Tips Agar Flashdisk Awet

Posted By Teguh23 Saturday, December 22, 2012 3:49:05 AM
Rated 5 stars based on 1 vote.
Add to Favorites12
Author Message
Teguh23
 Posted Saturday, December 22, 2012 3:49:05 AM
Dedengkot

Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Sunday, March 10, 2013 8:11:37 PM
Posts: 454, Visits: 390

Menyimpan data untuk dibawa saat beraktivitas sudah menjadi sebuah kebutuhan. Maka, membawa alat transfer data seperti flashdisk pun selalu kita lakukan. Namun sayangnya, seringkali kita mendapati flashdisk milik kita mudah rusak dan tidak bertahan lama. Padahal usianya baru seumur jagung. Nah, sobat Bannerz jangan semata-mata menyalahkan merek maupun berpikir bahwa flashdisk merupakan alat elektronik yang mudah rusak. Siapa tahu flashdisk yang rusak karena kelalaian kita dalam menjaganya. Perhatikan yuk cara menjaga flashdisk agar lebih awet.

Pertama, jangan biarkan flashdisk berdekatan dengan medan magnet tinggi, sepeti speaker komputer, supaya datanya tidak terganggu. Lalu, simpanlah flashdisk di tempat yang bersih dan juga kering. Pastikan pula ia tertutup dengan baik agar komponen tidak mudah kotor dan juga berkarat.

Mengandalkan flashdisk saja untuk penyimpanan data juga kurang tepat, sebaiknya sobat Bannerz selalu siapkan back up data di komputer milik kita yang telah dilindungi anti virus yang selalu aktif. Upgrade anti virus komputer kamu secara berkala utnuk menghindari serangan virus yang dapat menjadi ancaman keamanan data kamu. Jika kamu habis menggunakannya di komputer lain, segera lakukan scanning untuk memastikan flashdisk tidak terinfeksi virus.

Ada baiknya, kamu tidak melakukan editing data didalam flashdisk. Copy dan simpanlah data tersebut ke dalam hardisk, setelah selesai, baru kembali masukkan ke dalam flashdisk. Penting bagi kamu juga untuk melakukan “Eject” sebelum mencabutnya dari komputer maupun laptop. Atau, kamu juga bisa memilih “Safely Removable Drive”. Hal ini untuk memastikan, flashdisk kamu benar-benar berhenti bekerja sebelum kamu mencabutnya dari perangkat.

Jaga flashdisk dari suhu yang panas dan dingin ekstrim agar komponen tidak rusak. Terkadang, tangan kita suka iseng dengan memainkan flashdisk hingga ia terketuk-ketuk ke medan yang keras bahkan hingga terjatuh. Sebaiknya hal ini juga dihindari. Jangan lupa, flashdisk juga merupakan alat elektronik, maka setelah melakukan pembelian, simpan bukti pembelian dengan baik untuk keperluan pengurusan garansi.
Semoga Berguna :)

Fix And Fun
Aziel
 Posted Monday, December 31, 2012 4:57:39 PM
Pendatang

Pendatang - (191 reputation)Pendatang - (191 reputation)Pendatang - (191 reputation)Pendatang - (191 reputation)Pendatang - (191 reputation)Pendatang - (191 reputation)Pendatang - (191 reputation)Pendatang - (191 reputation)Pendatang - (191 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Thursday, February 7, 2013 2:33:03 AM
Posts: 3, Visits: 54
191
Kalau flashdisk terpasang terus di PC (dalam keadaan nyala atau mati) aman ga?
Teguh23
 Posted Monday, December 31, 2012 7:57:28 PM
Dedengkot

Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Sunday, March 10, 2013 8:11:37 PM
Posts: 454, Visits: 390
Lebih baik hindarkan Bro ;) . cuma butuh 5 menit paling lama copot flashdisk ;)

Fix And Fun
Jonni Adi Putra
 Posted Sunday, February 17, 2013 10:51:28 AM
Pamong

Pamong - (2,856 reputation)Pamong - (2,856 reputation)Pamong - (2,856 reputation)Pamong - (2,856 reputation)Pamong - (2,856 reputation)Pamong - (2,856 reputation)Pamong - (2,856 reputation)Pamong - (2,856 reputation)Pamong - (2,856 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Tuesday, February 2, 2016 12:11:03 AM
Posts: 70, Visits: 224
flashdisk ane, ane jadiin security PC.jadi kalo FD nya ga di colokin ke PC, PC nya ga bisa digunakan.
udah jalan 3 tahun tuh FD kecolok di PC, sampe sekarang masih jalan.
:D
Lucky.


##-------------------->>~~.~~<<--------------------##


Its me, How about you?



follow and like it.
Teguh23
 Posted Tuesday, February 19, 2013 5:52:33 AM
Dedengkot

Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Sunday, March 10, 2013 8:11:37 PM
Posts: 454, Visits: 390
wuah asal ga copot pasang kayanya memang iya sih :)

Fix And Fun
riski
 Posted Friday, February 22, 2013 12:11:47 AM
Dedengkot

Dedengkot - (10,555 reputation)Dedengkot - (10,555 reputation)Dedengkot - (10,555 reputation)Dedengkot - (10,555 reputation)Dedengkot - (10,555 reputation)Dedengkot - (10,555 reputation)Dedengkot - (10,555 reputation)Dedengkot - (10,555 reputation)Dedengkot - (10,555 reputation)
Group: Awaiting Activation
Last Active: Sunday, August 10, 2014 6:53:47 AM
Posts: 261, Visits: 55
hati pas ngeject flashdisk frenn.. bisa2 rusak flasdisknya
Teguh23
 Posted Sunday, February 24, 2013 6:14:13 AM
Dedengkot

Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)Dedengkot - (15,437 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Sunday, March 10, 2013 8:11:37 PM
Posts: 454, Visits: 390
Jonni Adi Putra
 Posted Thursday, February 28, 2013 6:22:59 AM
Pamong

Pamong - (2,856 reputation)Pamong - (2,856 reputation)Pamong - (2,856 reputation)Pamong - (2,856 reputation)Pamong - (2,856 reputation)Pamong - (2,856 reputation)Pamong - (2,856 reputation)Pamong - (2,856 reputation)Pamong - (2,856 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Tuesday, February 2, 2016 12:11:03 AM
Posts: 70, Visits: 224
aman koq nyabut fd tanpa di eject, asalkan lagi ga ada proses yg sedang berjalan aja.ane dari dulu nyabut fd ga pake eject.
paling ejek gini doang :P


##-------------------->>~~.~~<<--------------------##


Its me, How about you?



follow and like it.
atankz
 Posted Sunday, March 3, 2013 9:34:58 PM
Leluhur

Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, April 1, 2013 7:23:41 PM
Posts: 6,330, Visits: 3,988
flashdisk skrng rentan rusak gan, hati2 dlm membeli

salam kenal
h4sonic
 Posted Monday, March 4, 2013 4:58:47 PM
Penduduk

Penduduk - (942 reputation)Penduduk - (942 reputation)Penduduk - (942 reputation)Penduduk - (942 reputation)Penduduk - (942 reputation)Penduduk - (942 reputation)Penduduk - (942 reputation)Penduduk - (942 reputation)Penduduk - (942 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Tuesday, February 17, 2015 1:59:58 AM
Posts: 28, Visits: 224
942
yang penting jangan diceluph gan.... apalagi diceluph ke kopi... jamin rusak... :laugh::laugh::laugh:

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top