Tips Membeli Cincin Kawin Berlian & Makna Berlian Itu Sendiri

Posted By reginaayu Wednesday, November 30, 2016 4:33:48 PM
Add to Favorites0
Author Message
reginaayu
 Posted Wednesday, November 30, 2016 4:33:48 PM
Pendatang

Pendatang - (91 reputation)Pendatang - (91 reputation)Pendatang - (91 reputation)Pendatang - (91 reputation)Pendatang - (91 reputation)Pendatang - (91 reputation)Pendatang - (91 reputation)Pendatang - (91 reputation)Pendatang - (91 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Thursday, December 1, 2016 10:30:54 PM
Posts: 5, Visits: 6
91
Cincin Kawin Berlian banyak dipilih oleh sepasang pengantin untuk melengkapi prosesi pernikahan dan juga dikenakan pada jari mereka setelah acara resepsi berakhir hingga selama ikatan pernikahan masih terjalin. Cincin yang biasa dipilih sebagai cincin kawin yang diatasnya terdapat berlian atau dengan kata lain cincin kawin berlian. Cincin kawin berlian merupakan benda yang menjadi simbol sebuah pernikahan yang paling megah karena menggunakan batu berlian pada cincin tersebut. Berdasarkan maknanya, cincin kawin berlian adalah benda yang menjadi simbol pernikahan dan wajib ada pada setiap acara pernikahan adalah sebagaimana berikut ini :

a. Lambang kebersamaan yang abadi
Cincin kawin berlian sejak jaman dahulu dianggap sebagai perhiasan yang memiliki unsur magis sangat kuat. Bentuknya yang bulat melingkar tanpa sepenuhnya 360 derajat tanpa ada awalan dan akhirannya merupakan lambang keabadian. Jadi sepasang cincin kawin berlian akan memberikan unsur magis terhadap sepasang pengantin supaya tidak berpisah setelah menikah.

b. Lambang kejayaan atau kekuatan
Pada jaman kerajaan, cincin berlian adalah perhiasan yang hanya dipakai oleh keluarga kerajaan yang menunjukkan kejayaan dan kekuatan dari sebuah kerajaan tersebut. Maka dari itu cincin kawin berlian yang dikenakan oleh sepasang pengantin bermakna pencapaian kejayaan dan kekuatan yang dilakukan oleh dua insan yang saling melengkapi dan mengarungi gejolak kehidupan setelah menikah.

c. Lambang kesatuan
Model cincin yang berbentuk bulat melingkar menggambarkan kehidupan manusia yang terus berputar maju ke depan seperti bumi ini yang terus berputar. Ada senang, ada duka, ada pendapatan dan ada pengeluaran yang akan terus dialami oleh sepasang suami-istri dalam hidup berumah tangga. Oleh karena itu makna dari cincin kawin berlian merupakan kesatuan hidup yang saling melengkapi menutupi kekurangan masing-masing dengan kelebihan yang dimiliki.

d. Lambang cinta dan kasih sayang
Cincin kawin berlian merupakan bukti ketulusan dan kesetiaan karena cinta dan kasih sayang yang begitu luas. Sehingga cincin kawin berlian dibuat berpasangan dengan bentuk atau model yang sama. Dengan mengenakan cincin kawin berlian dimanapun dan kapanpun dia berada menunjukkan kepada publik bahwa sepasang pengantin ini sudah menikah.

Nah bagi anda yang akan menikah dan tentunya ingin memilih cincin kawin berlian, jangan sampai anda menyesal setelah membelinya. Berikut ini ada 10 tips yang harus anda lakukan pada saat anda memilih cincin berlian agar tidak menyesal dikemudian hari, sebagaimana berikut ini:

1. Carilah referensi sebanyak-banyaknya
Anda bisa mengumpulkan semua informasi tentang cincin kawin berlian baik dari orang lain, media majalah maupun dari internet dengan browsing google. Lebih cepat anda mencari referensi lebih baik minimal 2 bulan sebelum hari pernikahan anda.

2. Tentukan budget
Harga cincin kawin berlian tidaklah murah, maka anda harus mengatur budget pernikahan anda. Jangan sampai anda membeli cincin kawin berlian dengan harga yang sangat mahal sehingga biaya pernikahan lain-lainya tidak tercukupi yang membuat anda harus hutang sana-sini untuk menutupi kekurangan dari budget yang anda miliki.

3. Pilihan model yang peka jaman
Jangan memilih model cincin kawin berlian yang sudah jadul, karena cincin tersebut akan anda kenakan hingga selamanya bahkan seumur hidup. Maka carilah model yang paling modern agar cincin yang anda kenakan tidak terlihat jadul setelah beberapa tahun ke depan.

4. Tentukan desain yang simple dan nyaman dijari
Ada berbagai macan desain cincin kawin berlian pada saat ini, namun sebaiknya anda pilih desain yang sederhana dan nyaman dijari anda. Cincin kawin berlian yang anda beli akan digunakan setiap hari dan dalam berbagai aktivitas maka apabila desainnya rumit dan tidak nyaman pada jari anda justru akan terasa menyiksa diri sendiri.

5. Pilih toko yang tepat
Ada banyak pilihan toko yang menjual cincin kawin berlian dan pilihlah toko yang menyediakan jasa pengecilan atau pembesaran ukuran cincin, pencucian dan pemolesan ulang. Suatu saat anda tidak akan tahu jika berat badan naik tentu akan membuat jari anda membesar maka cincin yang anda gunakan menjadi kekecilan dan harus dibesarkan ukurannya. Sebaiknya pada saat proses pengecilan atau pembesaran ukuran cincin dilakukan pada toko yang menjualnya.
Salah satu toko online referensi penulis untuk membeli cincin berlian adalah web online Cincinkawintunangan.com

6. Tentukan kadar emas
Pada umumnya kadar emas pada cincin kawin berlian yang biasa dibeli dan digunakan pada saat pernikahan adalah memiliki kandungan kadar 18 karat. Cincin kawin berlian 18 karat kadarnya terbuat dari bahan emas 75% dan yang 25% sisanya biasanya perak atau tembaga. Cincin kawin berlian yang kadarnya mencapai 18 karat maka tidak akan pernah berubah bentuk atau kecerahannya dalam waktu yang sangat lama meskipun dipakai setiap hari.

Sekian informasi singkat dari saya mengenai cincin kawin berlian dan semoga bisa menambah wawasan anda. Saya doakan semoga pernikahan anda bisa berjalan lancar dan bisa langgeng hingga ajal menjemput.


Tips & Cara Mengatasi Stress | Cara Percaya Diri | Cara Menghilangkan Rasa Takut

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top