Tello Hat-trick, Barca Bungkam Les Granotes

Posted By JacknJill Thursday, January 23, 2014 6:40:40 PM
Add to Favorites0
Author Message
JacknJill
 Posted Thursday, January 23, 2014 6:40:40 PM
Pendatang

Pendatang - (131 reputation)Pendatang - (131 reputation)Pendatang - (131 reputation)Pendatang - (131 reputation)Pendatang - (131 reputation)Pendatang - (131 reputation)Pendatang - (131 reputation)Pendatang - (131 reputation)Pendatang - (131 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Thursday, January 23, 2014 6:38:43 PM
Posts: 4, Visits: 2
131


VALENCIA – Barcelona selangkah lagi menuju semifinal Copa del Rey, setelah berhasil menang di leg pertama yang berlangsung di kandang Levante. Bagaimana tidak, bertindak sebagai tim tamu, Blaugrana mampu menang meyakinkan 4-1 dari klub berjuluk Les Granotes. Bintang muda Barca, Cristian Tello menjadi bintang pada laga ini, setelah mencetak hat-trick.

Barca menurunkan beberapa pemain pentingnya, termasuk Lionel Messi, Xavi Hernandez, serta Carlos Puyol. Sementara Levante, kembali mengandalkan Loukas Vyntra si pencetak gol ke gawang Barca, akhir pekan lalu.

Bermodal keberhasilan menahan imbang Barca di La Liga, Levante menjalankan awal babak pertama ini dengan baik. Beberapa upaya dihadirkan untuk membuat gol pertama mereka, meski lini pertahanan Barca terlihat kokoh.

Namun lambat laun Barca coba menguasai jalannya laga, dengan sesekali melakukan tusukan ke jantung pertahanan Levante. Salah satunya melalui aksi Pedro Rodriguez yang menerima umpan Dani Alves, namun bola hanya melewati tiang jauh.

Seiring upaya Barca yang tak membuahkan hasil, Levante justru membuat keunggulan. Berawal dari aksi set piece, El Zhar berhasil memanfaatkan bola liar. Tembakan pertama mampu dihalau Jose Pinto, namun untuk kali kedua, sepakan El Zhar tak dapat dihentikan kiper kedua El Barca itu. Keunggulan 1-0 Levante ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Barca mulai menunjukkan permainan apik mereka, tekanan demi tekanan terus dihadirkan Messi Cs. Gol untuk Barca pun tercipta, ketika pertandingan memasuki menit ke-53.

Berawal dari serangan balik yang dilakukan Tello, pemain berusia 22 tahun itu melakukan tusukan di sisi kanan pertahanan Levante, dan langsung melepaskan bola dengan keras. Bola sempat dimuntahkan oleh kiper tuan rumah, Javi Jimenez. Sayang bola yang hendak dibuang oleh Loukas Vyntra, justru mengenai Juanfran. Bola pun mendarat ke gawang Jimenez.

Gol bunuh diri yang dicetak oleh Juanfran membuat Barca gencar untuk menciptakan gol kedua mereka. Tepat menit ke-60, gol keunggulan Blaugrana akhirnya hadir juga. Melalui skenario yang sama pada gol pertama Barca, Messi memberikan umpan terobosan ke arah Tello.

Lolos dari jebakan off-side, mantan punggawa Timnas Spanyol U-21 itu tanpa ragu langsung melepaskan bola dengan keras, yang kali ini tak bisa digapai oleh Jimenez. Barca pun berbalik unggul dari Levante menjadi 2-1.

Lepas gol kedua Barca, penampilan Tello semakin menjadi. Pada menit ke-81, dia kembali mencetak gol untuk Azulgrana, lagi-lagi umpan tersebut datang dari Messi. 3-1 Barca kian meninggalkan Levante.

Meski tak mencetak gol, Messi masih tetap memiliki arti penting bagi Barca. Tercatat dia mencetak tiga assist pada laga ini yang berbuah gol. Kali ini umpannya kembali berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Tello, sekaligus menandakan hat-trick-nya di pertandingan ini. Barca pun unggul 4-1.

Gol ketiga dari Tello itu ternyata menjadi gol pamungkas pada laga ini, dengan demikian Barca semakin dekat dengan tiket semifinal mereka. Pasukan Gerardo Martino hanya butuh hasil imbang, kala menjamu Levante di leg kedua Copa del Rey, 30 Januari mendatang.

Susunan Pemain:
Levante: Javi Jimenez, Vyntra, Barral (Angel 72’), El Zhar (Nong 77’), Juanfran, Nikos, El Adoua, Xumetra (Rios 62’), Sergio, Nagore, Camarasa.

Barcelona: Pinto, Alves, Puyol (Mascherano 57’), Bartra, Adriano; Song, Xavi, Sergi Roberto, Pedro (Sanchez 77’), Tello, Messi

hightlight :
[video]http://www.dailymotion.com/embed/video/x1a56vo[/video]


________________________________________________________________
Bandar303 - Bandar Bola Terbesar dan Terpercaya di Asia
PIN BB : 224CEA37 | SMS : +85592827609 | Wechat : Bandar303

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top