Review Asus ZenFone 6 - 1GB Ram

Posted By abang bam Thursday, April 17, 2014 8:20:28 PM
Add to Favorites0
Author Message
abang bam
 Posted Thursday, April 17, 2014 8:20:28 PM
Pamong

Pamong - (2,569 reputation)Pamong - (2,569 reputation)Pamong - (2,569 reputation)Pamong - (2,569 reputation)Pamong - (2,569 reputation)Pamong - (2,569 reputation)Pamong - (2,569 reputation)Pamong - (2,569 reputation)Pamong - (2,569 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Wednesday, December 7, 2016 8:32:44 PM
Posts: 59, Visits: 233


Kali ini saya mendapat kesempatan untuk me-review produk terbaru dari Asus yaitu ZenFone 6, produk ini telah lama ditunggu oleh pecinta gadget tanah air dikarenakan dengan fitur dan spesifikasi mewah namun harga tetap merakyat dan pas untuk gadget enthusiast. Asus sendiri pada launching ZenFone series langsung melepaskan 3 tipe sekaligus yaitu ZenFone 4, 5 dan 6 dan semuanya mempunyai segmen tersendiri sesuai dengan fitur yang diusungnya plus berbagai macam variasi warna yang dapat anda sesuaikan dengan selera.

Design & Konektivitas

ZenFone series merupakan produk yang dihasilkan Asus dengan 1000 lebih pengembangan, baik dari sisi hardware maupun software. Lekukan kurva pada ZenFone sangat ideal jika digenggam dalam posisi vertical maupun horizontal singkatnya ergonomis. Bagian layar menggunakan Gorilla Glass 3 ditambah lagi dengan lapisan anti bercak, noda maupun air.

[SPOILER]

[/SPOILER]

ZenFone 6 ini mempunyai antarmuka yang baru yaitu Asus ZenUI yang hanya tersedia untuk device pintar milik Asus. Dengan kemudahan akses serta minimalis, berbagai pilihan tema yang bisa dicocokkan dengan warna back cover ZenFone serta fitur pintar What’s Next yang sangat membantu pengguna untuk memantau aktivitas sehari-hari. Untuk sisi konektivitas dengan menggunakan Network Monitor terlihat kecepatan yang didapat 4G dengan operator yang disematkan, bisa jadi ini karena hardware pada ZenFone 6 yang dibenamkan (Dual Carrier network).

[SPOILER]

[/SPOILER]

ZenFone 6 sendiri menggunakan layar 6 inchi dengan kualitas HD yang mempunyai fitur GloveTouch dan PenTouch dimana pengguna dapat menggunakan device ini dengan menggunakan sarung tangan maupun stylus. Di sisi komputasi ditenagai oleh Intel Atom Z2580 dual-core (with HT) dengan kecepatan 2 Ghz yang sangat powerfull dan responsive untuk semua aplikasi anda. Disamping itu untuk sector suara menggunakan teknologi Asus SonicMaster seperti yang dijumpai di produk Asus lainnya seperti Notebook/Tablet yang dapat memberikan efek virtual surround agar pengalaman menonton, bermain game atau mendengarkan music lebih hidup.

[SPOILER]
[/SPOILER]

ZenFone 6 juga diperkuat dengan lensa 13 MP dengan fitur unggulannya Asus PixelMaster yang dapat menangkap objek 4x lebih kuat di ruangan gelap sekalipun tanpa flash, dan untuk kamera depan ditanamkan lensa 2MP yang pas untuk kegiatan foto selfie maupun video call.

Benchmark

Untuk mengetahui lebih jauh sampai mana kemampuan ZenFone 6 ini, mari kita lakukan testing pada beberapa software benchmark yang tersedia di playstore secara gratis.

[SPOILER]
[/SPOILER]
Gambar: benchmark menggunakan Quadrant Standar

Pada Quadrant Standar terlihat kemampuan secara keseluruhan dari CPU, I/O memory dan 3D performance.

[SPOILER]
[/SPOILER]
Gambar: benchmark menggunakan SD Tools

Pada SD Tools terlihat bagaimana kemampuan micro SD card anda pada device ini, perlu diingat bahwa chip controller sangat menentukan untuk mekanisme baca/tulis selain kartu memorynya.

[SPOILER]
[/SPOILER]
Gambar: benchmark dengan Linpack

Dengan Linpack for Android kita dapat mengukur seberapa cepat komputasi pada CPU.

[SPOILER]
[/SPOILER]
Gambar: benchmark dengan Antutu 4.0

Antutu merupakan software benchmark yang umum digunakan pada android, pengukurannya berdasarkan user experience, CPU test, RAM test, GPU test dan I/O test dan dapat digunakan untuk komparasi dengan merk lainnya.

[SPOILER]
[/SPOILER]
Gambar: benchmark dengan NenaMark2

Dengan NenaMark anda dapat mengukur seberapa cepat GPU di android anda bekerja untuk bermain game secara realtime.

Kesimpulan

ZenFone 6 merupakan produk yang menawarkan segudang fitur yang diidamkan oleh banyak orang namun dengan harga yang tetap terjangkau untuk pecinta gadget tanah air. Dengan moto In Search of Incredible kali ini Asus berhasil menyematkan teknologi terbaik untuk semua orang seperti yang diungkapkan oleh Chairman Asus Jonney Shih saat launching Asus ZenFone pada tanggal 15 April 2014.

Untuk foto lainnya silahkan lihat disini


.: Mulai Capek Ngoceh Gratis Gak Dapet Cendol :.

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top