Curhat Selama Pembelian di Bhinneka

Posted By Andrew Betlehn Friday, June 12, 2015 1:27:44 AM
Add to Favorites0
Author Message
Andrew Betlehn
 Posted Friday, June 12, 2015 1:27:44 AM
Warga Baru

Warga Baru - (314 reputation)Warga Baru - (314 reputation)Warga Baru - (314 reputation)Warga Baru - (314 reputation)Warga Baru - (314 reputation)Warga Baru - (314 reputation)Warga Baru - (314 reputation)Warga Baru - (314 reputation)Warga Baru - (314 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Saturday, June 25, 2016 8:09:27 PM
Posts: 1, Visits: 181
314
Hello Bhinneka,

Saya harap ada admin atau eksekutif Bhinneka yang membaca. Salam kenal, saya nama saya Andrew. Saya adalah salah satu orang yang mulai jatuh cinta untuk berbelanja online di Bhinneka. Rasa jatuh cinta saya terjadi karena memang Bhinneka memberikan tawaran-tawaran (baca : Promo) yang sangat menarik dan menggiurkan. Harga discount yang ditawarkan cukup tinggi dan barang-barang yang ditawarkan juga barang-barang yang menarik.

Tulisan saya kali ini ingin untuk mengungkapkan saran dan pendapat saya terhadap Bhinneka. Saya sudah melakukan pembelian 2 kali secara online. Secara harga, seperti saya katakan sebelumnya bahwa harga tersebut memang cukup bersaing dan saya sangan puas akan hal tersebut. Hanya saja sangat disayangkan pelayanan di Bhinneka yang masih teramat lambat dalam merespon dan menyelesaikan masalah yang masih menjadi kendala sampai saat ini dan regulasi yang masih teramat kaku yang diterapkan disini.

Permasalahan pada pembelian pertama saya adalah waktu yang sangat lama. Saya melakukan pemesanan dan langsung melakukan pembayaran pada tanggal 2 Juni tetapi barang saya baru sampai pada tanggal 8 Juni. Dari proses sampai status pengiriman juga membutuhkan waktu cukup lama. Barang saya baru mulai dikirim pada tanggal 5 Juni 2015. Bisa dibayangkan berapa lama waktu yang terbuang untuk proses tersebut? Padahal saya sudah sampaikan ke pihak CS maupun bagian Penjualan jika perlu saya sendiri yang akan mengambil barang tersebut. Namun menurut mereka peraturan di Bhinneka tidak memperbolehkan untuk diambil sendiri jika barang masa promo (Ini yang saya bilang terlalu kaku). Pada saat tanya dimana peraturan tertulis yang menyatakan demikian, mereka menjawab bahwa memang begitu aturannya dan tidak ada peraturan tertulis (Mungkin karena saya berlatar belakang Hukum jadi segala sesuatu yang tertulislah yang menjadi suatu aturan). Saya kembali membaca persyaratan yang diberikan oleh Bhinneka dalam mendapatkan harga promo tersebut, satu hal yang saya temukan hanyalah pembelian harus dilakukan secara online dan tidak ada aturan yang melarang bahwa pengambilan barang bisa dilakukan secara langsung. Padahal jika dipikirkan secara logika, hal tersebut justru menguntungkan pihak Bhinneka.

Permasalah Kedua saya terjadi hari ini, saya masih selalu berfikir positif tentang Bhinneka (Kembali karena tergiur dengan penawaran yang diberikan oleh Bhinneka). Hari ini saya membeli beberapa Item di Bhinneka pada pukul 11an (krn waktu tepatnya saya lupa). Ketika saya membayar menggunakan E-Commerce BCA (Pembayaran melalui BCA) diwaktu yang sama situs Bhinneka Down(tertulis maintenance). Di klikbca tersebut ketika saya klik bayar keluar tulisan pembayaran saya gagal. Saya berpikir "ya sudah tidak apa-apa dan akan mencoba lagi". Hanya saja selanjutnya saya mendapatkan kejutan. Bahwa saya dapat email dari BCA yang menerangkan transaksi berhasil. Hal tersebut yang membuat saya cukup terkejut. Saya segera melakukan pengecekan terhadap saldo saya, dan benar saya dapati bahwa saldo saya sudah berkurang. Lalu kembali saya melakukan pengecekan dalam status transaksi saya di transaksi history di website Bhinneka ternyata status pembayaran saya masih not paid (Status masih sama sampai saya menuliskan artikel ini).

Saya kembali menghubungi CS Bhinneka baik secara by phone maupun dengan chating secara langsung. Keduanya memberikan saya jawaban yang sama, yaitu saya harus menunggu, bahkan sampai 2-3 hari kerja dan permasalahan tersebut akan disampaikan ke bagian terkait. Ini yang menjadi ketidak puasan saya. Mengapa hal pengecekan transaksi masuk atau tidak saja harus menunggu sampai dengan 2-3 hari kerja. Berapa banyak waktu yang kembali terbuang dan uang yang tertahan? Seharusnya bhinneka sebagai salah satu situs E-Commerce yang mengandalkan teknologi dalam melakukan transaksi secara digital bisa jauh lebih cepat dalam pemrosesan data.

Saya sangat berharap kedepan Bhinneka bisa semakin sukses dan terus berkembang. Sehingga kejadian yang saya alami, cukup hanya saya yang mengalami. Sukses selalu untuk Bhinneka.

Regards

Andrew Betlehn
Haryono95
 Posted Thursday, January 14, 2016 3:16:51 PM
Warga Baru

Warga Baru - (475 reputation)Warga Baru - (475 reputation)Warga Baru - (475 reputation)Warga Baru - (475 reputation)Warga Baru - (475 reputation)Warga Baru - (475 reputation)Warga Baru - (475 reputation)Warga Baru - (475 reputation)Warga Baru - (475 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Sunday, July 24, 2016 4:26:26 AM
Posts: 7, Visits: 1,653
475
Iya bang, berarti keluhan abang hampir sama dengan keluhan konsumen Bhinneka yang lain. Di beberapa forum online yang pernah saya baca sebelumnya juga menyampaikan permasalahann yang lebih kurang sama dengan abang.


Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top