Palembang dan kata O

Posted By Firmafikri Tuesday, October 14, 2014 2:37:16 AM
Rated 5 stars based on 1 vote.
Add to Favorites3
Author Message
Firmafikri
 Posted Tuesday, October 14, 2014 2:37:16 AM
Warga Baru

Warga Baru - (347 reputation)Warga Baru - (347 reputation)Warga Baru - (347 reputation)Warga Baru - (347 reputation)Warga Baru - (347 reputation)Warga Baru - (347 reputation)Warga Baru - (347 reputation)Warga Baru - (347 reputation)Warga Baru - (347 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Saturday, April 18, 2015 2:13:23 AM
Posts: 3, Visits: 73
347
Setelah lulus SMK gue langsung kerja di Palembang di salah satu perusahaan punya Om gue sendiri yang udah lama tinggal di palembang. Selama di kantor gue bener-bener berasa kayak dari planet lain. Semua temen-temen kantor gue dengan santainya ngomong dengan bahasa daerah palembang menurut gue sih emang masuk akal ini kan di Palembang gak mungkin ngomong bahasa daerah lain. Tapi, gue sebagai pendatang dari Jakarta selalu pelonga-pelongo mendengar mereka ngobrol yang sama sekali gak gue ngerti dan mereka ngakak abis melihat ekspresi gue yang kayak orang bego. Sumpah gue bener-bener butuh tukang translate bahasa Palembang. Temen gue ada yang bilang kayak gini, " Cewek di Palembang ini jok galak jual mahal tapi cantik-cantik." Dia ngomong gitu sambil nepuk pundaK gue terus gue nanya kalo bahasa Indonesia itu apa ternyata ini, 'Cewek di Palembang ini bro suka jual mahal tapi cantik-cantik." Waktu lagi ada waktu senggang gue sempet nanya ke temen gue kenapa kalo di Palembang kalo ngomong sering ada 'O' nya. Karena waktu gue denger mereka ngobrol kata-kata 'O' itu sangat dominan. Seperti 'Ado', 'Apo', 'Dio', dan masih banyak lagi. Menurut temen gue semua daerah itu mempunyai bahasa daerah dan kekhasan masing-masing kalo bahasa Indonesia-nya ado, apo, dio itu artinya ada, apa, dia. Ya benar sekali bahasa Indonesia-nya pake 'A' sedangkan bahasa Palembang-nya pake 'O'. Selama di Palembang gue udah jalan-jalan ke Jembatan Ampera, Sungai Musi, dan Benteng Kuto Besak. Setiap daerah itu mempunyai bahasa khas sendiri-sendiri. Ini foto Jembatan Ampera, Sungai Musi, dan Benteng Kuto Besak:



Firma Fikri #Exploreyourstory #Syndromebahasa
Firli lutviah Marked As Answer
 Posted Tuesday, October 14, 2014 6:10:31 PM
Penduduk

Penduduk - (699 reputation)Penduduk - (699 reputation)Penduduk - (699 reputation)Penduduk - (699 reputation)Penduduk - (699 reputation)Penduduk - (699 reputation)Penduduk - (699 reputation)Penduduk - (699 reputation)Penduduk - (699 reputation)
Group: Administrators
Last Active: Tuesday, January 17, 2017 12:22:16 AM
Posts: 7, Visits: 2,389
699
Ayo di share ceritanya gan, makin banyak like, makin berkesempatan menang tuh.. :):)
Boeem Marked As Answer
 Posted Tuesday, October 14, 2014 6:54:10 PM
Pentolan

Pentolan - (1,027 reputation)Pentolan - (1,027 reputation)Pentolan - (1,027 reputation)Pentolan - (1,027 reputation)Pentolan - (1,027 reputation)Pentolan - (1,027 reputation)Pentolan - (1,027 reputation)Pentolan - (1,027 reputation)Pentolan - (1,027 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Tuesday, October 14, 2014 6:50:03 PM
Posts: 20, Visits: 63
gan, ane juga punya pengalaman kayak agan pas ane jalan-jalan ke palembang..

lucu juga sih pas denger mereka ngomong

:D:P:D:P:D:P:D:P

Firmafikri Marked As Answer
 Posted Sunday, October 19, 2014 10:54:47 PM
Warga Baru

Warga Baru - (347 reputation)Warga Baru - (347 reputation)Warga Baru - (347 reputation)Warga Baru - (347 reputation)Warga Baru - (347 reputation)Warga Baru - (347 reputation)Warga Baru - (347 reputation)Warga Baru - (347 reputation)Warga Baru - (347 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Saturday, April 18, 2015 2:13:23 AM
Posts: 3, Visits: 73
347
Makasih gan doain aja menang hehehe
Firmafikri Marked As Answer
 Posted Sunday, October 19, 2014 10:58:04 PM
Warga Baru

Warga Baru - (347 reputation)Warga Baru - (347 reputation)Warga Baru - (347 reputation)Warga Baru - (347 reputation)Warga Baru - (347 reputation)Warga Baru - (347 reputation)Warga Baru - (347 reputation)Warga Baru - (347 reputation)Warga Baru - (347 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Saturday, April 18, 2015 2:13:23 AM
Posts: 3, Visits: 73
347
Tapi orangnya baik-baik gan hehehehe

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top