Pixel, Chromebook Google Termahal, Diluncurkan

Posted By Haris Rizqi Saturday, February 23, 2013 4:40:49 PM
Rated 4.5 stars based on 1 vote.
Add to Favorites4
Author Message
Haris Rizqi
 Posted Saturday, February 23, 2013 4:40:49 PM
Pamong

Pamong - (4,190 reputation)Pamong - (4,190 reputation)Pamong - (4,190 reputation)Pamong - (4,190 reputation)Pamong - (4,190 reputation)Pamong - (4,190 reputation)Pamong - (4,190 reputation)Pamong - (4,190 reputation)Pamong - (4,190 reputation)
Group: Forum Members
Last Active: Tuesday, September 17, 2013 2:02:23 AM
Posts: 140, Visits: 783

Pixel, Chromebook Google Termahal, Diluncurkan

TEMPO.CO, California - Google meluncurkan Chromebook terbarunya, Pixel, di sebuah acara pers di San Francisco, California, Kamis. Pixel dilengkapi layar kaca, layar resolusi tinggi, dan dihargai US$ 1.000.

Ini adalah upaya terbaru Google untuk membuat Chrome lepas landas. "Pixel menaikkan level Chromebooks dengan hardware baru dan target pengguna serius," kata wakil presiden senior untuk Chrome, Sundar Pichai.

"Kami ingin merancang sesuatu yang sangat high end dan premium bagi pengguna serius, mereka yang sangat, sangat menuntut terhadap laptop mereka," ujar Pichai kepada Bloomberg BusinessWeek.

Pixel memiliki prosesor Intel Core i5 dan penyimpanan internal yang terbatas. Gagasan di balik Chromebooks adalah bahwa konsumen akan menggunakan produk online Google dan bergantung sepenuhnya pada sistem berbasis cloud.

Pada dasarnya, Chromebooks hadir dengan sebuah peramban Web. Tanpa Microsoft Office atau Outlook, pengguna Chromebook akan menggunakan Google Docs dan Gmail.

Tingginya harga Pixel juga karena spesifikasi di luar prosesor. Pixel memiliki 4,3 juta piksel - lebih dari dua kali lipat piksel pada TV HD 1080p.

Pichai mengatakan hal itu akan menyebabkan konsumen tidak akan beralih ke layar lain. "Layar 12,85 incinya memiliki rasio 3:2 (agak tinggi untuk laptop) dan itu terbuat dari kaca," ujarnya.

Bagi mereka yang khawatir tidak akan bisa membuka dokumen Word lagi, Google berencana untuk menyediakan versi baru dari Quickoffice. Google membeli Quickoffice tahun lalu untuk memastikan file Google kompatibel dengan Microsoft Office.

Pixel juga dilengkapi dengan casing aluminium, tiga mikrofon, sekrup tersembunyi dan ventilasi. Google memberikan setiap pengguna Pixel ruang gratis 1TB untuk tiga tahun pertama.

Meskipun demikian, Pixel juga mendapat banyak kritik. "Pixel terlalu mahal," kata Sam Biddle dari Gizmodo. Sementara kontributor Forbes, Daniel Nye Griffiths, mengatakan," Karena Pixel ditujukan untuk pengembang, tidak ada alasan untuk membelinya."


Reading This Topic

Expand / Collapse

Back To Top