7 Alasan Pindah Kerja

Posted By ButterRoll Wednesday, February 20, 2013 8:37:43 PM
Rated 5 stars based on 7 votes.
Add to Favorites8
Author Message
ButterRoll
 Posted Wednesday, February 20, 2013 8:37:43 PM
Sesepuh

Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, October 31, 2016 4:43:14 PM
Posts: 562, Visits: 3,053
Ada begitu banyak alasan untuk pindah kerja, tetapi hanya ada 7 alasan yang tepat untuk merealisasikannya. Coba cek lagi apakah ke-7 alasan ini Anda miliki?

1. Uh, Bosan
Bekerja bertahun-tahun mengurusi hal yang sama memang mengundang kebosanan. Awalnya mungkin senang, tapi apabila dari hari ke hari yang Anda kerjakan itu-itu saja, ya jenuh juga. Bosan memang merupakan "penyakit utama" bagi banyak pekerja. Rasa bosan Anda masih bisa diobati dengan cuci mata, cuti, atau liburan beberapa hari. Namun, apabila Anda telah mengidap rasa bosan yang kronis sehingga membuat Anda tidak produktif dan tidak pernah mencapai kepuasan bekerja, ini bisa menjadi tanda untuk melirik tempat lain.

2. Finansial Kurang
Bagi sebagian besar pekerja, uang merupakan motivator penting untuk tetap semangat bekerja. Jika Anda mulai bosan dengan pekerjaannya, Anda bisa mengalihkan pikiran dengan mengingat besarnya penghasilan Anda. "Jangan pikirkan pekerjaannya, pikirkan saja uangnya," begitu kata sebuah iklan. Yah, ada benarnya juga iklan tersebut. Jadi, kalau Anda sering berpikir, "Ah, seandainya saya punya uang lebih banyak lagi," itu sudah menjadi clue bahwa Anda tidak puas dengan gaji yang sekarang sehingga Anda boleh mencoba tempat lain yang memberikan penghasilan lebih besar. Tapi ingat, dengan gaji yang lebih besar, tanggung jawabnya pun biasanya lebih besar pula.

3. Lokasi Jauh
Lokasi bukan cuma urusan bisnis real estat saja. Faktor lokasi ini juga ikut menjadi pertimbangan karyawan untuk mencapai kepuasan bekerja di suatu perusahaan. Kantornya sih enak, tapi Anda mesti bangun pukul 05.00 dan menempuh perjalanan 2-3 jam setiap hari untuk sampai di kantor. Kesenangan-kesenangan yang didapat bisa menguap lantaran kelelahan di perjalanan. Jadi, seberapa jauh jarak rumah Anda ke kantor? Jika memang Anda merasa "tua di jalan", Anda mungkin bisa mencari karier lain di lokasi yang lebih terjangkau dengan rumah. Setidaknya, Anda bisa mencari pekerjaan-pekerjaan yang sangat fleksibel dengan waktu.

4. Manajemen Berantakan
Banyak perusahaan yang tidak mempunyai sistem manajemen yang baik, misalnya saja: komunikasi yang tidak lancar, manajemen yang tidak transparan, kenaikan promosi yang tidak jelas, dan lembur yang berkepanjangan. Jika Anda terperangkap dalam manajemen yang tidak profesional, tidak jelas standar dan promosinya, serta manajemen yang diterapkan masih mencari bentuk ideal, Anda bisa mempertimbangkan untuk membangun karier di tempat baru.

5. Mengejar Karier Impian
Apakah profesi yang Anda tekuni saat ini merupakan hal yang sudah Anda impikan sejak kecil? Kalau sekarang Anda belum beruntung mendapatkan karier impian, belum saatnya Anda berhenti di tengah jalan. Daripada Anda menekuni karier yang bikin Anda mulas setiap hari lantaran itu bukan dari hati, lebih baik Anda menggapai karier yang begitu Anda impikan. Bergaji lebih kecil? It's okay, asal bisa bikin hati bahagia. Tidak pede dengan kemampuan yang ada? Jangan khawatir, saat ini banyak jalur pendidikan yang dapat Anda ikuti sebagai modal Anda membidik karier baru.

6. Minim Penghargaan
Anda sudah mengerahkan segenap kemampuan untuk menghasilkan karya terbaik. Namun, apa yang Anda kerjakan ini kerap kali dipandang sebelah mata. Jangankan memberi penghargaan, memberi sedikit pujian saja tak pernah. Padahal, penghargaan sekecil apa pun memiliki efek yang dahsyat untuk menggenjot semangat untuk bekerja lebih baik lagi. Nah, kalau saat ini Anda sering merasa kantor mengabaikan prestasi Anda, dan tidak pernah menghargai kemampuan Anda, mungkin Anda bisa menoleh ke tempat lain.

7. Bayang-bayang PHK
Wah, kalau alasan ini sih tidak bisa ditawar-tawar lagi. Anda memang mesti memikirkan untuk pindah kerja, sebelum perusahaan Anda karam. Jadi, kalau bayang-bayang PHK sudah tercium, dan kondisi perusahaan sudah tidak sehat lagi, jangan tunda lagi, siapkan diri dan CV untuk menjajal karier baru.


I like bread, and I like butter
- but -
I love bread with butter best.


Alexsis Marked As Answer
 Posted Wednesday, February 20, 2013 9:39:56 PM
Pamong

Pamong - (4,178 reputation)Pamong - (4,178 reputation)Pamong - (4,178 reputation)Pamong - (4,178 reputation)Pamong - (4,178 reputation)Pamong - (4,178 reputation)Pamong - (4,178 reputation)Pamong - (4,178 reputation)Pamong - (4,178 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, May 20, 2013 9:25:45 PM
Posts: 81, Visits: 189
yang pasti kalo gaji ga naek naek dan permohonan kenaekan ga di acc atasan
ya siap siap bikin cv buat cari kerjaan laen :rolleyes:





~Sonic-Net~
ButterRoll Marked As Answer
 Posted Wednesday, February 20, 2013 10:00:25 PM
Sesepuh

Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, October 31, 2016 4:43:14 PM
Posts: 562, Visits: 3,053
Alexsis (2/20/2013)
yang pasti kalo gaji ga naek naek dan permohonan kenaekan ga di acc atasan
ya siap siap bikin cv buat cari kerjaan laen :rolleyes:


wkwk..pastinya gan.. apalagi kalo lembur" terus..

pastinya homepage mozila jadi www.jobstreet.com :P

wkwkw:)


I like bread, and I like butter
- but -
I love bread with butter best.


wendisudana Marked As Answer
 Posted Wednesday, February 20, 2013 10:48:05 PM
Pamong

Pamong - (4,202 reputation)Pamong - (4,202 reputation)Pamong - (4,202 reputation)Pamong - (4,202 reputation)Pamong - (4,202 reputation)Pamong - (4,202 reputation)Pamong - (4,202 reputation)Pamong - (4,202 reputation)Pamong - (4,202 reputation)
Group: Awaiting Activation
Last Active: Friday, January 31, 2014 9:03:31 PM
Posts: 110, Visits: 340
semuannya bener tuh gan.... hahahha:laugh:
ButterRoll
 Posted Wednesday, February 20, 2013 11:01:43 PM
Sesepuh

Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, October 31, 2016 4:43:14 PM
Posts: 562, Visits: 3,053
wendisudana (2/20/2013)
semuannya bener tuh gan.... hahahha:laugh:


I like bread, and I like butter
- but -
I love bread with butter best.


MTHobby
 Posted Thursday, February 21, 2013 8:36:20 AM
Penduduk

Penduduk - (647 reputation)Penduduk - (647 reputation)Penduduk - (647 reputation)Penduduk - (647 reputation)Penduduk - (647 reputation)Penduduk - (647 reputation)Penduduk - (647 reputation)Penduduk - (647 reputation)Penduduk - (647 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Tuesday, January 28, 2014 5:09:22 AM
Posts: 13, Visits: 18
647
no1 btul bgt tuh gan.. jenuh n ga ada perkembangan brarti.. slain itu kyk yg point no 5.. jd drpd wasting time trus jd lah skrg coba2 wiraswasta kcil2an.. :)
aziez13
 Posted Thursday, February 21, 2013 9:58:15 AM
Pentolan

Pentolan - (1,853 reputation)Pentolan - (1,853 reputation)Pentolan - (1,853 reputation)Pentolan - (1,853 reputation)Pentolan - (1,853 reputation)Pentolan - (1,853 reputation)Pentolan - (1,853 reputation)Pentolan - (1,853 reputation)Pentolan - (1,853 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Saturday, July 25, 2015 10:20:59 PM
Posts: 36, Visits: 47
klu saya bosen aj kerja mulu kaya kebo dongo, ngga ada istirahatnya... bulan kemaren abis resign.. :)) skrg idle :(
ButterRoll
 Posted Thursday, February 21, 2013 2:38:08 PM
Sesepuh

Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, October 31, 2016 4:43:14 PM
Posts: 562, Visits: 3,053
MTHobby (2/21/2013)
no1 btul bgt tuh gan.. jenuh n ga ada perkembangan brarti.. slain itu kyk yg point no 5.. jd drpd wasting time trus jd lah skrg coba2 wiraswasta kcil2an.. :)


hwhw.. uda jd bos donk si agan satu ini :)


I like bread, and I like butter
- but -
I love bread with butter best.


ButterRoll
 Posted Thursday, February 21, 2013 2:39:30 PM
Sesepuh

Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, October 31, 2016 4:43:14 PM
Posts: 562, Visits: 3,053
aziez13 (2/21/2013)
klu saya bosen aj kerja mulu kaya kebo dongo, ngga ada istirahatnya... bulan kemaren abis resign.. :)) skrg idle :(


waduuhh.. rencana mw istirahat brapa bulan nih gan?? ato mw ngikutin point nor 5 keq agan yang di atas?? :laugh:


I like bread, and I like butter
- but -
I love bread with butter best.


naturelle
 Posted Thursday, February 21, 2013 6:47:17 PM
Tokoh Desa

Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Wednesday, March 16, 2016 4:08:18 AM
Posts: 222, Visits: 631
intinya si uud kebanyakannya... (ujung ujungnya duit)..

Lifes likes a wheel, thats why it's called wheel of life *Cheers

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top