duduk di atas matras. Letakkan si kecil di bagian perut Anda. Angkat kaki sehingga tubuh dan kaki membentuk huruf V. Lalu tekuk lutut Anda sehingga betis sejajar lantai. Luruskan tangan kea rah kaki.


Goyangkan tubuh Anda seolah seperti perahu layar di lautan. Gerakan ini melatih otot perut, pinggul, paha, dan lengan.


Gerakan: Roket meluncur (utkatasana)


Berdiri tegak dengan kaki rapat. Pegang si kecil menghadap Anda dengan memegang bagian tubuh di bawah lengannya.


Ambil gerakan bending atau menekuk lutut. Lalu buatlah seolah si kecil adalah roket yang akan meluncur. Kemudian luruskan kembali kaki Anda.


Ulangi gerakan ini 10 kali. Gerakan ini mengencangkan otot kaki dan paha.

Gerakan: Anjing bermain (adho mukha svanasana)


Gerakan ini bisa dilakukan bila bayi Anda sudah mulai bisa merangkak.


Ambil posisi membungkuk hingga tangan menyentuh lantai, kaki lurus. Biarkan si kecil pada posisi merangkak. Kemudian Anda lakukan gerakan menekuk lutut tetap pada posisi tubuh menghadap lantai.


Lakukan gerakan ini sambil bermain-main dengan si kecil. Ia akan menyukainya. Ulangi gerakan 5-10 kali.


Gerakan ini mengencangkan otot paha belakang, lengan dan perut.

Rikaro.Ramadi Marked As Answer
 Posted Saturday, March 23, 2013 4:52:47 PM
Leluhur

Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Friday, October 14, 2016 9:16:19 PM
Posts: 5,166, Visits: 30,436
setelah membaca tidak ada salahnya mamberi komentar agar lebih hidup :)

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top