Jadilah Konsumen Cerdas yang Paham dengan Perlindungan Konsumen

Posted By quora30 Wednesday, April 10, 2013 12:18:55 AM
Add to Favorites1

Jadilah Konsumen Cerdas yang Paham dengan Perlindungan Konsumen

Author Message
quora30
 Posted Wednesday, April 10, 2013 12:18:55 AM
Pendatang

Pendatang - (129 reputation)Pendatang - (129 reputation)Pendatang - (129 reputation)Pendatang - (129 reputation)Pendatang - (129 reputation)Pendatang - (129 reputation)Pendatang - (129 reputation)Pendatang - (129 reputation)Pendatang - (129 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Wednesday, April 10, 2013 12:17:46 AM
Posts: 1, Visits: 2
129
Beberapa tahun terakhir, keluhan konsumen terkait dengan mutu pelayanan dan produk yang buruk meningkat dengan pesat di Indonesia, hal ini sangat merugikan konsumen. Menurut statistik dari Urusan Pusat Konsumen Nasional (DITJENSPK) angka itu sampai 830.000 kasus pada tahun 2005-2013, jumlah keluhan dari konsumen yang telah disampaikan kepada pusat pelayanan konsumen di Indonesia, telah mencapai sekitar 4,4 kali lebih banyak hampir serupa dengan tahun 2004 yang lalu. Selain itu, sekunder skandal korporasi seperti kasus penipuan makanan, ketidak percayaan yang besar kepada perusahaan.

Mengingat keadaan ini, Komite Kebijakan Konsumen Dewan Kebijakan Konsumen (DITJENSPK), telah disusun pada 2013 "Tentang program Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen". Prinsip-prinsip dasar hak-hak konsumen kebijakan konsumen, termasuk revisi drastis perlindungan konsumen Hukum Dasar, misalnya, mengartikulasikan sistem class action konsumen pendahuluan (organisasi yang tepat tindakan), dll, melaporkan ini, konsumsi Jepang Saya dapat mengatakan beberapa signifikansi zaman pembuatan untuk kebijakan orang. Dalam pemerintahan saat ini, itu adalah prospek menuju terwujudnya laporan ini, dan studi kerja penelaahan terhadap UU Perlindungan Konsumen Dasar berlangsung, RUU amandemen dianggap oleh Majelis Hukum pada tahun lalu.


Kasus ini bisa anda tentukan dalam hukum, "hak-hak para konsumen", yang sangat sulit untuk diharapkan. Bagi konsumen yang telah dipromosikan melalui kegiatan seperti keamanan, lingkungan dan kesejahteraan makanan, kita sebagai konsumen dari sudut pandang menentukan sistem sosialisasi dan hidup sejahtera, hal ini didasarkan pada "hak-hak konsumen" Saya percaya bahwa perlu untuk revisi drastis dari Dasar perlindungan Hukum tentang hak para konsumen.
Selain itu, saya percaya bahwa penting juga untuk memastikan hak-hak konsumen, keterbukaan informasi, partisipasi konsumen, untuk memperjelas akuntabilitas untuk memenuhi anjuran dari pemerintah. Didefinisikan menjamin perdagangan yang adil, informasi, dan kepatuhan kepada konsumen diperlukan dalam operator. Selain itu, dapat dikatakan bahwa situasi di mana perlu serta menyadari peran di pasar, untuk mendefinisikan pendidikan peran konsumen, advokasi kebijakan, pemantauan pasar, dan bantuan korban bagi konsumen.

Berkenaan dengan ini saya meminta mengajukan pendapat tertulis oleh Pasal 99 Undang-Undang Pemerintah tentang Hak-hak para Konsumen.

  1. Dalam rangka untuk memperbaiki kesenjangan daya informasi dan posisi tawar konsumen dan bisnis yang lain, yang mengarah ke peningkatan langkah-langkah yang berkaitan dengan isu-isu konsumen, dan menentukan "hak-hak konsumen" telah menjadi standar internasional, konsumsi itu melacak penelaahan terhadap peran konsumen dan tanggung jawab bisnis dan pemerintah untuk realisasi orang yang tepat
  2. Dalam rangka untuk memperkenalkan sistem class action konsumen yang dapat mencegah dan memperbaiki kerusakan efektif konsumen, untuk memasukkan ketentuan sebagai dasar untuk pengenalan
  3. Bahwa ketentuan mengenai sistem promosi kebijakan konsumen, termasuk rekomendasi, dll untuk masing-masing kementerian, untuk menyediakan sistem terpusat dan kebijakan konsumen yang komprehensif

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top