Xavi Sudah 700 Pertandingan Bersama Barca

Posted By www.pandawa5bet.com Friday, January 17, 2014 4:41:16 PM
Add to Favorites0
Author Message
www.pandawa5bet.com
 Posted Friday, January 17, 2014 4:41:16 PM
Warga Baru

Warga Baru - (350 reputation)Warga Baru - (350 reputation)Warga Baru - (350 reputation)Warga Baru - (350 reputation)Warga Baru - (350 reputation)Warga Baru - (350 reputation)Warga Baru - (350 reputation)Warga Baru - (350 reputation)Warga Baru - (350 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, January 20, 2014 9:20:17 AM
Posts: 38, Visits: 44
350



Jakarta - Buku rekor Barcelona dalam beberapa tahun terakhir banyak dihiasi nama Lionel Messi. Ada pemain lain yang juga punya sangat banyak rekor, dia adalah Xavi Hernandez, yang baru menjalani laga ke-700 bersama Blaugrana.

Adalah kemenangan 2-0 yang diraih Barcelona atas Getafe pada ajang Copa del Rey yang menjadi pertandingan nomor 700 Xavi bersama klub Catalan itu. Xavi menorehkan pencapaian tersebut setelah memperkuat Barcelona selama sekitar 15 tahun.

Debut Xavi di tim senior Barcelona tercatat terjadi pada 3 Oktober 1998, saat dia dimainkan sebagai pengganti oleh pelatih Louis van Gaal dalam laga dengan Real Mallorca, juga di ajang Copa del Rey. Usia Xavi saat itu baru 17 tahun.

Perjalanan Xavi untuk menjadi tulang punggung dan otak permainan Barcelona tidaklah mudah. Dia harus menjalani periode menyulitkan karena persaingan yang ketat dan juga cedera yang sempat menghambat kariernya.

Xavi juga disebutkan pernah menolak pinangan dari AC Milan. Padahal ketika itu dia belum mendapat tempat utama di skuat Barcelona.

Penantian dan kesetiaan Xavi pada Barcelona akhirnya terbayar. Dia berhasil melewati periode sulit tersebut dan kemudian menjadi bagian tak terpisahkan dari skuat Barca saat dilatih Frank Rijkaard, Josep Guardiola, Tito Vilanova dan kini Gerardo Martino. Puluhan gelar sudah dimenangi, baik bersama Barca maupun sebagai individu.

Terkait prestasi-prestasi tersebut, Xavi juga berhasil mencatatkan rekor hebat lainnya. Dia merupakan pesepakbola Spanyol dengan jumlah gelar paling banyak. Untuk level klub dan bersama tim nasional Spanyol, Xavi punya 26 trofi juara.

Statistik-statistik tersebut jelas sangat mungkin bertambah lagi. Masih punya kontrak dua setengah tahun dengan Barca, Xavi masih punya banyak kesempatan meraih lebih banyak kemenangan dan mengumpulkan trofi demi trofi.

Rekor lain yang mungkin dicatatkannya adalah terkait penampilan di Liga Champions. Dengan sejauh ini sudah menjalani 143 laga, Xavi hanya kalah tipis dari Raul Gonzalez (144) dan Ryan Giggs (149).

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top