syarat menjadi astronot

Posted By naturelle Friday, February 22, 2013 5:50:27 AM
Rated 5 stars based on 1 vote.
Add to Favorites3
Author Message
naturelle
 Posted Friday, February 22, 2013 5:50:27 AM
Tokoh Desa

Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Wednesday, March 16, 2016 4:08:18 AM
Posts: 222, Visits: 631
National Aeronautics and Space Administration (NASA) adalah lembaga eksekutif Amerika Serikat yang bertanggung jawab untuk program ruang angkasa sipil bangsa dan aeronautika dan penelitian ruang angkasa. NASA didirikan oleh National Aeronautics and Space Act pada 29 Juli 1958, menggantikan pendahulunya, National Aeronautics Komite Penasehat (NACA). Sejak Februari 2006, menggambarkan diri pernyataan misi NASA adalah untuk “pelopor masa depan dalam eksplorasi ruang angkasa, penemuan ilmiah dan penelitian aeronautika.”
Adapun syarat untuk bekerja menjadi astronout di NASA yaitu :

* berkewarganegaraan AS (khusus untuk pilot dan spesialis misi) [orang indonesia kaga bisa ya gan]
* bergelar Sarjana teknik,biologi,fisika dan matematika dari perguruan tinggi terakreditasi atau
* Tiga tahun pengalaman dengan program terkait setelah mendapatkan gelar sarjana – Gelar master sama dengan satu tahun pengalaman, dan gelar doktor sama dengan tiga tahun.
* lulus dalam pemeriksaan NASA – untuk Pilot harus lulus Kelas I fisik; misi / spesialis muatan harus lulus Kelas II. Keduanya mirip dengan ujian penerbangan sipil dan militer.
* Untuk Pilot: berpengalaman lebih dari 1.000 jam terbang sebagai pilot dalam sebuah pesawat
* tinggi badan 162,5 cm sampai 193 cm untuk pilot,tb 148,5 cm sampai 193 cm untuk misi.

Untuk melamar menjadi seorang astronot, seseorang diharuskan mengisi formulir yang sesuai dan kemudian diserahkan kepihak NASA . Setelah pengajuan kamu diterima oleh fihak NASA,kemungkinan NASA akan memanggil sipelamar dalam rentang waktu satu minggu untuk wawancara pribadi, tes medis dan orientasi. Semua kinerja pelamar akan disaring dan dievaluasi, dan jika beruntung, seorang pelamar tersebut mungkin diterima sebagai calon astronot. NASA mengumumkan calon astronot setiap dua tahun, memilih sekitar seratus laki-laki dan perempuan dari ribuan pelamar

Selama periode pelatihan, seorang pelamar yang lulus diwajibkan mengambil kelas dalam ilmu dasar. Diantaranya : matematika, astronomi, fisika, geologi, meteorologi dan oseanografi,serta sistem ruang, teknologi (navigasi, mekanika orbital, bahan pengolahan), dan antar-jemput. Juga akan dilatih dalam teknik survival darat dan laut, SCUBA, gayaberat mikro, lingkungan tinggi dan tekanan rendah, dan pakaian ruang. Selain itu,calon astronot akan diuji berenang dengan panjang kolam renang 25 meter dengan berpakaian terbang dan sepatu tenis, dan berjalan menapak didasar kolam selama 10 menit.
Spoilerfor latian renang:


Pada akhir periode pelatihan selama dua-tahun, seorang pelamar yang lulus mungkin akan dipilih menjadi astronot,setelah itu pelatihan akan dilanjutkan pada berbagai aspek operasi pesawat ruang angkasa dengan dimulai sebagai kandidat astronot dengan bantuan seorang instruktur. Kemudian akan dilatih di simulator untuk pra-peluncuran, peluncuran, orbit, masuk dan mendarat.
Spoilerfor simulator:


Tergantung pada apakah seseorang mengambil spesialis pilot atau misi,maka dari itu seorang calon astronot akan diberi pelajaran bagaimana menggunakan lengan robot pesawat untuk memanipulasi kargo,selanjutnya dilanjutkan pelatihan generik sampai layak untuk dipilih menjadi seorang astronot.
Spoilerfor latian lagi:


Setelah terpilih dalam misi penerbangan,seorang calon astronot akan menerima pelatihan khusus untuk misi setidaknya 10 bulan sebelum penerbangan. Ini termasuk pelatihan dalam simulator penerbangan, maket skala penuh dari stasiun antar-jemput dan ruang, dan pelatihan di bawah air untuk simulasi berjalan diruang angkasa nantinya.
Ada tiga jenis astronot dalam program luar angkasa AS:

* Komandan / pilot
* Misi spesialis
* Payload spesialis

Komandan bertanggung jawab atas misi, kru dan kendaraan. Pilot membantu komandan dalam mengoperasikan kendaraan dan menggunakan satelit. Spesialis misi bekerja dengan komandan dan pilot dalam operasi antar-jemput, melakukan spacewalks dan melakukan eksperimen. Spesialis muatan melaksanakan tugas khusus sebagai misi .



sumber




Lifes likes a wheel, thats why it's called wheel of life *Cheers
Rikaro.Ramadi Marked As Answer
 Posted Wednesday, March 6, 2013 6:08:56 PM
Leluhur

Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Friday, October 14, 2016 9:16:19 PM
Posts: 5,166, Visits: 30,436
cita2 sebagian anak kecil he he

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top