Kecanggihan Teknologi Saat Ini

Posted By ozura Thursday, February 19, 2015 12:49:21 AM
Add to Favorites0
Author Message
ozura
 Posted Thursday, February 19, 2015 12:49:21 AM
Penduduk

Penduduk - (519 reputation)Penduduk - (519 reputation)Penduduk - (519 reputation)Penduduk - (519 reputation)Penduduk - (519 reputation)Penduduk - (519 reputation)Penduduk - (519 reputation)Penduduk - (519 reputation)Penduduk - (519 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Thursday, June 16, 2016 6:25:42 PM
Posts: 10, Visits: 40
519
Dewasa ini seiring dengan perkembangan jaman, teknologi juga mengalami perubahan dengan kemajuan yang sangat pesat dengan perkembangan di segala bidang yang melampaui batas pemahaman manusia awam. Demikian juga yang terjadi pada perkembangan teknologi handphone dan selular dengan fitur-fiturnya yang semakin canggih luar biasa. Seperti kecanggihan teknologi hp dan selular yang akan hadir berikut ini.

1. Layar sentuh dengan tekstur
Umumnya, ponsel dengan sistem aplikasi Android menggunakan teknologi layar sentuh. Teknologi layar sentuh ini mengubah gaya standar penggunaan ponsel menjadi lebih menyenangkan. Jika saat ini layar sentuh terasa biasa saja, kedepan akan ada layar sentuh bertekstur. Ada tekstur pasir, kulit, cairan dan tekstur lainnya. Baca juga : Cara Unlock Modem Bolt.

2. Ponsel dapat mencium bau dan mengidentifikasi penyakit
Baca juga : Cara Memperbaiki Micro SD Tidak Terbaca. Peran seorang dokter akan tergantikan oleh ponsel? Ungkapan ini rasanya tidak terlalu berlebihan. Karena ponsel pintar di masa depan bisa mencium bau dan mengidentifikasinya. Ponsel nantinya akan dipasangkan chip berukuruan sangat kecil yang dilengkapi dengan 32 sensor. Sensor ini yang nantinya akan mendeteksi bau beberapa senyawa kimiawi. Senyawa ini akan terdeteksi melalui analisa dari napas seseorang. Berdasarkan ilmu kedokteran, beberapa penyakit dapat diidentifikasi melalui bau mulut. Coba juga : autotext bbm android.

3. Kamera ponsel yang dapat memindai bakteri
Kunjungi juga : cara menghemat kuota internet android. Bakteri E.Coli adalah salah satu bakteri yang paling sering menjangkit manusia. E.Coli selalu ada pada makanan-makanan yang tidak bersih atau tidak matang. Bakteri ini merupakan penyebab utama diare. Baca juga : Aplikasi Terbaru Android.

4. Membuka pintu dengan ponsel pintar
Teknologi ini menggunakan teknologi NFC. Saat ini teknologi ini hanya dimiliki ponsel pintar keluaran terbaru milik Nokia. Selain membuka pintu, akan diciptakan lebih banyak lagi aksesoris yang menggunakan teknologi NFC. Baca juga : Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet.

5. Ponsel dapat memindai benda padat
Coba juga : Software Mempercepat Koneksi Internet. Fitur sinar x saat ini banyak digunakan di bandara dan di rumah sakit. Di bandara, teknologi ini digunakan untuk memindai barang bawaan penumpang, sementara di dunia medis digunakan untuk melihat isi tubuh hingga tulang. Baca juga : Cara Memperbaiki Speaker Blackberry.

6. Ponsel dapat mencari dan Melacak seseorang
Baca juga : Micro SD Termurah. Teknolog yang juga termasuk terbaru adalah kemampuan handphone masa kini dan masa depan yang dapat melihat, mencari dan melacak keberadaan seseorang yang ingin kita ketahui diwilayah tertentu yang jauh dari kita. Baca juga : Cara Instal 2 BBM di Android.

7. Ponsel tahan air dan di bawah laut
Ponsel ini mampu bertahan lama dalam air dan dapat dibawa pada kedalaman laut yang paling dalam sekalipun, yang digunakan oleh para penyelam yang membutuhkan handphone untuk mereka gunakan berkativitas dan komunikasi di bawah laut. Baca juga : Cara Root Android.

Bukti Kecanggihan Teknologi Kuno Indonesia :

1. Borobudur: Bukti Kecanggihan Teknologi dan Arsitektur
Borobudur adalah candi yang diperkirakan mulai dibangun sekitar 824 M oleh Raja Mataram bernama Samaratungga dari wangsa Syailendra. Borobudur merupakan bangunan candi yang sangat megah. Ikuti juga langkah ini : cara reset android.

Tidak dapat dibayangkan bagaimana nenek moyang kita membangun Borobudur yang demikian berat dapat berdiri kokoh dengan tanpa perlu memakukan ratusan paku bumi untuk mengokohkan pondasinya, tak terbayangkan pula bagaimana batu-batu yang membentuk Borobudur itu dibentuk dan diangkut ke area pembangunan di atas bukit. Lihat juga : Cara Membedakan HP Samsung Asli atau Replika.

Bahkan dengan kecanggihan yang ada pada masa kini, sulit membangun sebuah candi yang mampu menyamai candi Borobudur. Borobudur juga mengadopsi Konsep Fraktal.

Fraktal adalah bentuk geometris yang memiliki elemen-elemen yang mirip dengan bentuknya secara keseluruhan. Candi borobudur sendiri adalah stupa raksasa yang di dalamnya terdiri dari stupa-stupa lain yang lebih kecil. Arsitektur yang keren bukan? Lihat juga : Cara Merubah Jaringan Edge menjadi 3G / HSPDA.

2. Kapal Jung Jawa: Teknologi Kapal Raksasa

Jauh sebelum Cheng Ho dan Columbus, para penjelajah laut Nusantara sudah melintasi sepertiga bola dunia. Meskipun sejak 500 tahun sebelum Masehi orang-orang China sudah mengembangkan beragam jenis kapal dalam berbagai ukuran, hingga abad VII kecil sekali peran kapal China dalam pelayaran laut lepas.

Dalam catatan perjalanan keagamaan I-Tsing (671-695 M) dari Kanton ke Perguruan Nalanda di India Selatan disebutkan bahwa ia menggunakan kapal Sriwijaya, negeri yang ketika itu menguasai lalu lintas pelayaran di â??Laut Selatanâ??.

Pelaut Portugis yang menjelajahi samudera pada pertengahan abad ke-16 Diego de Couto dalam buku Da Asia, terbit tahun 1645 menyebutkan, orang Jawa lebih dulu berlayar sampai ke Tanjung Harapan, Afrika, dan Madagaskar.

Ia mendapati penduduk Tanjung Harapan awal abad ke-16 berkulit cokelat seperti orang Jawa. â??Mereka mengaku keturunan Jawa, kata Couto, sebagaimana dikutip Anthony Reid dalam buku Sejarah Modern Awal Asia Tenggara.

Berdasarkan relief kapal di Candi Borobudur membuktikan bahwa sejak dulu nenek moyang kita telah menguasai teknik pembuatan kapal. Kapal Borobudur telah memainkan peran utama dalam segala hal dalam bahasa Jawa pelayaran, selama ratusan ratus tahun sebelum abad ke-13.

Memasuki abad ke-8 awal, kapal Borobudur digeser oleh Jung besar Jawa, dengan tiga atau empat layar sebagai Jung. Kata â??Jung digunakan pertama kali dalam perjalanan biksu Odrico jurnal, Jonhan de Marignolli, dan Ibn Battuta berlayar ke Nusantara, awal abad ke-14.

Mereka memuji kehebatan kapal Jawa raksasa sebagai penguasa laut Asia Tenggara. Teknologi pembuatan Jung tak jauh berbeda dari karya kapal Borobudur; seluruh badan kapal dibangun tanpa menggunakan paku.

Disebutkan, jung Nusantara memiliki empat tiang layar, terbuat dari papan berlapis empat serta mampu menahan tembakan meriam kapal-kapal Portugis.

Bobot jung rata-rata sekitar 600 ton, melebihi kapal perang Portugis. Jung terbesar dari Kerajaan Demak bobotnya mencapai 1.000 ton yang digunakan sebagai pengangkut pasukan Nusantara untuk menyerang armada Portugis di Malaka pada 1513. DSB

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top