Bagaimana Blogging Memasarkan Bisnis Anda ...?

Posted By naturelle Friday, February 22, 2013 4:00:20 AM
Rated 5 stars based on 2 votes.
Add to Favorites4
Author Message
naturelle
 Posted Friday, February 22, 2013 4:00:20 AM
Tokoh Desa

Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Wednesday, March 16, 2016 4:08:18 AM
Posts: 222, Visits: 631
Saat ini, blogging telah menjadi begitu populer di semua kalangan. Mulai dari penulis, sampai kepada wartawan paling berpengalaman, bahkan bisnis juga mulai memperhatikan bahkan menggunakannya. Sebuah blog yang ditulis dengan baik dan sering diperbarui (update)dapat membantu memasarkan hampir semua jenis usaha. Blogging dapat membantu mencari target pasar dari produk atau jasa perusahaan dan bisnis, dan dapat melacak apa yang mereka cari/butuhkan. Selain itu, blogging dapat membantu menghubungkan perusahaan dan perusahaan lain serta customer dengan sangat mudah.

Ada begitu banyak pembicaraan tentang blogging. Sebagian merasa bahwa blogging hanya iseng-iseng, tetapi yang lain merasa itu baru permulaan. Beberapa analis bisnis merasa bahwa blogging tidak signifikan dalam membantu pasar bisnis perusahaan. Namun, banyak perusahaan merasa bahwa ini tidak demikian adanya. Blogging justru bisa menjadi cara yang bermanfaat untuk branding sebuah bisnis, membangun audience dan membantu link dalam perusahaan lain bersama-sama.

manfaat blog bagi bisnis dan perusahaanBlogging dapat membantu hampir setiap bisnis mengekspos pembaca mereka untuk layanan mereka dan produk mereka. Kadang-kadang dengan blog, review produk baru, dapat menciptakan minat berbeda. Blogging dalam sebuah bisnis adalah membantu. Karena, blogging dapat membantu perusahaan berbicara secara mendalam tentang produk, dan juga dapat memberikan langkah demi langkah petunjuk tentang bagaimana suatu produk tertentu dapat digunakan. Seorang pembaca, yang tertarik pada produk setelah membaca tentang hal itu di blog, akan lebih cenderung untuk melakukan penelitian produk serupa di Internet. Hal ini dapat menyebabkan konsumen menemukan produk yang lebih tepat dan dapat menghemat waktu konsumen saat berbelanja atau meneliti produk baru. Pada gilirannya, perusahaan dapat menghemat waktu karena pelanggan yang telah membaca blog sudah diberitahu tentang produk. Para pelanggan juga dapat membaca ulasan pada produk dan layanan, yang dapat membantu dalam proses pembelian.

Satu hal besar tentang perusahaan menggunakan blog untuk produk dan layanan mereka adalah bahwa sebuah blog memungkinkan perusahaan dan pelanggan untuk berkomunikasi secara efektif. Pelanggan dapat membaca blog dan mengomentari dengan segera. Ini memberikan umpan balik yang baik bagi perusahaan dan mereka dapat mengetahui apa yang pelanggan inginkan. Sebuah blog, selalu akan menyediakan tempat bagi pembaca untuk meninggalkan komentar atau mengirim email ke penulis (kecuali pemilik me-non aktifkannya). Ini adalah alat pemasaran yang baik untuk bisnis. Orang-orang menikmati berkomunikasi tentang produk dan jasa yang mereka inginkan dan akan memberikan tanggapan mereka baik berupa pengalaman baik atau buruk dengan produk itu. Dan, blogging memberikan kesempatan untuk melakukannya.

Blog juga dapat membantu memasarkan bisnis dalam skala yang lebih luas, karena akan dimasukkan dalam mesin pencari. Ketika orang memasukkan kata kunci tertentu di mesin pencari seperti Google, blog yang berisi 'kata-kata yang dicari' akan muncul. Ketika blog sering diperbarui, mesin pencari akan terus memonitor blog tersebut, dan imbasnya akan lebih banyak hits yang didapatkan. Akibat baiknya, akan lebih banyak orang yang akan melihat blog dimana mungkin tidak melakukannya.

Ketika perusahaan menggunakan blog, maka perusahaan juga memiliki kemampuan untuk menciptakan 'sensasi' di sekitar produk dan mempengaruhi opini publik. Ini adalah alat yang sangat baik bagi perusahaan. Karena popularitas besar dari blogging, ini bisa menjadi alat yang lebih efektif daripada beberapa bentuk iklan. Pembaca lebih cenderung untuk berbagi blog menarik dengan teman-teman mereka dan ini dapat membantu perusahaan mendapatkan feedback tentang produk mereka.

Cara lain yang blogging lakukan untuk membantu memasarkan bisnis adalah blog yang sering membantu posisi perusahaan itu sendiri sebagai pemimpin dalam suatu bidang tertentu. Ini berarti bahwa mereka yang blog dapat menunjukkan keahlian mereka tentang mata pelajaran tertentu dan kemudian update informasi ini secara teratur. Blogging dapat membantu menghasilkan lead dan mengirim pesan positif tentang perusahaan Anda tanpa menghabiskan banyak uang untuk iklan. Pembaca dapat melihat blog ini dan tahu bahwa mereka berhadapan dengan perusahaan yang berkualitas.

Perusahaan juga bisa menggunakan blog untuk membantu jaringan dengan perusahaan lain yang pujian bisnis mereka. Hal ini menguntungkan karena mereka dapat dengan mudah berbagi link dan pembaca akan melihat semua blog yang berhubungan dengan apa yang mereka cari di Internet. Link swapping sering digunakan dalam blogging, terutama dengan bisnis.

Blogging terbukti menjadi alat pemasaran yang menguntungkan bagi bisnis di seluruh dunia. Sementara itu cara yang cukup baru bagi perusahaan dan pelanggan untuk berkomunikasi satu sama lain. Blogging menyediakan bentuk langsung dan unik dari iklan bagi perusahaan. Pelanggan dapat membaca dan meneliti produk dan layanan melalui blogging dan perusahaan dapat lebih memahami apa yang pelanggan mereka inginkan.

So,
... bagaimana dengan bisnis atau perusahaan Anda ? Masih belum memiliki blog ? Sungguh sayang sekali ...



sumber vivanews

Lifes likes a wheel, thats why it's called wheel of life *Cheers
Rikaro.Ramadi Marked As Answer
 Posted Wednesday, March 6, 2013 6:18:24 PM
Leluhur

Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Friday, October 14, 2016 9:16:19 PM
Posts: 5,166, Visits: 30,436
Blogging memang jadi pemasaran yang lumanya baik karna gratis.

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top