Xavi Ungkap Van Gaal Pelatih Yang Suka Menuntut Pemainnya

Posted By dulsun Tuesday, November 17, 2015 10:35:57 PM
Add to Favorites0
Author Message
dulsun
 Posted Tuesday, November 17, 2015 10:35:57 PM
Pamong

Pamong - (2,611 reputation)Pamong - (2,611 reputation)Pamong - (2,611 reputation)Pamong - (2,611 reputation)Pamong - (2,611 reputation)Pamong - (2,611 reputation)Pamong - (2,611 reputation)Pamong - (2,611 reputation)Pamong - (2,611 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Wednesday, November 30, 2016 10:49:00 PM
Posts: 623, Visits: 763

Xavi Ungkap Van Gaal Pelatih Yang Suka Menuntut Pemainnya


Doha, SunduL – Mantan pemain bintang Barcelona yaitu Xavi telah menyatakan bahwa ketika Louis Van Gaal berada di stadion Camp Nou, awalnya dia tidak yakin dengan gaya melatih pelatih asal Belanda tersebut dalam timnya.

Karena dinilai kurang cocok menerapkan strategi dalam lapangan, itu terbukti ketika mantan pelatih Bayern Munchen memainkan pemain berusia 35 tahun tersebut saat menghadapi klub Real Mallorca di ajang Piala Super Spanyol tahun 1998, tetapi dalam debutnya justru pemain yang berposisikan di lini tengah ini bersama timnya mengalami kekalahan dengan skor akhir 2-1.

Setelah, kontraknya berakhir pelatih berusia 64 tahun itu memutuskan menangani negaranya pada tahun 2000 lalu dan berkat kepelatihannya yang menunjukan peningkatan bagus. Mantan pelatih Ajax itu kembali melatih El Barca selama dua musim dan saat itu juga penampilan Xavi sedang dalam penampilan terbaiknya serta menjadi idola baru bagi para fans.

Dan pemain yang saat ini bermain di Liga Qatar dengan memperkuat Al Sadd tersebut mengungkapkan bahwa gaya melatih Van Gaal akan dia selalu ingat dengan baik.

“Bagi saya dia adalah pelatih yang sangat jujur dan seorang yang perfeksionis,”

“Dia adalah pelatih yang suka banyak menuntut kepada pemainnya, selama dilatihnya metode yang diterapkan sangat ketat karena dia ingin selalu mencapai level yang lebih tinggi.

“Setelah dua hari berlatih dengannya, saya sempat kurang yakin. Tetapi setelah seminggu saya pikir dia sudah menjalani dengan benar.

“Kepelatihannya akan saya selalu ingat dengan baik.”

Selain itu, meski saat ini Louis Van Gaal sering mendapatkan tekanan dari Fans Manchester United serta kurang dihargai oleh media. Mantan punggawa tim nasional Spanyol ini tetap memberikan dukungan penuh.

“Bagi saya dia adalah pelatih yang mempunyai karakter yang sangat kuat, itu sudah dibuktikannya dengan tetap tenang menghadapi kompetisi Liga Inggris meski mendapatkan banyak tekanan dari banyak kalangan.

“Saya rasa bersama Setan Merah dia jauh lebih tenang dalam melatih dari pada masih saat menangani Barca dan Bayern Munchen.” ujar Xavi kepada media.

[spoiler]Sumber:

http://beritabolasundul.tumblr.com/post/133392514052/xavi-ungkap-van-gaal-pelatih-yang-suka-menuntut

[/spoiler]



Memang Van Gaal doang lah pelatih yang paling eksentrik abad ini.

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top