Kerusuhan Sepakbola yang Berujung Maut

Posted By atankz Saturday, March 30, 2013 7:37:30 PM
Rated 5 stars based on 1 vote.
Add to Favorites1
Author Message
atankz
 Posted Saturday, March 30, 2013 7:37:30 PM
Leluhur

Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, April 1, 2013 7:23:41 PM
Posts: 6,330, Visits: 3,988
http://www.unikgaul.com

Sepakbola merupakan olahraga yang banyak disukai banyak orang sehinga setiap ada pertandingan sepakbola maka akan banyak penoton yang akan memenuhi stadion sepakbola namun jumlah penonton yang besar terkadang selalu menimbulkan konflik antar suporter apa lagi jika tim yang mereka bela kalah karena pengamanan stadion yang tidak ketat membuat para suporter ini bentrok dan membuat kerusuhan dan tidak jarang hasilnya ada yang meninggal dunia.

Nah berikut ini ada beberapa kerusuhan sepakbola yang berujung maut yang menewaskan banyak orang mau tahu kerusuhan sepak bola apa aja itu simak 5 Kerusuhan Sepakbola Yang Berujung Maut berikut ini.


1. Tragedi pertandingan Peru lawan Argentina

Kerusuhan antara pendukung dua negara berada di kawasan Amerika Selatan, Peru dan Argentina, ini terjadi saat pertandingan kualifikasi Olimpiade di Ibu Kota Lima, Peru, pada 24 Mei 1964. Bentrok pecah setelah Argentina berhasil mengalahkan Peru.

Para penonton yang saat itu memadati Stadion Nasional di Kota Lima, menjadi semakin marah ketika wasit menganulir gol yang dibuat pemain Peru dua menit menjelang akhir pertangdingan.
Aksi protes dari pendukung kesebelasan Peru berubah menjadi aksi kerusuhan. Sebanyak 318 orang dinyatakan tewas dan lebih dari 500 orang mengalami cedera akibat dari kerusuhan itu.


2. Tragedi Stadion Ibrox, Skotlandia

Pertandingan bertajuk derby atau pertandingan antara sesama klub asal satu kota memang kerap menghadirkan nuansa permusuhan. Hal inilah yang terjadi saat dua klub asal Kota Glasgow, Skotlandia, yakni Glasgow Celtic dan Glasgow Rangers, bertemu pada 2 Januari 1971 lalu, di Stadion Ibrox, kandang Glasgow Rangers.
Ketika pertandingan akan berakhir imbang tanpa gol, tiba-tiba saja pemain Celtic berhasil mencetak gol di menit-menit akhir. Hal itu langsung membuat ribuan pendukung Rangers kecewa.

Meski akhirnya pemain Rangers, Colin Stein, mampu menyamakan kedudukan di penghujung laga hingga membuat skor akhir 1-1, namun banyak pendukung Rangers yang tetap menunjukkan rasa kekecewaannya saat keluar dari stadion.

Banyak penonton saat itu keluar di saat yang bersamaan. Ketika ribuan penonton mencoba melewati tangga, tiba-tiba seorang anak yang saat itu digendong oleh ayahnya terjatuh dan menyebabkan tabrakan beruntun hingga banyak orang saling tertindih. Akibat kejadian itu, 66 orang dilaporkan tewas dan 140 orang lainnya mengalami cedera.


3. Tragedi Hillsborough

Tragedi Hillsborough menjadi tragedi terburuk pernah terjadi dalam sejarah persepakbolan di Inggris. Insiden ini terjadi saat pertandingan semi final Piala FA antara Liverpool melawan Nottingham Forest yang digelar di Stadion Hillsborough, di Kota Sheffield, Inggris, pada 15 April 1989.
Polisi yang saat itu khawatir dengan jumlah fans Liverpool yang masih berada di luar stadion akhirnya membuka salah satu gerbang utama dan menyebabkan banyak pendukung klub berjuluk Si Merah itu tumpah ruah di sekitar stadion.


salam kenal

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top