7 tips camping di tepi pantai dengan tenda dome

Posted By liaanastasya651@gmail.com Monday, May 2, 2016 5:13:49 AM
Add to Favorites3
Author Message
liaanastasya651@gmail.com
 Posted Monday, May 2, 2016 5:13:49 AM
Pendatang

Pendatang - (173 reputation)Pendatang - (173 reputation)Pendatang - (173 reputation)Pendatang - (173 reputation)Pendatang - (173 reputation)Pendatang - (173 reputation)Pendatang - (173 reputation)Pendatang - (173 reputation)Pendatang - (173 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Thursday, September 1, 2016 5:43:52 AM
Posts: 7, Visits: 9
173

7 tips camping di tepi pantai dengan tenda dome

Kegiatan berkemah atau camping sangatlah mengasikkan selama ini melakukan kegiatan camping selalu identik dengan pegunungan. Bukan hanya pegunungan saja yang bisa di jadikan tempat berkemah atau kemping masih banyak lagi tempat-tempat yang indah dan asyik untuk berkemah, salah satunya yaitu berkemah di tepian laut atau pantai.

Keindahan pantai ternyata tidak hanya bisa dinikmati pada waktu pagi atau siang hari saja bahkan kita bisa menikmati pantai di waktu malam hari dengan mendirikan tenda dome di tepian pantai di temani api unggun dan angin yang bertiup spoi-spoi pastinya sangatlah mengasikkan dan sangat seru apa lagi jika kita berkemah dengan seseorang yang kita cintai...

Tetapi ada beberapa hal yang harus kita perhatikan jika kita ingin melakukan camping di tepi pantaijangan sampai rencana kita untuk bersenang-senang berubah menjadi menyedihkan. Berikut ini kami akan membahas 7 tips camping di tepi pantai dengan tenda dome langsung saja yaitu :

Lihat kondisi pasir

Ber camping di tepi pantai memang menyenangkan kita bisa bermain, melihat bintang pad waktu malam hari bahkan suasana tenang dan deburan ombak yang bisa membuat pikiran kita fres. Tetapi jika kita ingin mendirikan tenda dome usahakan cari lokasi dengan keadaan pasir yang tidak terlalu lunak karena pasir yang terlalu lunak dapat mengakibatkan pasak tenda dome kita akan lepas karena tidak kuat untuk menancap di pasir yang lunak jadi carilah keadaan pasir yang sedikit keras supaya pasak tenda dome kita menancap dengan sempurna.

Jarak tenda dengan laut

Dengan di temani deburan obak yang tenang api ngun yang bisa membuat suasana menjadi hangat pastinya ber camping di tepi pantai akan membuat kita merasa tenang. Ada beberapa hal yang mesti kita perhatikan ketika berkemah yaitu perhatikanlah jarak tenda dome anda dengan jarak air laut. Pasalnya pada saat malam hari air laut memamg terlihat surut tetapi saat dini hari air laut kembali pasang bahkan lebih pasang dibandingkan dengan pagi hari.

Kami berikan catatan kecil untuk mengetahui jarak yang aman antara tenda dome dengan air laut yaitu, cari tempat yang ditumbuhi tanaman seperti semak-semat ataupun pepohonnan. Karena dataran yang ditumbuhi semak-semak atau pohon merupakan indikator air laut tidak akan sampai ke tempat itu sangat mudah bukan.

Pemasangan pasak yang dalam

Jika kita sudah menemukan lokasi yang cocok sesuai jarak antara tenda dome dengan air laut langkah berikutnya pemasangan pasak, karena tanah di pantai yang berpasir beda dengan kontur tanah yang ada di pegunungan yang relatif keras tanah di pantai meskipun ada sebagian yang agak keras tetapi bagai mana pun keadaan tanah di pantai tidak sekuat di gunung.

Pasanglah pasak sedalam-dalamnya jikalu berada di atas gunung kita hanya biasa menancapkan setengah dari pasak tersebut tetapi beda di tepi pantai sebisa mungkin kita harus menancapkannya sedalam mungkin.

Siapkan alas tenda dome

Jika kita sudah memasang tenda dome perhatikan juga keadaan alasnya. Pilih alas tenda yang mudah kering dan mudah di bersihkan, sebisa mungkin carilah alas tenda dome yang tidak ada cekungan tau guratan karena apa pasir nantinya akan mudah terselip di guratan tersebut. Selain pasir perhatikan juga kelembapan pasir biasanya pasir agak sedikit basah carilah alas tenda dome dengan alas yang memiliki sifat tahan air seperti alas yang berbahan dasar nylon selain alas anda juga membutuhkan matras camping untuk memberikan sedikin kenyamannan di saat anda tidur.

Jika anda kesulitan mencari alas tenda dome seperti ini langkah yang paling mudah yaitu carilah tenda dome yang sudah sepaket dengan alas yang berbahan dasar nylon saya kasi contohnya yaitu Tenda Dome Great Outdoor 2 Orang tau bisa juga Tenda Dome Great Outdoor Camp 4 yang sudah memiliki alas dengan bahan dasar nylon.

Arah angin

Keadaan pantai pada saat malam hari akan terasa dingin karena angin yang bertiup cukup kencang bahkan lebih kencang di banding siang hari. Salah satu tujuan memasang pasak yang dalam adalah untuk mencegah tenda dome anda terbawa angin atau bahkan bisa menyebabkan tenda dome anda terbalik pastinya tidak mau kan jika nantinya membangun tenda dari awal.

Perhatikan lokasi sekitar

Mekipun anda sudah berada di jarak aman antara air laut dengan tenda dan juga keadaan tanah yang lumayan keras ada satu lagi hal yang musti anda perhatikan meskipun mendirikan tenda di semak-semak yang tidak terjangkau air laut tetapi berada disemak-semak yang agak rindang merupakan habitat binatang melata seperti ular dan lain-lain. Usahakan memberikan sedikit pertahannan di sekitar area tenda seperti garam ataupun belerang pasalnya ular tidak menyukai bahan yang berbau menyengat seperti belerang.

Persediaan air tawar

Tidak banyak pantai yang memiliki sumber air tawar kebanyakan adalah air payau. Jika anda belum mengetahui dengan pasti daerah pantai tersebut usahakan membawa persediaan air tawar yang lumayan banyak.

Kita akan memerlukan banyak air bersih ketika bercamping di tepi pantai. Air bersih tersebut banyak sekali kegunaannya selain untuk minum air bersih juga berguna untuk memasak dan membasuh muka kita tetapi jika kita mau membersihkan kaki ataupun tangan anda cukup menggunakan air laut saja.

Berikut tadi 7 tips camping di tepi pantai dengan tenda dome masi banyak artikel kami yang menarik nantikan artikel berikutnya di alphaadventure.net sekian terimakasih

KUNJUNGI JUGA LAPAK KAMI KLIK DI SINI

saras008
 Posted Wednesday, May 25, 2016 11:18:33 PM
Pendatang

Pendatang - (180 reputation)Pendatang - (180 reputation)Pendatang - (180 reputation)Pendatang - (180 reputation)Pendatang - (180 reputation)Pendatang - (180 reputation)Pendatang - (180 reputation)Pendatang - (180 reputation)Pendatang - (180 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Wednesday, September 28, 2016 4:06:32 PM
Posts: 44, Visits: 21
180
hati-hati air pasang dan tendanya terseret ombak





_______________________________________________
Mesin Pengering Laundry | VCC Harga Murah
ulfa44
 Posted Tuesday, June 28, 2016 9:53:28 PM
Pentolan

Pentolan - (1,219 reputation)Pentolan - (1,219 reputation)Pentolan - (1,219 reputation)Pentolan - (1,219 reputation)Pentolan - (1,219 reputation)Pentolan - (1,219 reputation)Pentolan - (1,219 reputation)Pentolan - (1,219 reputation)Pentolan - (1,219 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Yesterday @ 9:04:03 PM
Posts: 431, Visits: 426
jadi kangen camping nih ,,, dan terimakasih gan untuk tipsnya bermanfaat sekali





jualvccmurah.com - www.koperkita.com - Aki
rohib
 Posted Saturday, July 16, 2016 2:57:25 AM
Warga Baru

Warga Baru - (281 reputation)Warga Baru - (281 reputation)Warga Baru - (281 reputation)Warga Baru - (281 reputation)Warga Baru - (281 reputation)Warga Baru - (281 reputation)Warga Baru - (281 reputation)Warga Baru - (281 reputation)Warga Baru - (281 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Saturday, July 16, 2016 2:52:42 AM
Posts: 16, Visits: 63
281
iya gan jadi pingin camping lihat juga tempat camping yang asyik

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top