Manfaat Lebih dari Pinjaman Syariah

Posted By aanbae Tuesday, May 12, 2015 11:26:44 PM
Add to Favorites1
Author Message
aanbae
 Posted Tuesday, May 12, 2015 11:26:44 PM
Warga Baru

Warga Baru - (326 reputation)Warga Baru - (326 reputation)Warga Baru - (326 reputation)Warga Baru - (326 reputation)Warga Baru - (326 reputation)Warga Baru - (326 reputation)Warga Baru - (326 reputation)Warga Baru - (326 reputation)Warga Baru - (326 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Tuesday, December 6, 2016 8:43:13 PM
Posts: 20, Visits: 34
326
Pinjaman syariah merupakan sebuah jasa simpan pinjam dalam bidang finansial, namun dalam prosesnya menggunakan hukum syariah bukan hukum konvensional yang meniadakan persen Bunga. Seperti yang kita tahu bahwa dalam sistem pinjam dan meminjam selalu saja diimbangi dengan Bunga, entah itu dalam kategori besar ataupun kecil. Dalam ilmu konvensional, Bunga tersebut digunakan untuk biaya administrasi dan yang lainnya, sehingga wajar saja bila harus disertakan Bunga, terutama bagi peminjam di beberapa instansi yang memberlakukan hukum konvensional. Berbeda dengan pinjaman ini yang berdasarkan hukum syariah, sebuah pinjaman berbeda dengan segala manfaatnya.

Bila dijabarkan secara lebih luas, peminjaman yang menggunakan hukum syariah lebih menghindarkan dan tidak menggunakan Bunga dalam peminjamannya. Namun, untuk mendapatkan keuntungan yang imbang antara pihak yang meminjamkan dan pihak yang meminjam, disini pun tersedia beberapa pilihan. Dimana pilihan tersebut mencakup keuntungan dari pinjaman itu yang saling menguntungkan kedua pihak. Jadi, meskipun tidak memberlakukan Bunga, tapi pihak yang meminjamkan tetap mendapatkan keuntungan yang relative. Bahkan keuntungan bisa semakin besar sesuai dengan kesepakatan yang ada, uangteman.id

Seperti yang kita tahu bahwa pinjaman syariah ini bertujuan untuk memperoleh pinjaman untuk beberapa kepentingan, utamanya untuk memberikan modal usaha atau bisnis. Dimana, Anda yang ingin meminjam uang, akan diberlakukan hukum syariah tersebut yang sering kali disebut dengan sistem bagi hasil. Pengertiannya ialah membagi keuntungan yang didapatkan kepada peminjam atau pelaku bisnis tersebut dengan pihak yang meminjamkan. Besarnya pembagian itu pun juga disesuaikan dengan hukum yang berlaku, sehingga bisa dikatakan adil dan tidak curang.

Sedangkan untuk mengetahui besarnya keuntungan dari kedua pihak ialah, dengan memantau perkembangan usaha yang telah didirikannya tersebut sesuai dengan waktu yang disepakati. Contoh mudahnya ialah apabila seseorang meminjam uang sebesar 10 juta untuk usaha dalam waktu 3 tahun, maka uang 10 juta tersebut sebagai modal pasti akan memberikan keuntungan dalam waktu yang disepakati. Dan nantinya, keuntungan semua itu harus dihitung dan dibagi sesuai hukum yang berlaku, sehingga, peminjam dan yang meminjam sama-sama mendapatkan keuntungan yang besar, tanpa Bunga, uangteman.co.id

Meskipun berbasis syariah, tapi tetap saja mendapatkan keuntungan dan manfaat yang besar, yang bebas dari Bunga. Di sini, pinjaman syariah juga mempunyai tipe pinjaman yang mengharuskan sebuah jaminan dan adapula yang tidak memakai agunan. Semua bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan juga kemampuan, sangat cocok bagi Anda yang tidak ingin memakai Bunga, tapi tetap ingin mendapatkan kemudahan dan juga manfaat lebih, seperti:

- Dana peminjaman tanpa Bunga, sehingga tidak mengembalikan uang yang lebih.
- Jumlah pembagian hasil dapat disesuaikan dengan adil.
- Dapat memilih lajur syariah yang terbebas dari Bunga.
- Memperoleh pinjaman dengan jaminan ataupun non agunan.

Masih banyak lagi manfaat yang bisa anda peroleh dalam pinjaman tersebut, terutama dalam berbisnis yang jauh lebih baik. Dengan jumlah uang yang berbeda sampai limit 100 juta, namun lebih pastinya setiap instansi syariah mempunyai limit yang berbeda dengan jangka waktu yang tidak sama pula. Peminjaman ini pun telah ada di Indonesia, entah itu berada di pusat kota ataupun di kota-kota kecil. Sehingga, Anda bisa menemukannya dengan mudah. Bahkan kehadirannya pun mampu bersaing dengan instansi konvensional yang sama-sama berkecimpung dalam peminjaman uang untuk modal bisnis dan yang lainnya. Dengan begitu, Anda bisa bebas memilih dan mendapatkan keuntungan, sesuai hukum syariah dengan mudah.
Baca tips-tips lainnya di https://uangteman.com/blog


wisatajakarta.co.id | carasehat.co.id | model rumah minimalis | ane.web.id
ulfa44
 Posted Friday, September 11, 2015 7:34:53 PM
Pentolan

Pentolan - (1,214 reputation)Pentolan - (1,214 reputation)Pentolan - (1,214 reputation)Pentolan - (1,214 reputation)Pentolan - (1,214 reputation)Pentolan - (1,214 reputation)Pentolan - (1,214 reputation)Pentolan - (1,214 reputation)Pentolan - (1,214 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Tuesday, December 6, 2016 9:17:20 PM
Posts: 426, Visits: 425
Sebenarnya apa sich yang membedakan bank syariah dengan bank konvensional. Kedua-keduanya kan sama-sama membebankan bunga kepada setiap nasabah








Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top