Ingin Hubungan Tetap Langgeng? Ini Rahasianya

Posted By Rikaro.Ramadi Saturday, March 23, 2013 12:53:17 PM
Add to Favorites1
Author Message
Rikaro.Ramadi Marked As Answer
 Posted Saturday, March 23, 2013 12:53:17 PM
Leluhur

Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Friday, October 14, 2016 9:16:19 PM
Posts: 5,166, Visits: 30,436


VIVAnews - Anda pasti sering iri melihat hubungan teman Anda dan pasangannya yang bisa bertahan hingga 10 sampai 20 tahun. Jika Anda ingin seperti mereka, ikuti saja langkah-langkah ini.


Akui Kesalahan Anda
Perdebatan adalah hal biasa dalam sebuah hubungan. Biasanya setelah berdebat panjang lebar, pasangan baru menyadari bahwa yang mereka perdebatkan hanyalah hal kecil yang tidak penting. Masalahnya, sangat sulit untuk mengakui kesalahan meskipun hal tersebut tidak penting. Jangan biarkan gengsi mengakhiri hubungan Anda. Rumus dalam sebuah hubungan bukanlah tentang siapa yang benar dan yang salah, tapi lebih kepada bagaimana keduanya saling menghargai dan saling membahagiakan satu sama lain. Bukan berarti Anda harus mengalah dalam semua perdebatan, tapi bila itu hanya masalah sepele janganlah dibesar-besarkan dan selesaikan dengan cara yang mudah.

Saling Mengerti dan Memahami
Banyak masalah yang bisa timbul hanya karena perbedaan hobi dan pilihan antara Anda dan pasangan. Tidak ada yang benar atau salah. Bagaimanapun, Anda dan pasangan harus bisa saling memahami. Anda tidak perlu setuju 100% dengan pasangan dalam segala hal. Cobalah saling mengerti bahwa perbedaan akan selalu ada dan jangan memaksa pasangan untuk selalu sama dengan Anda.

Dukung Pasangan Disaat Stress
Akan selalu ada masa-masa dimana pasangan Anda mengalami stress. Seperti dimarahi bos, pulang rumah dengan mood yang buruk dan marah-marah. Tentu saja itu bukan salah Anda dan memang tidak adil bila si dia menyalahkan Anda. Rasa saling support adalah bagian dari sebuah hubungan, jadi jangan dimasukkan ke hati dan cari cara untuk menenangkan pasangan. Jangan ikut marah ataupun memperpanjang perdebatan bila situasi ini terjadi. Untuk mencairkan suasana, tenangkan hati dan lakukan hal yang Anda gemari. Biarkan pasangan menenangkan diri sejenak, namun Anda tetap berada di sisinya.

Jadilah Pribadi Yang Mandiri
Anda tentunya cinta pada pasangan, tapi jangan selalu bergantung pada pasangan untuk membuat Anda bahagia. Hidup tidak perlu menyedihkan tanpa kehadiran pasangan, karena itu jangan melimpahkan kesalahan pada pasangan karena tidak bisa membuat Anda bahagia. Anda mempunyai dunia sendiri dan seharusnya menjadi orang yang bahagia di kehidupan pribadi Anda. Toh Anda masih punya hobi, teman dan keluarga yang menyayangi Anda. Tidak salah jika Anda ingin membagi suka dan duka dengan pasangan. Namun, jadikan pasangan sebagai pelengkap untuk menambah kebahagiaan, dan bukan satu-satunya sumber kebahagiaan. Semakin Anda memaksakan pasangan untuk membahagiakan Anda, semakin banyak juga peluang-peluang merasa dikecewakan oleh pasangan.

Maafkan Kesalahannya!
Satu hal yang tidak bisa dihindarkan dalam menjalin hubungan adalah pasangan akan membuat kesalahan pada Anda. Mungkin Anda akan berfikir, mengapa ia bisa setega itu pada Anda? Bicarakanlah hal ini secara terbuka bersama pasangan, pastikan Anda benar-benar mengerti mengapa dia melakukan hal yang mungkin dapat mengecewakan Anda. Belajarlah untuk menaruh kepercayaan pada pasangan. Komunikasi tidak akan berjalan baik bila Anda tidak memaafkan pasangan. Negatifnya, hal ini bisa menjadi titik awal kehancuran hubungan Anda dengan si dia. Tapi, tentu saja jangan bodoh dengan mempercayai pasangan 100% meskipun Anda telah merasakan kebohongan-kebohongannya. Pastikan dia adalah pasangan yang patut Anda pertahankan.

Terima Kelemahan Pasangan Anda
Tidak ada orang yang sempurna di dunia ini, setiap orang pasti punya kelemahan. Ada orang yang ceroboh, ada yang sering telat, adapula yang pelupa. Tidak bisa dipungkiri, memang cukup sulit untuk mengubah kebiasaan buruk apalagi bila kebiasaan itu sudah berlangsung seumur hidup. Cobalah untuk tidak mengubahnya dan cintailah pasangan apa adanya. Yang perlu Anda lakukan bukan menuntut pasangan untuk merubah kebiasaan, tapi mencari solusi untuk mengatasi dan menyikapinya. Carilah solusi yang bisa membahagiakan kedua pihak tanpa ada yang harus berkorban.
Rikaro.Ramadi Marked As Answer
 Posted Saturday, March 23, 2013 5:03:11 PM
Leluhur

Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Friday, October 14, 2016 9:16:19 PM
Posts: 5,166, Visits: 30,436
setelah membaca tidak ada salahnya mamberi komentar agar lebih hidup :)

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top