Tunai Selalu Lebih Baik Daripada Kredit

Posted By aanbae Friday, March 20, 2015 6:01:30 PM
Add to Favorites0
Author Message
aanbae
 Posted Friday, March 20, 2015 6:01:30 PM
Warga Baru

Warga Baru - (386 reputation)Warga Baru - (386 reputation)Warga Baru - (386 reputation)Warga Baru - (386 reputation)Warga Baru - (386 reputation)Warga Baru - (386 reputation)Warga Baru - (386 reputation)Warga Baru - (386 reputation)Warga Baru - (386 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Wednesday, January 4, 2017 3:27:46 AM
Posts: 20, Visits: 35
386
Mendapatkan dana pinjaman tunai tanpa jaminan mungkin merupakan angin segar bagi beberapa orang dan mungkin juga bagi Anda. Sebenarnya, hal tersebut justru akan membuat kehidupan Anda menjadi semakin sulit. Jadi Anda harus mulai mengendalikan diri agar tidak tertarik untuk meminjam.

Aneka Jenis Kredit
Fasilitas kredit sangat bervariasi saat ini. Ada banyak sekali aneka jenis kredit yang ditawarkan baik oleh pihak bank maupun pihak pembiayaan lainnya. Bentuk kredit yang ditawarkan juga beraneka ragam mulai kredit untuk pinjaman tunai tanpa jaminan, kredit pembelian kendaraan, kredit pembelian rumah, kredit pembelian kebutuhan rumah tangga, kredit pembelian barang-barang elektronik bahkan kredit yang diberikan melalui diterbitkannya kartu kredit bagi nasabah.

Dari sekian banyak jenis kredit, Anda harus memilah-milah mana yang masuk skala prioritas utama dan mana yang masih dapat dikesampingkan, misalkan jenis kredit untuk pinjaman tunai, Anda harus punya perencanaan sebelum pengajuan. Sehingga penggunaannya akan tepat sasaran pada kebutuhan Anda saat itu. Dan Anda juga harus cermat melihat seberapa besar bunga pinjaman dan tenor atau jangka waktu yang Anda butuhkan untuk melunasinya. Karena semakin lama tenor atau jangka waktu pelunasan, maka akan semakin besar bunga yang harus dibayarkan untuk melunasi pinjaman tanpa agunan Anda.

Tips Menghindari Utang Kredit
Untuk mengatasi agar Anda tidak terlilit utang kredit pinjaman tunai secara berkepanjangan, Anda dapat mengikuti hal-hal berikut ini :

1. Ubah gaya hidup Anda
Mulailah berkomitmen untuk mengubah gaya hidup Anda dengan gaya hidup yang lebih sederhana dan hemat. Belanjalah sesuai kebutuhan dan prioritaskan saja pada kebutuhan pokok, kesehatan dan pendidikan. Selain itu, mulailah menghindari mengeluarkan uang berlebihan untuk kebutuhan konsumtif Anda.

2. Rajin mencicil utang
Bagi Anda yang masih memiliki kewajiban untuk membayar aneka cicilan, rutin dan rajinlah menyelesaikan cicilan-cicilan tersebut sehingga utang Anda juga akan berkurang sedikit demi sedikit.

3. Menabunglah untuk pos dana tak terduga
Jangan lupa untuk menyisihkan dana yang Anda peroleh untuk ditabung di pos tabungan dana tak terduga. Hal ini akan membantu Anda untuk beralih dari penggunaan kartu kredit.

4. Singkirkan kartu kredit
Satu hal yang harus diingat tentang kartu kredit adalah memiliki dan menggunakannya berarti menambah utang. Hal itulah yang harus Anda singkirkan dan janganlah Anda berpikir menggunakan kartu kredit untuk menutupi utang adalah langkah finansial yang bijak.

5. Jangan menambah pinjaman lagi
Saat utang lama Anda belum selesai, hindarilah menambah pinjaman baru. Hal ini akan menghindarkan Anda dari jeratan utang yang tidak dapat Anda lunasi nantinya yang justru semakin besar seperti bola salju.

6. Membayarlah secara tunai
Mulailah pula untuk membayar secara tunai apapun jenis belanjaan Anda sehingga tidak ada lagi utang baru yang akan bertambah.

ane.web.id


wisatajakarta.co.id | carasehat.co.id | model rumah minimalis | ane.web.id

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top