Buzz Toy Story Bakal Jadi Kenyataan

Posted By benny.bucok Monday, February 18, 2013 5:52:57 AM
Rated 5 stars based on 1 vote.
Add to Favorites3
Author Message
benny.bucok
 Posted Monday, February 18, 2013 5:52:57 AM
Dedengkot

Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Wednesday, September 28, 2016 3:52:35 PM
Posts: 473, Visits: 547
Ingat dengan Buzz si pahlawan antariksa di film Toy Story? Sebentar lagi bakal jadi kenyataan, kabarnya NASA berencana meluncurkan baju astronaut seperti yang dipakai Buzz. Tentu saja tidak termasuk persenjataan canggih yang melengkapi kostum Buzz.

Setidaknya, purwarupa baju antariksa teranyar milik NASA itu baru saja rampung menjalani pengujian. Sejumlah teknologi yang tertanam dalam baju diperbaiki secara detail. Ini adalah perombakan besar-besaran pertama terhadap baju astronaut NASA sejak 1998.


Baju astronaut bernama Z-1 ini berwarna dasar putih dengan aksen hijau jeruk nipis di beberapa bagian. Bahannya kuat dan sangat lentur. Dirancang terutama untuk mempermudah astronaut bermanuver di ruang nol gravitasi di antariksa. Astronaut juga bakal lebih cekatan berjalan di permukaan planet atau asteroid.

"Desainnya modis. Sangat mirip dengan yang dikenakan karakter Buzz Lightyear," ujar Amy Ross, salah satu insinyur yang bertanggung jawab untuk pengembangan Z-1, Jumat 21 Desember 2012.

Yang membedakan Z-1 dengan kostum Buzz tentu saja bagian belakangnya. Jika Buzz melengkapi bajunya dengan sepasang sayap mini untuk terbang, tidak demikian dengan baju milik NASA. Z-1 tidak memerlukan sayap, karena astronaut sudah bisa melayang di antariksa.

NASA akan melengkapi Z-1 dengan ransel pendukung yang dipasang di bagian belakang. Ransel bernama PLSS 2.0 ini akan mengantikan ransel lama yang sensitif terhadap kontaminasi dan boros oksigen, sehingga menyulitkan astronaut berjalan jauh. "Ransel yang baru lebih efisien dan tidak rentan kontaminan," ujar Ross.

Ia mengatakan, purwarupa Z-1 sangat fleksibel, tapi juga agak berat. Baju astronaut model lama memiliki bobot sekitar 45 kilogram. Sedangkan Z-1 seberat 72 kilogram. Bahkan di Mars--planet dengan gravitasi sepertiga dari Bumi--selisih bobot itu bisa membuat perbedaan yang signifikan.

Z-1 akan menggantikan EMU (Extravehicular Mobility Unit), baju antariksa yang selama ini digunakan para astronaut NASA. EMU sebenarnya hanya dirancang untuk misi pembangunan Stasiun Antariksa Internasional dan penjelajahan bulan selama misi Apollo. "Z-1 harus siap lepas landas pada misi pertama sekitar tahun 2015," ujar Ross.



Sumber:
tempo


dont judge book by the cover.......................................................................................................................................................................................54321
benny.bucok Marked As Answer
 Posted Monday, February 18, 2013 5:57:12 AM
Dedengkot

Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Wednesday, September 28, 2016 3:52:35 PM
Posts: 473, Visits: 547
mainan gw waktu kinyis kinyis dulu

dont judge book by the cover.......................................................................................................................................................................................54321
ButterRoll Marked As Answer
 Posted Monday, February 18, 2013 5:57:29 AM
Sesepuh

Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, October 31, 2016 4:43:14 PM
Posts: 562, Visits: 3,053
nih foto aslinya gan :hehe:

http://www.bhinneka.com/forum/Uploads/Images/7b55d7c6-d154-47f6-a0c7-0948.jpg

Sumber : http://www.themarysue.com/nasa-buzz-lightyear-suit/


I like bread, and I like butter
- but -
I love bread with butter best.


dadangdudung Marked As Answer
 Posted Monday, February 18, 2013 6:27:36 AM
Pentolan

Pentolan - (1,273 reputation)Pentolan - (1,273 reputation)Pentolan - (1,273 reputation)Pentolan - (1,273 reputation)Pentolan - (1,273 reputation)Pentolan - (1,273 reputation)Pentolan - (1,273 reputation)Pentolan - (1,273 reputation)Pentolan - (1,273 reputation)
Group: Awaiting Activation
Last Active: Tuesday, March 5, 2013 5:47:16 AM
Posts: 18, Visits: 13
wahhhh bisa dapet aja nih bro diatas
ButterRoll Marked As Answer
 Posted Monday, February 18, 2013 6:42:25 AM
Sesepuh

Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, October 31, 2016 4:43:14 PM
Posts: 562, Visits: 3,053
dadangdudung (2/17/2013)
wahhhh bisa dapet aja nih bro diatas


hoho..dapet donkk.. waktu itu pernah baca" juga :D


I like bread, and I like butter
- but -
I love bread with butter best.


benny.bucok Marked As Answer
 Posted Monday, February 18, 2013 6:54:10 AM
Dedengkot

Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Wednesday, September 28, 2016 3:52:35 PM
Posts: 473, Visits: 547
itu kalau pake tutup kepala ungu mirip banget tuh

dont judge book by the cover.......................................................................................................................................................................................54321

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top