Tempat nongkrong pas Valentine

Posted By Kimberly Thursday, February 21, 2013 3:24:12 PM
Rated 5 stars based on 1 vote.
Add to Favorites2
Author Message
Kimberly
 Posted Thursday, February 21, 2013 3:24:12 PM
Dedengkot

Dedengkot - (18,054 reputation)Dedengkot - (18,054 reputation)Dedengkot - (18,054 reputation)Dedengkot - (18,054 reputation)Dedengkot - (18,054 reputation)Dedengkot - (18,054 reputation)Dedengkot - (18,054 reputation)Dedengkot - (18,054 reputation)Dedengkot - (18,054 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Tuesday, March 12, 2013 5:52:05 PM
Posts: 200, Visits: 5,984
Hari Valentine (bahasa Inggris: Valentine's Day) atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat. Asal-muasalnya yang gelap sebagai sebuah hari raya Katolik Roma didiskusikan di artikel Santo Valentinus. Beberapa pembaca mungkin ingin membaca entri Valentinius pula. Hari raya ini tidak mungkin diasosiasikan dengan cinta yang romantis sebelum akhir Abad Pertengahan ketika konsep-konsep macam ini diciptakan.
Hari raya ini sekarang terutama diasosiasikan dengan para pencinta yang saling bertukaran notisi-notisi dalam bentuk "valentines". Simbol modern Valentine antara lain termasuk sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sebuah Cupido (Inggris: cupid) bersayap. Mulai abad ke-19, tradisi penulisan notisi pernyataan cinta mengawali produksi kartu ucapan secara massal. The Greeting Card Association (Asosiasi Kartu Ucapan AS) memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar satu miliar kartu valentine dikirimkan per tahun.[1] Hal ini membuat hari raya ini merupakan hari raya terbesar kedua setelah Natal di mana kartu-kartu ucapan dikirimkan. Asosiasi yang sama ini juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang membeli kurang lebih 85% dari semua kartu valentine.
Di Amerika Serikat mulai pada paruh kedua abad ke-20, tradisi bertukaran kartu diperluas dan termasuk pula pemberian segala macam hadiah, biasanya oleh pria kepada wanita. Hadiah-hadiahnya biasa berupa bunga mawar dan cokelat. Mulai tahun 1980-an, industri berlian mulai mempromosikan hari Valentine sebagai sebuah kesempatan untuk memberikan perhiasan.
Sebuah kencan pada hari Valentine seringkali dianggap bahwa pasangan yang sedang kencan terlibat dalam sebuah relasi serius. Sebenarnya Valentine itu merupakan hari Percintaan, bukan hanya kepada pacar ataupun kekasih, Valentine merupakan hari terbesar dalam soal Percintaan dan bukan berarti selain valentine tidak merasakan cinta.
Di Amerika Serikat hari raya ini lalu diasosiasikan dengan ucapan umum cinta platonik "Happy Valentine's", yang bisa diucapkan oleh pria kepada teman wanita mereka, ataupun, teman pria kepada teman prianya dan teman wanita kepada teman wanitanya....

Kegiatan istimewa yang kerapkali dilakukan pasangan, antara lain makan malam, memberi kejutan, dan sejumlah kegiatan spesial lainnya.

Momen itu pun dimanfaatkan The Papandayan Bandung dengan menawarkan paket Valentine kepada tamu hotel tersebut.

Tak tanggung-tanggung, hotel yang terletak di Jalan Gatot Subroto No 83, Bandung, tersebut menyediakan tujuh macam menu makanan unggulan kepada pasangan yang ingin merayakan Hari Valentine.

Eddy Soenarno S, Marketing Communications Manager The Papandayan Bandung, menuturkan paket yang diberi tema You’re Always Be Mine tersebut ditawarkan dengan harga Rp1,6 juta per pasangan.

Pengunjung hotel tersebut bisa mendapatkan aneka makanan juru masak The Papandayan, mulai dari makanan pembuka (appetizer), makanan pembuka (main course), hingga makanan penutup (dessert).

“Bahkan, tamu hotel akan memperoleh cokelat khas Valentine dan segelas red atau white wine,” ujarnya kepada bisnis-jabar.com hari ini.

Tak hanya itu, makan malam Anda akan semakin romantis karena akan diiringi dengan permainan biola yang begitu syahdu memainkan lagu-lagu cinta di Cantigi Fine Dining, The Papandayan.

Akan tetapi, pihak hotel mewanti-wanti tempat yang disediakan sangat terbatas sehingga tamu hotel harus melakukan pemesanan tempat terlebih dahulu sebelum datang ke hotel tersebut.

“Maka dari itu, rasakan sensasi menikmati Hari Valentine di The Papandayan Bandung,” tuturnya.(yri)

Sumber: Bisnis-jabar


this is world

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top