Bahaya Berat Badan Berlebihan

Posted By emanxamanx Wednesday, July 13, 2016 8:59:02 PM
Add to Favorites1
Author Message
emanxamanx
 Posted Wednesday, July 13, 2016 8:59:02 PM
Warga Baru

Warga Baru - (447 reputation)Warga Baru - (447 reputation)Warga Baru - (447 reputation)Warga Baru - (447 reputation)Warga Baru - (447 reputation)Warga Baru - (447 reputation)Warga Baru - (447 reputation)Warga Baru - (447 reputation)Warga Baru - (447 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Thursday, November 10, 2016 10:44:10 PM
Posts: 53, Visits: 59
447
Menyebabkan gangguan tidur

Orang berbadan gemuk cenderung lebih berisiko mengalami gangguan tidur. Sleep apnea, yaitu kondisi saat orang berhenti bernapas beberapa kali saat tidur dan ini merupakan gangguan yang serius. Kondisi ini membuat kadar oksigen turun drastis, sehingga memengaruhi jantung dan pembuluh darah serta meningkatkan risiko diabetes dan stroke.

Menyebabkan gangguan pada lutut dan pinggang

Kelebihan berat badan dapat meningkatkan risiko osteoporosis. Di samping itu Anda juga berisiko mengalami gangguan punggung akibat beban yang berlebih.

Meningkatkan risiko terhadap penyakit kronis

Orang dengan tubuh terlalu gemuk cenderung lebih berisiko mengidap beberapa penyakit serius seperti tekanan darah tinggi, kadar kolesterol tinggi, liver, artritis, serta gangguan kandung empedu. Kelebihan berat badan dapat memengaruhi kinerja hormon insulin penyebab diabetes dan meningkatkan risiko sakit jantung. Lemak berlebih mengganggu jantung karena menimbulkan timbunan kolesterol, kenaikan tekanan darah, dan penyumbatan arteri. Selain itu kelebihan lemak membuat darah kehilangan kemampuan untuk membeku yang dapat menyebabkan stroke. Pada wanita, kegemukan dapat mengakibatkan datang bulan yang tidak teratur dan gangguan infertilitas. Pada akhirnya, orang bertubuh gemuk memiliki risiko hidup lebih pendek dibandingkan dengan orang yang memiliki berat badan normal.

Diskriminasi dan tidak percaya diri

Remaja yang memiliki tubuh gemuk cenderung memiliki masalah psikologis dan sosial. Mereka berisiko menjadi remaja yang tidak percaya diri dan mengalami diskriminasi atau bullying dari teman-teman sekitarnya. Baca juga : obat sinusitis

Meningkatnya risiko terkena kanker

Pada pria, kegemukan juga dapat mengakibatkan meningkatnya risiko terkena berbagai jenis kanker seperti adenokarsinoma esofagus, kanker kantung empedu, kanker ginjal, kanker pankreas, kanker tiroid, dan kanker kolon. Sementara pada wanita, kegemukan dapat meningkatkan risiko terkena kanker ginjal, kanker kantung empedu, adenokarsinoma esofagus, dan kanker rahim.

Haid tidak teratur

Apabila terlalu banyak kandungan lemak di tubuh Anda, maka umumnya haid menjadi tidak teratur. Bisa mundur, bisa maju, dan bahkan bisa berhenti dalam beberapa waktu. Hal ini disebabkan karena ketidakseimbangan metabolisme tubuh, yang turut disumbangkan oleh banyaknya lemak di dalam tubuh Anda.

Resiko penyakit jantung

Anda yang gemar makan makanan junk food, tentunya sulit terlepas dari kata gemuk. Dan ini akan menjadi salah satu pemicu terserang penyakit jantung. Tak heran bila di usia muda sudah banyak orang yang meninggal mendadak. Nah, ini disebabkan karena tubuh yang terlalu gemuk.

Otot melemah

Karena terlalu banyak lemak, otot menjadi terdesak serta terbungkus lemak. Akhirnya kondisi otot jadi melemah. Inilah yang menyebabkan orang gemuk enggan olahraga dan mudah sekali merasa lelah.

Tekanan darah tinggi

Apabila Anda juga penasaran mengapa tekanan darah selalu tinggi, maka alasannya adalah karena kandungan kolesterol di dalam darah Anda. Kolesterol dapat menyumbat pembuluh darah, dan hal ini sering ditemukan pada orang yang terlalu gemuk.

Arthritis

Penyakit ini biasanya menyerang persendian. Terjadi pada orang yang terlalu gemuk dan ada tekanan pada persendian yang menyebabkan peradangan pada sendi.

Tumit pecah-pecah

Bahkan kulitpun bereaksi pada tubuh yang terlalu gemuk. Saat telapak mendapatkan beban yang berat, maka umumnya terjadi keretakan pada kulit di tumit. Cenderung tumit yang pecah-pecah ini juga terasa sakit karena menahan beban tubuh yang ada.

Batu ginjal

Lemak juga menjadi salah satu pemicu batu ginjal, di mana lemak dapat menyumbat saluran pembuangan air urin. Rasanya akan sakit luar biasa, dan menyebabkan penyakit ginjal yang lebih berbahaya.

Kurang subur

Ketidakseimbangan hormon pada mereka yang bertubuh terlalu gemuk dapat menyebabkan rahim jadi tidak subur. Inilah mengapa mereka yang terlalu gemuk sulit sekali hamil, atau bahkan sering keguguran di usia kehamilannya.

Ideal merupakan berat badan yang aman dan membuat kita semakin pd, maka dari itu banyak orang yang melakukan cara-cara untuk mendapatkan berat badan ideal, salah satunya dengan mengkonsumsi suplemen pelangsing, yang di kombinasikan dengan mengatur pola makan dan olahraga secara teratur. Tak lupa istirahat yang cukup.

Baca juga :

obat pelangsing untuk pria

Depresi

Depresi bukanlah sesuatu yang langka dialami mereka yang bertubuh terlalu gemuk. Hal itu umumnya disebabkan karena ketidakseimbangan hormon yang kemudian mempengaruhi sisi psikologis seseorang.
ulfa44
 Posted Wednesday, November 23, 2016 11:42:03 PM
Pentolan

Pentolan - (1,209 reputation)Pentolan - (1,209 reputation)Pentolan - (1,209 reputation)Pentolan - (1,209 reputation)Pentolan - (1,209 reputation)Pentolan - (1,209 reputation)Pentolan - (1,209 reputation)Pentolan - (1,209 reputation)Pentolan - (1,209 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Thursday, December 1, 2016 10:24:47 PM
Posts: 421, Visits: 424
bahaya juga kalau orang mempunyai kelebihan berat badan






Snorkeling Island Leisure | Travel Bag Umroh | Info Harga dan Jenis Peredam Suara

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top