Berkat LCGC, Indonesia Makin Seksi di Mata Dunia

Posted By Cungkring Tuesday, October 8, 2013 7:31:15 PM
Add to Favorites1
Author Message
Cungkring
 Posted Tuesday, October 8, 2013 7:31:15 PM
Tokoh Desa

Tokoh Desa - (6,515 reputation)Tokoh Desa - (6,515 reputation)Tokoh Desa - (6,515 reputation)Tokoh Desa - (6,515 reputation)Tokoh Desa - (6,515 reputation)Tokoh Desa - (6,515 reputation)Tokoh Desa - (6,515 reputation)Tokoh Desa - (6,515 reputation)Tokoh Desa - (6,515 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, September 7, 2015 12:16:00 PM
Posts: 331, Visits: 379
Detroit, KompasOtomotif - Dengan kondisi pasar di Eropa yang masih terpuruk, pertumbuhan penjualan di China juga perlahan mulai hilang, prinsipal otomotif terus mencari pasar baru untuk digarap. Nah, Asia Tenggara kini semakin menarik perhatian, terutama Indonesia.

Pertumbuhan pasar China yang terus melemah dan India yang justru mundur, menyebabkan prinsipal menghitung ulang strategi mereka di Asia Tenggara. Indonesia, Malaysia dan Myanmar terus dijajaki sebagai pasar baru.

Potensi pasar itu mulai terbentuk berkat program yang digulirkan pemerintah Indonesia, yaitu "mobil hemat energi dan harga terjangkau" (LCGC) yang diperkirakan akan meningkatkan penjualan di Asia Tenggara.

"Negara anggota ASEAN, seperti Indonesia, Malaysia dan Thailand,menjadi satu kesatuan regional danterus tumbuh baik bagi industri pemasok komponen dan produsen mobil," beber Xavier Mosquet, konsultan dari Boston Consulting Group di Detroit yangdilansir Inautonews, kemarin (7/10/2013).

"Bagi produsen Eropa, Amerika Serikat dan Jepang, diversifikasi geografisbelum pernah menjadi masalah seperti sekarang ini dan menjadi bagian dari badai ekonomi di negaranya masing-masing," lanjut Mosquet.

Produsen mobil Jepang, khususnya, Honda, Nissan dan Toyota, menjadi terdepan di Asia Tenggara dengan komitmen meluncurkan mobil berbiaya murah. Bahkan, merek India, Tata Motors dikabarkan berencana memodifikasi mobil ultra-murahnya Nano agar sesuai karakteristik pasar Indonesia. Sedangkan GM, baru saja menghidupkan kembali pabrik yang sudah lama berhenti produksi.

Toyota bersama Daihatsu, menguasai sekitar setengah dari total pasar mobil di Indonesia dan menjadi yang pertama melepas model LCGC. Honda adalah merek kedua yang memperkenalkan masuk ke program tersebut, disusul Suzuki yang masih menunggu hasil verifikasi dan berikut adalah Datsun.

sumber:
http://otomotif.kompas.com/read/2013/10/08/10115/Berkat.LCGC.Indonesia.Makin.Seksi.di.Mata.Dunia


http://yang-masih-hangat.blogspot.com/
Cungkring
 Posted Tuesday, October 8, 2013 7:33:02 PM
Tokoh Desa

Tokoh Desa - (6,515 reputation)Tokoh Desa - (6,515 reputation)Tokoh Desa - (6,515 reputation)Tokoh Desa - (6,515 reputation)Tokoh Desa - (6,515 reputation)Tokoh Desa - (6,515 reputation)Tokoh Desa - (6,515 reputation)Tokoh Desa - (6,515 reputation)Tokoh Desa - (6,515 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, September 7, 2015 12:16:00 PM
Posts: 331, Visits: 379
Indonesia cm bisa jd target pasar otomotif tp blm bisa jadi pelaku di pasar sendiri.

http://yang-masih-hangat.blogspot.com/

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top