Mengenal Simbol Obat Herbal

Posted By naturelle Friday, February 22, 2013 6:04:08 AM
Rated 5 stars based on 2 votes.
Add to Favorites4
Author Message
naturelle
 Posted Friday, February 22, 2013 6:04:08 AM
Tokoh Desa

Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Wednesday, March 16, 2016 4:08:18 AM
Posts: 222, Visits: 631
simbol obat kemasan berdasarkan keamanan dan pengamanan obat

sudah ada yang membahas

Quote:
kalau ini belum ada yang membahas

Quote:Quote:Logo Jamu

Logo “Ranting daun terletak dalam lingkaran”, ditempatkan dibagian atas kiri dari wadah / pembungkus/brosur, dicetak warna hijau di atas dasar warna putih atau warna lain yang menyolok kontras dengan warna logo. Tulisan “Jamu” harus jelas dan mudah dibaca, dicetak dengan warna hitam di atas dasar warna putih atau warna lain yang menyolok kontras dengan tulisan “Jamu”.
Quote:Jamu (Empirical based herbal medicine)
Jamu adalah bahan atau ramuan bahan yang berupa bahan tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sediaan galenik atau campuran dari bahan-bahan tersebut, yang secara tradisional telah digunakan untuk pengobatan berdasarkan pengalaman (data empirik). Klaim penggunaan sesuai dengan jenis pembuktian tradisional dan tingkat pembuktiannya yaitu tingkat pembuktian umum dan medium. Jenis klaim penggunaan harus diawali dengan kata-kata; "Secara tradisional digunakan untuk ......", atau sesuai dengan yang disetujui pada pendaftaran. (Sandhy, ED. 2008)

Jamu harus memenuhi kriteria :
a. Aman sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan;
b. Klaim khasiat dibuktikan berdasarkan data empiris;
c. Memenuhi persyaratan mutu yang berlaku.

Jenis klaim penggunaan sesuai dengan pembuktian tradisional dan tingkat pembuktiannya yaitu tingkat pembuktian umum dan medium. Jenis klaim penggunaan harus diawali dengan kata – kata : “Secara tradisional digunakan untuk …”, atau sesuai dengan yang disetujui pada pendaftaran.

Quote:Quote:Logo Obat Herbal Terstandar

Logo Obat Herbal Terstandar harus mencantumkan logo dan tulisan “Obat Herbal Terstandar” . Logo berupa “Jari-jari Daun (3 Pasang) Terletak dalam lingkaran”, dan ditempatkan dibagian atas kiri wadah/pembungkus/brosur; dicetak warna hijau diatas dasar warna putih atau warna lain yang menyolok kontras dengan warna logo; tulisan “Obat Herbal Terstandar” harus jelas dan mudah dibaca, dicetak dengan warna hitam diatas dasar warna putih atau warna lain yang menyolok.
Quote:Obat Herbal Terstandar (Scientific Based Herbal Medicine)
OHT adalah sediaan obat bahan alam yang telah dibuktikan keamanan dan khasiatnya secara ilmiah dengan uji praklinik da bahan bakunya telah distandarisasi (BPOM, 2010). Sediaan yang memenuhi kriteria aman, klaim khasiat dibuktikan secara ilmiah, telah dilakukan standarisasi terhadap bahan baku yang dipergunakan dalam produk jadi, memenuhi persyaratan mutu yang berlaku. Klaim penggunaan sesuai dengan tingkat pembuktian yaitu tingkat pembuktian umum dan medium. (Sandhy, ED. 2008)

Kriteria :
1. Aman sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan
2. Klaim khasiat dibuktikan secara alamiah/praklinik
3. Telah dilakukan standardisasi terhadap bahan baku yang digunakan dalam produk jadi (Humaidi, 2009)

Memenuhi persyaratan mutu yang berlaku. Jenis klaim penggunaan sesuai dengan tingkat pembuktian yaitu tingkat pembuktian umum dan medium.

Quote:Quote:Logo Fitofarmaka

Logo berupa “Jari-jari daun (yang kemudian membentuk bintang)”, dan ditempatkan pada bagian atas kiri dari wadah/pembungkus/brosur; dicetak warna hijau diatas dasar putih atau warna lain yang menyolok kontras dengan warna logo; tulisan “Fitofarmaka” harus jelas dan mudah dibaca, dicetak dengan warna hitam di atas dasar warna putih atau warna lain yang menyolok kontras dengan tulisan “Fitofarmaka”.
Quote:Fitofarmaka (Clinical based herbal medicine)
Fitofarmaka adalah sediaan dengan persyaratan aman, klaim khasiat berdasarkan uji klinis, telah dilakukan standarisasi terhadap bahan baku yang dipergunakan, dan memenuhi persyaratan mutu yang berlaku. Jenis klaim penggunaan sesuai dengan tingkat pembuktian medium dan tinggi. (Sandhy, ED. 2008)

Fitofarmaka harus memenuhi kriteria :
a. Aman sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan;
b. Klaim khasiat harus dibuktikan berdasarkan uji klinik;
c. Telah dilakukan standarisasi terhadap bahan baku yang digunakan dalam produk jadi;
d. Memenuhi persyaratan mutu yang berlaku.

Jenis klaim penggunaan sesuai dengan tingkat pembuktian medium dan tinggi. Fitofarmaka harus mencantumkan logo dan tulisan “Fitofarmaka”
sumber

Lifes likes a wheel, thats why it's called wheel of life *Cheers
Rikaro.Ramadi Marked As Answer
 Posted Wednesday, March 6, 2013 6:07:44 PM
Leluhur

Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Friday, October 14, 2016 9:16:19 PM
Posts: 5,166, Visits: 30,436
banyak qoutenya jd bingung ngebacanya

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top