Prediksi Manchester City vs Arsenal

Posted By dulsun Saturday, May 7, 2016 7:23:32 PM
Add to Favorites0
Author Message
dulsun
 Posted Saturday, May 7, 2016 7:23:32 PM
Pamong

Pamong - (2,678 reputation)Pamong - (2,678 reputation)Pamong - (2,678 reputation)Pamong - (2,678 reputation)Pamong - (2,678 reputation)Pamong - (2,678 reputation)Pamong - (2,678 reputation)Pamong - (2,678 reputation)Pamong - (2,678 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Friday, February 17, 2017 8:29:59 PM
Posts: 642, Visits: 803
Manchester akan menggelar pertandingan kandang terakhir mereka dengan menjamu tim London Utara, Arsenal.

Prediksi Manchester City vs Arsenal,Minggu 8 Mei 2016



Manchester, SunduL – Peringkat ketiga Arsenal akan bertandang ke markas Manchester City yang saat ini menempati peringkat keempat. Kedua tim sama-sama belum mengamankan posisi empat besar musim ini, jadi pertemuan di Etihad Stadium akan sangat krusial dalam mendapatkan satu tempat di Liga Champions musim depan.

Manajer City Manuel Pellegrini bertugas untuk membangkitkan kembali mental timnya setelah kegagalan di semifinal Liga Champions pertengahan pekan ini. Liga Champions merupakan satu-satunya kesempatan the Citizens untuk memenangkan trofi musim ini, tapi performa yang mengecewakan di Santiago Bernabeu memastikan City tanpa gelar di musim terakhir manajer asal Chili tersebut. Meskipun begitu, pertandingan menghadapi Arsenal akhir pekan ini lebih dari sekedar pertandingan biasa mengingat tempat kedua tim di posisi empat besar masih bisa direbut oleh Manchester United yang punya satu pertandingan lebih banyak dari pesaing mereka. Premier League memang hanya menyisakan dua laga saja, tapi persaingan memperebutkan posisi empat besar tampaknya akan terus berlanjut sampai laga terakhir.

Secara matematis Arsenal memang sudah tidak mungkin lagi memenangkan titel Premier League musim ini, tapi masih ada satu hal yang bisa menjadi objektif the Gunners musim ini, yaitu finis di atas rival sekota Tottenham Hotspur yang saat ini menempati urutan kedua. Tim asuhan Arsene Wenger saat ini unggul tiga poin dari City, jadi hasil akhir pertandingan hari Minggu (8/5) besok juga akan sangat berpengaruh dalam persaingan memperebutkan posisi kedua.

Bek Arsenal Per Mertesacker mengalami cedera hamstring saat berhadapan dengan Norwich City akhir pekan lalu, jadi pemain bertahan asal Brasil, Gabriel Paulista, diperkirakan mendampingi Laurent Koscielny di jantung pertahanan the Gunners. Danny Welbeck, yang bermain dari bangku cadangan akhir pekan lalu, mencetak gol penentu kemenangan Arsenal atas Norwich. Striker tim nasional Inggris itu diperkirakan bermain sebagai starter dalam laga ini.

Sementara itu City masih harus bermain tanpa David Silva, tapi Kevin De Bruyne, yang absen dalam dua laga terakhir the Citizens di liga, siap diturunkan di Etihad Stadium. Raheem Sterling juga diperkirakan kembali ke starting XI meski bermain dari bangku cadangan dalam laga kontra Real Madrid pertengahan pekan ini.



Data dan Fakta Kedua Tim:

– Manchester City sudah dikalahkan 23 kali oleh Arsenal di Premier League. Tidak ada klub lain yang memiliki jumlah kemenangan atas the Citizens lebih banyak dari Arsenal.

– The Gunners tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir kontra City di liga (2M, 2S).

– Persentase kemenangan City atas Arsenal di Premier League hanya 16%, persentase kemenangan terendah mereka di liga.

– City menelan tiga kekalahan dalam enam laga kandang terakhir di Premier League (3M).

– The Citizens melesakkan 16 gol dalam enam pertandingan terakhir di liga (rata-rata 2,7 gol/laga).

– Dalam empat laga kandang terakhir di Premier League, tim asuhan Manuel Pellegrini hanya kemasukan dua gol.

– Jika menelan kekalahan akhir pekan ini, City akan mencatatkan kekalahan ke-250 mereka di Premier League. Sejauh ini baru ada delapan klub yang pernah mencapai itu.

– Arsenal hanya kalah satu kali dalam delapan laga tandang terakhir di liga (2M), tapi lima laga diantaranya berakhir dengan hasil imbang.

– The Gunners meraih clean sheets dalam tiga pertandingan Premier League terakhir. Mereka terakhir kali meraih empat clean sheets berturut-turut pada bulan Mei 2014.

– Theo Walcott mencetak total tiga gol dalam dua penampilan terakhirnya menghadapi City di liga.

– Mesut Ozil menciptakan dua assists saat berhadapan dengan City bulan Desember lalu. Sejak pertandingan itu, gelandang tim nasional Jerman tersebut hanya menciptakan tiga assists dalam 18 pertandingan Premier League.

[spoiler]Sumber :
http://prediksi-bola-ligaeropa.blogspot.co.id/2016/05/liga-premier-matchday-37-man-city-vs.html
https://kendrickjnol.wordpress.com/2016/05/07/preview-match-manchester-city-vs-arsenal/
http://prediksibolasundul.tumblr.com/post/143977183183/prediksi-liga-inggris-manchester-city-vs-arsenal
[/spoiler]


Akankah pertandingan terakhir di Stadion Etihad akan meninggalkan kesan yang manis?

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top