Bijak Dalam Menentukan Pinjaman Melalui Kredit Tanpa Agunan

Posted By aanbae Wednesday, September 10, 2014 5:51:05 PM
Add to Favorites1
Author Message
aanbae
 Posted Wednesday, September 10, 2014 5:51:05 PM
Warga Baru

Warga Baru - (386 reputation)Warga Baru - (386 reputation)Warga Baru - (386 reputation)Warga Baru - (386 reputation)Warga Baru - (386 reputation)Warga Baru - (386 reputation)Warga Baru - (386 reputation)Warga Baru - (386 reputation)Warga Baru - (386 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Tuesday, December 6, 2016 8:43:13 PM
Posts: 20, Visits: 34
386
Tergiur dengan iming-iming syarat mudah, proses cepat, uang tunai akan anda dapatkan. Ini memang tagline dari pinjaman tanpa agunan yang sering anda lihat. Dengan cepat orang akan menoleh tentunya. Apalagi jika banyak kebutuhan maupun keinginan yang ada di kepala. Pilihan seperti ini tentu akan menjadi solusi pintas bagi banyak orang. Tetapi benarkah demikian? Mari kita simak ulasan di bawah ini.

Fasilitas pinjaman kta adalah suatu produk keuangan yang dikeluarkan oleh pihak perbankan maupun non perbankan untuk memberikan pinjaman kepada debitur atau pihak lain dengan didasarkan pada sejarah atau riwayat utang piutang dari debitur. Sehingga meskipun tanpa agunan asset atau harta benda, pada dasarnya yang dipertaruhkan atau dijadikan jaminan pada fasilitas pinjaman adalah kredibilitas anda sebagai seorang pribadi. Bagi lembaga perbankan hal ini dapat diketahui dari suatu program BI checking. Yaitu program yang dikeluarkan oleh bank Indonesia untuk mengakses semua data nasabah, khususnya yang terkait dengan utang piutang.

Namun jika anda mengambil fasilitas ini dari lembaga non perbankan, maka tentu track record atau catatan utang piutang anda tidak akan terekam dimanapun. Hal ini bukan malah memudahkan anda. Karena sebenarnya hal ini malah akan membebani anda. Dimana resiko yang anda tanggung atas penagihan utang oleh kreditur akan semakin besar. Jadi jika anda memang menginginkan fasilitas pinjaman kta bunga ringan, beberapa hal berikut mungkin dapat menjadi pertimbangan anda:

Pikirkan dengan masak-masak kegunaan kredit ini

Jangan pernah tergiur dengan nominal rupiah dari angsuran. Yang perlu anda perhatikan adalah besaran bunganya. Jadi jika anda ditawari berutang 10 juta jangka waktu 1 tahun, dengan angsuran per bulan 1,2 juta. Maka bunga yang dikenakan adalah 1,44% dan jika ada penawaran lain yang memberikan pembayaran bunga 1,2% per bulan tapi membayar selama 15 bulan, seharusnya anda tetap memilih penawaran pertama. Karena penawaran kedua, akan memperlihatkan angsuran hanya sebesar 1 juta per bulan.

Prinsip utamanya adalah, jika memilih menggunakan fasilitas kredit tanpa agunan, kenali produknya dengan baik. khususnya dalam hal pembayaran bunga. Jangan terkecoh dengan besaran angsuran. Satu hal lagi yang mesti di-ingat bahwa mengajukan permohonan kredit tanpa agunan tidaklah gampang, jadi anda harus memiliki rekam jejak cicilan yang baik sebelumnya.

Sumber:
https://www.kreditaja.com/blog/memanfaatkan-pinjaman-tanpa-agunan-secara-efektif
https://www.kreditaja.com/


wisatajakarta.co.id | carasehat.co.id | model rumah minimalis | ane.web.id
adzana
 Posted Friday, September 26, 2014 10:38:49 PM
Pendatang

Pendatang - (31 reputation)Pendatang - (31 reputation)Pendatang - (31 reputation)Pendatang - (31 reputation)Pendatang - (31 reputation)Pendatang - (31 reputation)Pendatang - (31 reputation)Pendatang - (31 reputation)Pendatang - (31 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Tuesday, September 30, 2014 9:32:40 PM
Posts: 5, Visits: 3
31
Keren nich tanpa bunga, tapi biasanya disuruh bayar administrasi dan totalnya sama aja dengan bayar bunga.

Kusen Alumunium Bekasi-Tangerang | Water Kangen Indonesia

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top