Hati-hati memilih warna baju saat interview

Posted By prattina Monday, March 9, 2015 5:56:35 PM
Add to Favorites0
Author Message
prattina
 Posted Monday, March 9, 2015 5:56:35 PM
Warga Baru

Warga Baru - (207 reputation)Warga Baru - (207 reputation)Warga Baru - (207 reputation)Warga Baru - (207 reputation)Warga Baru - (207 reputation)Warga Baru - (207 reputation)Warga Baru - (207 reputation)Warga Baru - (207 reputation)Warga Baru - (207 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Thursday, April 2, 2015 8:31:15 PM
Posts: 7, Visits: 26
207

Warna baju kesukaan menggambarkan kepribadian Anda

Seringkali Anda cenderung memilih warna baju Anda untuk menghadiri peristiwa-peristiwa penting dalam hidup Anda seperti saat resepsi pernikahan, acara keluarga, melamar kerja, interview dsb. Tahukah Anda bahwa secara psikologi, warna baju Anda dapat menjelaskan kepribadian Anda? Kita akan coba membahas kaitan warna baju dengan kepribadian Anda berikut ini.

Perlu diperhatikan walaupun Anda cenderung memilih warna baju kesukaan Anda tapi Anda tidak selamanya harus memilih warna tersebut apalagi disaat Anda melamar pekerjaan atau menghadiri interview karena warna baju kesukaan Anda belum tentu memberikan kesan dan kepribadian yang dicari oleh Perusahaan jadi tidak ada salahnya untuk memakai warna lain. Berikut ulasannya.

1. Warna hitam
Hitam adalah warna yang mencerminkan otoritas dan kekuasaan. Warna hitam populer di dunia fashion karena membuat orang terlihat lebih langsing, elegan dan terkesan abadi. Namun perlu diperhatikan untuk menghindari terlalu banyak memakai warna hitam (full body) karena Anda bisa terkesan seperti sedang tidak ingin didekati.

2. Warna abu-abu
Salah satu warna yang paling populer saat interview, abu-abu melambangkan kecanggihan dan kepercayaan diri. Karena bukan warna yang mengganggu penglihatan, pewawancara akan lebih fokus pada apa yang Anda katakan daripada apa yang Anda pakai.

3. Warna putih
Warna putih populer di dunia fashion karena sifatnya yang terang, netral dan selalu bisa masuk dengan warna lain. Mengenakan baju berwarna putih saat interview mencerminkan kebersihan dan kesederhanaan.

4. Warna merah
Warna merah adalah warna yang paling intens secara emosional dan agresif, warna merah mendorong detak jantung dan pernapasan lebih cepat. Warna merah juga merupakan warna cinta dan gairah. Mengenakan baju merah seringkali dipakai untuk mendapatkan perhatian tetapi membuat pemakainya tampak lebih berat. Karena merah adalah warna yang intens, memakai baju warna merah mungkin kurang membantu di saat interview.

5. Warna kuning
Warna yang ceria. Warna kuning terang adalah penarik perhatian. Warna yang paling sulit untuk dilihat oleh mata jika digunakan berlebihan. Warna kuning meningkatkan konsentrasi maka tidak heran warna kuning sering dipakai untuk kertas notepad atau kertas sticky note.

6. Warna hijau
Warna hijau mencerminkan alam. Ini adalah warna yang paling mudah bagi mata, sangat menenangkan dan menyegarkan. Warna hijau gelap melambangkan maskulin, konservatif dan menyiratkan kemakmuran.

7. Warna biru
Warna biru adalah warna langit atau lautan dan termasuk warna yang popular. Penuh damai adalah cerminan dari warna biru yang agak muda. Melihat warna biru tranquil atau muda mendorong tubuh kita untuk memproduksi hormone atau senyawa yang memberikan ketenangan. Para konsultan fashion seringkali merekomendasikan memakai warna baju biru disaat interview karena warna biru mencerminkan loyalitas dan kontrol.

8. Warna ungu
Warna ungu melambangkan royalti, kemewahan, kekayaan dan sesuatu yang sangat kompleks. Memakai baju warna ungu tidak disarankan dipakai saat interview karena seringkali digambarkan sebagai pribadi yang feminim dan romantis dan karena warna ini secara alami jarang ditemui maka dapat memberikan kesan buatan atau palsu.

9. Warna coklat
Solid dan bisa diandalkan adalah cerminan dari warna coklat. Coklat adalah warna bumi dan sangat berlimpah di alam. Warna coklat muda mencerminkan sifat otentik. Jika memakai baju warna coklat saat interview akan mencerminkan stabilitas dan sifat yang komunikatif.

Semoga bermanfaat.



Sumbber: Prattina


Prattina
http://prattina.com
Majalah Inspirasi Digital

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top