Copet di Bus, ciri-ciri dan modus operandinya

Posted By naturelle Saturday, February 23, 2013 10:19:04 AM
Rated 4.5 stars based on 1 vote.
Add to Favorites5
Author Message
naturelle
 Posted Saturday, February 23, 2013 10:19:04 AM
Tokoh Desa

Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)Tokoh Desa - (9,292 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Wednesday, March 16, 2016 4:08:18 AM
Posts: 222, Visits: 631
ane mau berbagi pengalaman aja, ane cuma mau sharing cerita ane soal copet. Bukan karena ane mantan copet , tapi emang lumayan sering menyaksikan dan dua kali hampir jadi korban.

1. Usahakan hindari daerah pintu, depan ataupun belakang. kalau masih bisa masuk ketengah, biar empet2an dikit gpp gan.. Pintu itu daerah paling rawan copet, walaupun gak menutup kemungkinan kalo pas duduk jadi inceran. ada kenek yang baik yang langsung mengingatkan penumpang 'ayo bu masuk, jangan dipintu banyak copet' atau 'ayo pak masuk, jangan dipintu kayak copet'. hehehe

2. Jangan maen HP di bus. Ini celah yang paling di tunggu2 pencopet. ane pengalaman maen bb di Metro 640, kondisi agak padat, ane pun taro tu bb di saku kemeja kiri, naah pas ane bergerak mo turun, tiba2 ada bapak baik hati nepak nepak bahu kanan ane dan bilang 'wah baju nya kotor de, banyak abu rokok', ane bilang makasih pak.. pas ane mo jalan eeh baju ditarik 'tunggu!, belum bersih!' naaaaaahhh mulai keliatan aneh, ane reflek pegang kantong kiri, eh ada tangan lagi mo nyomot hp ane, tapi bukan tangan orang yang berdiri di samping ane, ane langsung pindahin ke saku celana. ane turun sambil di pelototin.
2A. Lesson learned: copet itu pasti ada beberapa orang, itungan ane, si bapak pengalih perhatian, yang satu mepet ane, yang satu tugasnya ambil hp.

3. Waspada kalo udah banyak orang yang pake tas punggung kosong, trus ditaro di depan/dada. kadang tim nya pake topi. Pasti dia manteng aja di pintu, gak mau masuk ato ke tengah. Mereka biasanya naik pas bus udah penuh. Tas punggung yang ditaro didepan/dada itu fungsinya untuk menyembunyikan tangan satunya yang sedang nyomot kantong ato tas. Pengalaman ane juga, pas mo turun, tas ane di taro didepan/dada juga, trus ada bapak nempel terus di samping ane.. tiba2 tasnya udah nempel aja, pas ane tarik tas ane, eeh restleting nya udah kebuka setengah, ane masih belum nyadar, ane tutup trus siap2 turun lagi di pintu, bapak ini bikin lagi, dan pas ane tarik kok kebuka lagi restleting, wah gak beres nih.. ane pelototin, dan dia menjauh.

4. kalo pun kecopetan, pengalaman ane rada susah untuk nangkepnya. Ane pernah liat tu copet beraksi, dan hp nya langsung pindah tangan ke orang ke empat. Dari yang ngambil, di oper ke temen2nya, sampe ke belakang, cepet banget. Jadi kalo emang sudah kecopetan, saran ane ya direlain aja, barang2 fana ini bisa dibeli lagi, tapi nyawa cuma satu. Kecuali emang agan pas gak sendiri dan situasi memungkinan untuk dibantuin oleh warga sekitar. Sopir dan kenek gak bisa bikin apa2, karena mereka PASTI tau, tapi juga diancam ama gerombolan pencopet ini pas di terminalnya..

sumber


Lifes likes a wheel, thats why it's called wheel of life *Cheers
ButterRoll
 Posted Saturday, February 23, 2013 2:27:10 PM
Sesepuh

Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)Sesepuh - (54,844 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, October 31, 2016 4:43:14 PM
Posts: 562, Visits: 3,053
Nice inpoh gan :)
penting nih buat keselamatan jiwa dan raga :laugh:

untungny saya ga prnah naek bus :P


I like bread, and I like butter
- but -
I love bread with butter best.


atankz
 Posted Wednesday, February 27, 2013 2:05:03 PM
Leluhur

Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)Leluhur - (224,493 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Monday, April 1, 2013 7:23:41 PM
Posts: 6,330, Visits: 3,988
nice

salam kenal
Rikaro.Ramadi Marked As Answer
 Posted Wednesday, March 6, 2013 7:07:54 PM
Leluhur

Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)Leluhur - (170,105 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Friday, October 14, 2016 9:16:19 PM
Posts: 5,166, Visits: 30,436
pengalaman pribadi ya bro?

Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top