Hewan Berprilaku Unik di Dunia

Posted By atankz Saturday, March 30, 2013 2:54:09 PM
Rated 5 stars based on 1 vote.
Add to Favorites1
Author Message
atankz
 Posted Saturday, March 30, 2013 2:54:09 PM
Leluhur

Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, April 1, 2013 7:23:41 PM
Posts: 6,330, Visits: 3,988
Setiap mahluk yang ada di bumi tentu memiliki perilaku dan watak yang berbeda-beda meskipun masih dalam satu spesies. Seperti persahabatan antara manusia dan hewan, hubungan tersebut mampu meubah sifat dan perilaku keduanya. Namun meskipun tanpa adanya bersentuan dengan manusia, hewan telah memiliki perilaku unik yang terbentuk di lingkungan alam liarnya. Berikut uniknya.com merangkum 5 hewan yang berperilaku unik:


1. Lynne, Jerapah Rothschild


Girrafe Manor merupakan rumah bagi delapan jerapah Rothschild yang terletak di Nairobi, Kenya. Jerapah Rothschild merupakan spesies langka di dunia setelah jerapah Nigeria. Berawal dari proyek reservasi yang dilakukan pada 1974 oleh pasangan suami isteri Jock Leslie Melville dan Betty. Pasangan tersebut membeli rumah megah dengan halaman luas untuk memelihara jerapah langka tersebut. Melalui proyek reservasi itu Jock dan Betty berhasil menyelamatkan jerapah Rothschild dari kepunahan.

Akibat sering bersentuhan dengan keluarga Jock, kelompok jerapah tersebut menjadi jinak dan nyaman berada di dekat manusia. Terbukti ketika Jock dan Betty pindah, kemudian rumah tersebut ditempati oleh Mikey Carr Hartley dan isterinya Tanya, jerapah tersebut masih berperilaku jinak. Terlebih penghuni baru tersebut memperlakukan kedelapan jerapah tersebut sebagai sahabat mereka.

Lynne (13 tahun) salah satu dari kedelapan jerapah yang ada di Manor, merupakan yang paling menonjol di antara saudaranya. Ia gemar sekali menyapa keluarga barunya, bahkan kepalanya sering hadir menjulur dari jendela ruang makan saat sarapan. Arlene (14tahun), jerapah betina yang juga haus dan gemar akan sentuhan manusia. Mereka bahkan diam diteras hanya untuk dipeluk dan bergaul dengan manusia.


2. Nil Oslav, Penguin Penjaga.


Hewan kutub ini memiliki perilaku unik sekaligus mendapatkan kehormatan sebagai anggota Kehormatan Pasukan Pengawal (Royal Guard) Raja Norwegia. Nils Oslav telah menjadi bagian dari kerajaan Norwegia sejak tahun 1972, ia bahkan menjadi maskot pengawal kerajaan. Nils pun kerap terlihat dalam upacara kerajaan, ia berjalan dengan gagah ketika memeriksa barisan pasukan.

Darry McGarry, manajer kebun binatang di Norwegia mengaku sangat senang ketika pemerintah Kerajaan Norwegia mengakui Nils sebagai ksatria. Dari pemerintah Kerajaan Norwegia Nil mendapatkan penghargaan sebagai King Penguin Living, serta memiliki patung perunggu dirinya. Sayangnya Nils mati pada 1980, dan posisinya saat ini digantikan oleh penguin lain dari Kebun Binatang Edinburgh.


salam kenal

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top