Tempat Cuci Piring Dan Cara Bersihkannya Dengan Sunlight

Posted By horehore Friday, March 25, 2016 6:50:15 PM
Add to Favorites1
Author Message
horehore
 Posted Friday, March 25, 2016 6:50:15 PM
Warga Baru

Warga Baru - (384 reputation)Warga Baru - (384 reputation)Warga Baru - (384 reputation)Warga Baru - (384 reputation)Warga Baru - (384 reputation)Warga Baru - (384 reputation)Warga Baru - (384 reputation)Warga Baru - (384 reputation)Warga Baru - (384 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Wednesday, September 28, 2016 10:50:50 PM
Posts: 21, Visits: 55
384

http://rumahsimple.com/wp-content/uploads/2015/11/Model-bak-cuci-piring-washtafel-portabel.jpg

Hampir di setiap rumah pasti bisa di dapati beragam perkakas yang cantik, terutama perkakas dapur. Bila anda luangkan waktu sejenak cobalah lihat kondisi tempat cuci piring stainless yang ada di dapur dan seringkali bisa dimanfaatkan untuk banyak keperluan, misalkan sebagai wadah mencuci dan membilas piring makanan anda dirumah dan juga untuk mencuci bahan makanan seperti daging, sayuran dan masih banyak lagi.


Sangkin asiknya mencuci, kita justru lupa untuk membersih tempat untuk mencuci beragam keperluan tersebut, akhirnya tak jarang dijumpai banyak pula diantaranya yang kotor dan tidak dijaga kebersihannya. Banyak pula diantaranya yang sudah mulai berkarat. Lalu jika anda menanyakan kenapa bisa berkarat ya ? kan bahannya stainless steel ? padahal kata penjualnya tempat cuci piring ini anti karat ? Tentu saja tetap bisa berkarat jika anda membiarkan kotoran-kotoran menempel di bagian stainless steelnya.


Sebenarnya cara kerja bahan material stainless steel adalah bereaksi dengan oksigen dan mulai membuat pelindung di bagian permukaannya agar tidak berkarat. Namun akan berbeda yang terjadi apabila anda membiarkan kotor-kotoran menempel di permukaannya. Maka bahan kromium yang ada di dalamnya tidak akan dapat bereaksi dengan oksigen dan membuatnya lama-kelamaan berkarat. Sehingga anda akan merasa risih dan menggantinya dengan wadah baru. Tentu saja sangat tidak efisien dan sangat tidak hemat untuk membeli tempat cuci piring baru.

Bahan apa yang digunakan untuk membersihkan?

Ada beberapa bahan yang bisa anda pertimbangkan untuk digunakan mencuci tempat cuci piring anda diantara lain adalah cuka dapur. Cuka memiliki sifat asam yang bisa menetralkan basa sehingga anda akan mendapati bagian-bagian lemak atau bekas sisa makanan yang kotor larut bersama cairan cuka tersebut. Namun jika anda selesai membersihkan wadah tempat cuci piring anda maka anda akan mendapati bau cuka yang menyengat maka anda dapat mensiasatinya dengan memberikan jeruk nipis sehingga bau cuka tidak terlalu menyengat.


Baking soda juga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan tempat cuci piring anda. Berbagai noda dapat luntur bersama baking soda. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan spons lalu mencampurkannya dengan baking soda. Tambahkan sedikit air pada spons dan peraslah sedikit.


Gosokkanlah spons ke semua bagian permukaan tempat cuci piring anda, dan bilas dengan air. Diamkan beberapa saat dan anda akan mendapati tempat cuci piring seperti baru dan mengkilap di dapur rumah tercinta anda.

Pertanyaan berikutnya kapan anda perlu membersihkannya?

Anda membersihkannya bukan hanya saat melihat tempat tersebut kotor, melainkan setiap saat terutama setelah anda selesai menggunakannya. Sunlight juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan minyak membandel loh, cobalah setelah anda selesai dengan pekerjaan mencuci piring anda.


Semoga bermanfaat

saras008
 Posted Thursday, April 7, 2016 11:04:18 PM
Pendatang

Pendatang - (180 reputation)Pendatang - (180 reputation)Pendatang - (180 reputation)Pendatang - (180 reputation)Pendatang - (180 reputation)Pendatang - (180 reputation)Pendatang - (180 reputation)Pendatang - (180 reputation)Pendatang - (180 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Wednesday, September 28, 2016 4:06:32 PM
Posts: 44, Visits: 21
180
Sabun sunlight baunya wangi dan bersihnya kinclong




______________________________
Sewa Mobil Box Jakarta | Toko Madura

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top