Tahukah Kamu! 6 MAnfaat Bawang Merah Mentah Bagi Kesehatan

Posted By ramdan Sunday, March 31, 2013 6:02:27 PM
Add to Favorites2
Author Message
ramdan
 Posted Sunday, March 31, 2013 6:02:27 PM
Pamong

Pamong - (3,807 reputation)Pamong - (3,807 reputation)Pamong - (3,807 reputation)Pamong - (3,807 reputation)Pamong - (3,807 reputation)Pamong - (3,807 reputation)Pamong - (3,807 reputation)Pamong - (3,807 reputation)Pamong - (3,807 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, April 1, 2013 7:25:54 AM
Posts: 481, Visits: 105
Kebayang dong gimana rasanya makan bawang merah mentah?? Agan unik cewek pernah dibikin sampai menangis gak sewaktu mengiris-iris bawang merah? Kalau bawang merah goreng yang biasanya jadi penyedap makanan sih masih oke-oke saja. Rasa bawang merah mentah tentunya pedas, tul gak agan uniknih. Biasanya sih bawang merah mentah jadi pelengkap sate kambing yang sering unik makan. Btw, tahukah kamu 6 manfaat bawang merah mentah untuk kesehatan?

Berikut manfaat mengkonsumsi bawang merah mentah, seperti dilansir dari Boldsky dan merdeka


1. Menyembuhkan sembelit
Serat yang dikandung bawang merah membantu membuang racun dan partikel makanan keras yang terjebak dalam usus. Jika Anda menderita sembelit, jangan segan untuk makan bawang merah mentah.
2. Masalah pendarahan
Bawang merah merupakan salah satu obat mujarab untuk menyembuhkan hemoroid atau wasir. Bahkan, Anda juga dapat menggunakannya untuk mengobati pendarahan di hidung. Caranya cukup mudah kok. Iris bawang merah dan hirup baunya secara perlahan.
3. Mengontrol diabetes
Makan bawang merah mentah dapat meningkatkan produksi insulin. Jadi, jika Anda menderita diabetes, perbanyak konsumsi salad bawang secara teratur.
4. Melindungi jantung
Konsumsi bawang merah mentah secara teratur dapat melindungi jantung dari bahaya penyakit koroner. Makanan ini juga mengontrol tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat.
5. Mengontrol kadar kolesterol
Makanan herbal ini dapat mengontrol kolesterol dengan mengurangi kolesterol jahat (LDL). Bawang merah juga mengandung sulfida methylallyl serta asam-amino sulfur yang dapat menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).
6. Mencegah kanker
Bawang merah memiliki banyak kandungan senyawa belerang. Sulfur dapat melindungi tubuh dari kanker lambung, payudara, paru-paru, usus, dan prostat. Makan bawang mentah juga membantu menyembuhkan gangguan saluran kemih lho.


Read more: http://www.uniknih.com/2012/12/tahukah-kamu-6-manfaat-bawang-merah.html#ixzz2P5RR1ITP


follow donk
kartika
 Posted Monday, August 18, 2014 9:32:35 PM
Pendatang

Pendatang - (62 reputation)Pendatang - (62 reputation)Pendatang - (62 reputation)Pendatang - (62 reputation)Pendatang - (62 reputation)Pendatang - (62 reputation)Pendatang - (62 reputation)Pendatang - (62 reputation)Pendatang - (62 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, August 18, 2014 9:49:28 PM
Posts: 4, Visits: 11
62
jadi bagi para penderita diabetes, setiap hari aja mengkonsumsi bawang merah mentah sekilo gitu ya gan biar cepat normal lagi kadar gulanya hehehe

Alat Pemadam Api | Paket Wisata Bromo
ulfa44
 Posted Wednesday, February 10, 2016 5:27:59 PM
Pentolan

Pentolan - (1,209 reputation)Pentolan - (1,209 reputation)Pentolan - (1,209 reputation)Pentolan - (1,209 reputation)Pentolan - (1,209 reputation)Pentolan - (1,209 reputation)Pentolan - (1,209 reputation)Pentolan - (1,209 reputation)Pentolan - (1,209 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Thursday, December 1, 2016 10:24:47 PM
Posts: 421, Visits: 424
baru tauh saya gan hebat bener yah




Harga Jual Ranjang Rumah sakit | Hand Pallet

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top