Martabak Air Mancur

Posted By benny.bucok Monday, February 18, 2013 8:22:06 AM
Rated 4.5 stars based on 1 vote.
Add to Favorites13
Author Message
benny.bucok
 Posted Monday, February 18, 2013 8:22:06 AM
Dedengkot

Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Wednesday, September 28, 2016 3:52:35 PM
Posts: 473, Visits: 547
http://wisatakuliner.com/kuliner/images/stories/tempat_mkn/bogor/martabak_a.mancur/martabak%20air%20mancur1.jpg

Menyebut nama martabak, pasti sudah terbayang lapisan kulit renyah yang membungkus adonan telur, daun bawang dan potongan daging yang lezat nan gurih. Kita bisa menjumpai banyak penjual martabak yang mangkal di pinggiran jalan hampir setiap kota di Indonesia. Tapi kalau singgah ke Bogor jangan lupa untuk mencicipi kelezatan Martabak Air Mancur yang konon katanya sudah sangat kondang di kota Bogor. Sebagian besar warga Bogor rasanya tidak ada yang tidak mengenal tempat ini.

Berlokasi di Jl. Sudirman No. 64, Martabak Air Mancur hampir tidak pernah sepi pengunjung hingga membuat kita selalu menunggu dalam waktu yang cukup lama. Tapi hal itu tidak lantas membuat Martabak Air Mancur menjadi sepi pengunjung. Pada saat akhir pekan atau musim liburan, antriannya selalu bertambah panjang meski hari biasa juga harus mengantri. Tidak jauh berbeda dengan para penjual martabak pada umumnya, disini ada martabak telur dan martabak manis (kue terang bulan). Untuk martabak telurnya dipilih yang special, sedangkan untuk martabak manis nyobain yang martabak tipis keju meisis.

Setelah menunggu lebih dari 30 menit, akhirnya nama saya disebut juga menandakan pesanan sudah selesai dibuat dan tinggal disantap. Martabak telurnya memang ajiiiiib, terasa gurih dengan potongan daging sapi yang empuk dan komposisi adonannya klop. Dan yang cukup unik martabak tipis keju meisis, biasanya kita mengenal martabak manis dengan adonan kulit yang tebal dan lembut. Tapi untuk martabak tipis ini memiliki tekstur kulit yang tipis sehingga terasa sangat renyah, perpaduan keju dan meisisnya nggak pelit, jadi puas setelah menyantapnya.

Masih banyak aneka martabak yang tersaji di Outlet Martabak Air Mancur ini, baik untuk martabak telur maupun martabak manis. Seperti martabak sosis, martabak cornet, martabak seafood dalam martabak telurnya. Sedangkan untuk martabak manisnya ada mix antara keju, meisis, pisang, nangka, kismis, jagung, talas atau sesuai pesanan para pembeli. Selain rasanya yang bikin puas, range harga yang dibandrol juga tidak terlalu mahal, mulai dari 17ribu rupiah sampai 47ribu rupiah, baik untuk ukuran kecil hingga yang paling besar. Biasanya mereka mulai melayani para pembeli dari jam 11 siang sampai jam 9malam, tapi kalau akhir pekan sampai jam 10 malam setiap hari.

Agustus 2012

Sumber foto : kickdavid.com, dansapar.com


Specifications

  • Menu Andalan:Martabak Spesial (Rp. 35.000) & Martabak Manis Tipis Keju Meisis (Rp. 18.000)
  • Jam Buka:Senin - Jum’at (11.00 - 21.00) & Sabtu - Libur (11.00 - 22.00)
  • Alamat Lokasi:Jl. Sudirman No. 64, Bogor (Kawasan Air Mancur) Telp. 0251-328388


dikutip bulat bulat dari : wisatakuliner.com


dont judge book by the cover.......................................................................................................................................................................................54321
simpliCITY Marked As Answer
 Posted Monday, February 18, 2013 5:24:33 PM
Tokoh Desa

Tokoh Desa - (6,662 reputation)Tokoh Desa - (6,662 reputation)Tokoh Desa - (6,662 reputation)Tokoh Desa - (6,662 reputation)Tokoh Desa - (6,662 reputation)Tokoh Desa - (6,662 reputation)Tokoh Desa - (6,662 reputation)Tokoh Desa - (6,662 reputation)Tokoh Desa - (6,662 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Saturday, November 12, 2016 1:03:50 AM
Posts: 131, Visits: 5,517
ini emang enakkkkk banget :D jadi laper nihh.. Di jakarta ada gak ya??


________________________________
BE SIMPLE MORE AWESOME
benny.bucok Marked As Answer
 Posted Monday, February 18, 2013 5:27:38 PM
Dedengkot

Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Wednesday, September 28, 2016 3:52:35 PM
Posts: 473, Visits: 547
cuma ada di daerah bogor mas broww

dont judge book by the cover.......................................................................................................................................................................................54321
Alexsis
 Posted Monday, February 18, 2013 5:52:35 PM
Pamong

Pamong - (4,178 reputation)Pamong - (4,178 reputation)Pamong - (4,178 reputation)Pamong - (4,178 reputation)Pamong - (4,178 reputation)Pamong - (4,178 reputation)Pamong - (4,178 reputation)Pamong - (4,178 reputation)Pamong - (4,178 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, May 20, 2013 9:25:45 PM
Posts: 81, Visits: 189
dari judulnya kirain ada air muncrat dari martabaknya :ermm:





~Sonic-Net~
benny.bucok Marked As Answer
 Posted Tuesday, February 19, 2013 8:47:12 AM
Dedengkot

Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Wednesday, September 28, 2016 3:52:35 PM
Posts: 473, Visits: 547
bukan di deket restoran martabaknya ada air mancur tengah kota, tempatnya udah terkenal banget

dont judge book by the cover.......................................................................................................................................................................................54321
markosprawira Marked As Answer
 Posted Thursday, February 21, 2013 3:07:39 PM
Penduduk

Penduduk - (646 reputation)Penduduk - (646 reputation)Penduduk - (646 reputation)Penduduk - (646 reputation)Penduduk - (646 reputation)Penduduk - (646 reputation)Penduduk - (646 reputation)Penduduk - (646 reputation)Penduduk - (646 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Friday, June 21, 2013 11:31:13 PM
Posts: 17, Visits: 34
646
harganya kemahalan om........

klo mo yg beneran enak, ke jalan pajajaran, ada martabak bangka Aphin.......

klo udah makan, dijamin ga akan balik ke martabak air mancur....... :laugh:
benny.bucok Marked As Answer
 Posted Thursday, February 21, 2013 11:47:01 PM
Dedengkot

Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)Dedengkot - (18,826 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Wednesday, September 28, 2016 3:52:35 PM
Posts: 473, Visits: 547
boleh dicoba tuh mas brow

markosprawira (2/21/2013)
harganya kemahalan om........

klo mo yg beneran enak, ke jalan pajajaran, ada martabak bangka Aphin.......

klo udah makan, dijamin ga akan balik ke martabak air mancur....... :laugh:


dont judge book by the cover.......................................................................................................................................................................................54321
dikyfiver Marked As Answer
 Posted Friday, February 22, 2013 1:03:33 PM
Pamong

Pamong - (2,874 reputation)Pamong - (2,874 reputation)Pamong - (2,874 reputation)Pamong - (2,874 reputation)Pamong - (2,874 reputation)Pamong - (2,874 reputation)Pamong - (2,874 reputation)Pamong - (2,874 reputation)Pamong - (2,874 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Saturday, April 20, 2013 1:52:03 AM
Posts: 83, Visits: 46
kelihatannya enak nii,,kalo kebogor mampir ah sekalian mau ketemuan ama sandrina IMB *lhoh
atankz Marked As Answer
 Posted Friday, February 22, 2013 4:15:19 PM
Leluhur

Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, April 1, 2013 7:23:41 PM
Posts: 6,330, Visits: 3,988
dimana tuh gan??????

salam kenal
atankz Marked As Answer
 Posted Friday, February 22, 2013 4:15:29 PM
Leluhur

Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, April 1, 2013 7:23:41 PM
Posts: 6,330, Visits: 3,988
enak gk rasanya???????

salam kenal

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top