Wajib Ditanyakan pada Kekasih sebelum Menikah

Posted By Rikaro.Ramadi Friday, March 29, 2013 6:46:01 AM
Add to Favorites1
Author Message
Rikaro.Ramadi Marked As Answer
 Posted Friday, March 29, 2013 6:46:01 AM
Leluhur

Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Friday, October 14, 2016 9:16:19 PM
Posts: 5,166, Visits: 30,436


VIVAnews - Semua pasangan yang berniat menikah tentu ingin mahligai rumah tangga bertahan lama. Namun, banyak pasangan yang menjalani hubungan yang lebih serius tanpa memeriksa kesesuaian diri satu sama lain. Alih-alih, rumah tangga awet, hal itu akan menjadi batu sandungan di masa depan.

Ada beberapa pertanyaan sederhana yang harus dijawab masing-masing pasangan sebelum memutuskan untuk menjalin ikatan yang lebih serius, atau menikah. Ini penting, agar Anda dan dia bisa menakar peluang kelanggengan kehidupan pernikahan kalian di masa depan.

Ini  beberapa di antaranya, seperti dikutip dari Frisky.

# 1: Dimana kita akan tinggal?


Salah satu alasan Kim Kardashian dan Kris Humphries berpisah adalah mereka tak sepakat dimana keduanya akan tinggal. Kris ingin sang istri pindah ke Minnesota, tempat asalnya. Namun, Kim ingin tetap bertahan di dekat keluarganya dan Hollywood di Los Angeles.

Bila Anda berdua serius, bicarakan hal ini berdua sebelum melangkah di altar. Anda harus tahu apakah Anda atau dia dapat hidup jauh dari keluarga besar, atau hidup berjauhan, termasuk pilihan karir di tempat lain dan bagaimana nasib anak-anak kalian nanti.


# 2: Apakah ingin punya anak? Kapan?

Salah satu alasan perceraian Brad Pitt dan Jennifer Aniston adalah mereka berdua memiliki perbedaan pendapat kapan memiliki anak. Aniston yang saat itu tengah mengejar karir menyatakan selalu ingin memiliki anak. Namun menjelang perpisahan mereka, Pitt makin vokal menyatakan keinginannya memiliki momongan segera.

Sebagai pelajaran, diskusikan dengan pasangan apakah kalian menginginkan anak dan kapan Anda berencana membangun keluarga bersama?

# 3: Apa kepercayaan yang kita miliki sejalan?


Inilah yang membuat pernikahan Nicole Kidman dan Tom Cruise selama 10 tahun kandas. Kepercayaan Tom terhadap ajaran Scientology ternyata lebih kuat daripada komitmennya dengan Kidman, seorang pemeluk Katolik taat.

Perbedaan keyakinan akan memengaruhi pandangan pasangan tentang berbagai hal seperti kehidupan, tuhan dan beribadah. Ini akan membuat kehidupan rumah tangga bahagia sulit tercapai dalam jangka panjang. Perbedaan keyakinan juga pasti akan memengaruhi cara mendidik dan membesarkan anak. Jadi, sebelum melangkah lebih jauh, pertimbangkan sekarang.

# 4: Apakah Anda memiliki hutang dalam jumlah besar?

Jennifer Lopez akhirnya memutuskan untuk menceraikan suaminya, Marc Anthony awal tahun ini. Tapi bila dia mengetahuinya sejak 2007, mungkin J.Lo akan sudah menjadikan sebagai batu sandungan dalam hubungan mereka. Saat itu Marc Anthony  mengakui memiliki hutang pajak sebesar US$2,5 juta. Jumlah utang yang besar akan mendatangkan banyak pertengkaran yang memengaruhi kehidupan rumah tangga.

Sebelum menikah, bicarakan apakah Anda tetap mempertahankan rekening masing-masing, atau membuka rekening bersama. Tanyakan pula berapa kartu kredit yang kalian miliki dan utang yang tengah dicicil.

# 5: Seberapa dekat Anda dengan keluarga?


Dekat dengan keluarga memang sangat menyenangkan, namun memutuskan segala sesuatu dengan persetujuan keluarga besar satu hal berbeda.
Saat Nick Lachey dan Jessica Simpson cerai, faktor penyebab perpisahan mereka dikabarkan adalah ayah Jessica, Joe, yang terlalu terlibat dalam kehidupan pribadi pasangan ini.

Bila ingin menikah, meminta pendapat dan restu dari orang tua sangat penting. Namun, Anda harus menentukan batas dimana orang tua dapat berperan dalam kehidupan Anda dengan pasangan. Bila tidak diatasi, hubungan dengan pasangan dan orang tua bisa memanas dan menimbulkan pertengkaran  terus menerus.

# 6 : Sanggupkah hidup bersama selamanya?

Saat mengajukan pertanyaan ini saat kalian sedang kasmaran, pasangan tentu akan menjawabnya 'ya'. Namun, sebaiknya sebelum memutuskan hidup bersama, bukalah percakapan yang bisa membuat kalian jujur tentang kesetiaan pasangan di masa datang. Dengan begitu, bila mengetahui ada salah satu di antara kalian yang memiliki kecenderungan selingkuh, kalian dapat mengontrol diri sendiri.

Selain itu, Anda bisa melihat sejarah masa lalunya. Bila mengulik sejarah Jesse James, hal itu mungkin bisa jadi pertimbangan Sandra Bullock sebelum menikah. Yang patut di camkan, sekali berselingkuh pasangan takkan selalu berkhianat. Tapi, pasangan yang selalu berselingkuh akan selalu berkhianat bila ada kesempatan.

Rikaro.Ramadi Marked As Answer
 Posted Friday, March 29, 2013 5:17:17 PM
Leluhur

Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Friday, October 14, 2016 9:16:19 PM
Posts: 5,166, Visits: 30,436
setelah membaca tidak ada salahnya mamberi komentar agar lebih hidup :)

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top