Kebutuhan Mesin Pengering Dalam Usaha Laundry

Posted By ulfa44 Monday, April 25, 2016 8:36:47 PM
Add to Favorites0
Author Message
ulfa44
 Posted Monday, April 25, 2016 8:36:47 PM
Pentolan

Pentolan - (1,209 reputation)Pentolan - (1,209 reputation)Pentolan - (1,209 reputation)Pentolan - (1,209 reputation)Pentolan - (1,209 reputation)Pentolan - (1,209 reputation)Pentolan - (1,209 reputation)Pentolan - (1,209 reputation)Pentolan - (1,209 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Thursday, December 1, 2016 10:24:47 PM
Posts: 421, Visits: 424
Mesin pengering atau biasa disebut tumbler dryer merupakan salah satu peralatan vital bahkan mutlak dari sebuah laundry, baik itu laundry kiloan, satuan, maupun profesional. Mesin pengering bahkan lebih penting perannya dibanding sebuah mesin cuci karena mencuci bisa dilakukan dengan tangan secara manual walaupun tidak disarankan untuk sebuah laundry, namun untuk proses pengeringan pakaian, sebuah laundry harus memiliki mesin pengering atau tumbler dryer selain membantu proses pengeringan yang lebih cepat dan banyak juga menghindari dari hal terkena kotoran atau bahkan kehilangan disaat pakaian dijemur, selain itu juga membantu disaat cuaca mendung atau musim hujan.

Mesin pengering atau tumbler dryer memiliki 2 jenis dengan berbagai macam ukuran kapasitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan laundry anda. Jenis yang pertama adalah tumbler dryer / mesin pengering dengan sumber panas menggunakan tenaga listrik. Jenis mesin pengering ini menggunakan elemen atau besi yang dialiri listrik sehingga menjadi panas dengan suhu tertentu lalu dihisap atau ditiup (untuk type mesin tertentu) masuk kedalam tabung dan dialirkan keluar mesin. Mesin pengering seperti ini menggunakan listrik berdaya besar, biasanya 1800 watt sampai dengan 2200 watt bahkan ada yang lebih dari itu.

Jenis mesin yang kedua adalah tumbler dryer / mesin pengering dengan sumber panas menggunakan tenaga api yang biasa dikenal dengan sebutan dryer gas. Gas disini menggunakan gas LPG yang kita kenal di pasaran. Gas LPG ini berfungsi sebagai bahan bakar untuk menghidupkan api yang akan dialirkan kedalam tabung untuk mengeringkan pakaian dan dikeluarkan atau dibuang keluar mesin dengan cara dihisap oleh mesin penghisap. Mesin pengering jenis ini lebih banyak dicari dan dipakai oleh para pengusaha laundry karena memiliki nilai efisien yang sangat berguna membantu biaya produksi usaha karena penggunaan listriknya yang jauh berbeda dibanding mesin pengering yang menggunakan sumber panas listrik.

Semakin berkembangnya usaha laundry baik itu yang dikelola secara profesional maupun sederhana, saat ini banyak ditemukan mesin pengering rubahan atau biasa dikenal dengan sebutan dryer konfersi. Yaitu merubah mesin pengering dengan sumber panas menggunakan tenaga listrik menjadi mesin pengering dengan sumber panas menggunakan tenaga api / gas. Cara seperti ini memiliki nilai positive dan negatif yang akan di bebankan kepada pemilik mesin.

http://anekapengering.com/image-upload/home2.jpg

Informasi lebih lanjut bisa anda kunjungi kantor kami di :
Jl.klagen Wilayut No.16 RT.05 RW.01 Kec.sukodono
Sidoarjo Jawa Timur 61258

No. telp : 0822 3032 8090 / 0856 0744 4690
Email : info@anekapengering.com
Website : www.anekapengering.com

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top