HGST Touro Mobile 1TB - Black (Merchant) - Hard Disk External 2.5 Inch

HGST Touro Mobile 1TB - Black (Merchant)

    Item No : SKU01013273, Merek : HGST
  • Dijual dan dikirim oleh Jualkom
  • (8)
  • Selengkapnya
Rp 680,000
  • Siap dikirim dalam 2 hari kerja.
  • Garansi distributor resmi 3 tahun
  • 1TB
  • 5400RPM
  • USB 3.0
  • 2.5"
  • Windows/Mac
Harga Lainnya:
Rp 725,000
(2)
  • Waktu Pengiriman
  • Siap dikirim dalam 1 hari kerja.
  • Garansi distributor resmi 3 tahun
  • Merchant Note
  • More
  • Overview
  • Spesifikasi

Dengan fungsi plug and play dan interface USB 3.0 yang cepat, Hard disk HGST Touro Mobile 1TB dibuat berdasarkan reputasi HGST (dikenal dengan HITACHI sebelum diakuisisi Western Digital company) untuk kualitas, keandalan dan riset kelas dunia untuk hard disk terdepan yang menyimpan, melindungi dan mengelola data yang paling dibutuhkan. Hard disk ini juga dilapisi dengan body yang bertekstur dan halus untuk penampilan yang memukau.

USB 3.0 Interface

Dengan port USB 3.0, anda dapat mentransfer file atau folder berukuran besar dengan cepat dibandingkan dengan USB 2.0 Kecepatan USB 3.0 dapat mencapai 5 gigabit / detik. Apabila anda tidak memiliki port USB 3.0, hdd portabel ini juga dapat digunakan di pada USB 2.0. Selain itu anda tidak memerlukan adaptor / power supply eksternal, karena HDD ini dapat dinyalakan hanya dengan kabel USB saja.

Penyimpanan portabel dengan indikator LED

Drive eksternal Touro Mobile menyediakan penyimpanan portabel untuk semua foto, film, musik dan dokumen anda. Harddisk eksternal 2.5 inch ini juga menyertakan lampu indikator LED. LED ini berguna untuk menunjukkan proses transfer data yang sedang berlangsung. sehingga anda tahu kapan harus mencabut harddisk atau tidak, tanpa perlu khawatir akan proses transfer yang sudah selesai atau belum pada harddisk eksternal HGST Touro Mobile ini.

Windows-ready dan mudah diformat untuk Mac

Permasalahan umum dalam menggunakan hard disk adalah apabila digunakan pada dua sistem operasi yang berbeda seperti Windows dan Mac. Touro Mobile telah diformat dengan sistem NTFS untuk Microsoft Windows. Untuk dapat digunakan pada sistem operasi Mac, dibutuhkan format ulang. Namun anda dapat memformat ulang menjadi file system yang kompatibel dengan Macintosh dengan Disk Utility bawaan Mac OS sehingga tidak perlu melakukan sejumlah langkah / pengaturan yang rumit.

Tentang HGST & Touro

Touro merupakan brand hard disk dari salah satu produsen ternama HITACHI, yang berganti nama menjadi HGST setelah diakuisisi oleh Western Digital Company. Hard disk Touro dibuat berdasarkan reputasi HGST (HITACHI) untuk kualitas, keandalan serta perlinduingan terhadap berbagai data penting. Kualitas dari HGST Touro sebagai hard disk external 2.5” 7200 RPM untuk menyimpan data medapatkan peringkat / rating gold dari INFO KOMPUTER.

 

Hitachi / HGST Touro Mobile 1 TB Unboxing

TipeHard Drive External 2.5" 
Antarmuka / InterfaceUSB 3.0
  • USB 2.0 Backwards Compatible  
 
Kecepatan Putaran / RPM5400 RPM 
Kesesuaian Sistem Operasi
  • Windows
    • Computer system running with Windows® XP, Windows® Vista, or Windows® 7 and an available USB 2.0 or 3.0 port.  
     
  • Macintosh
    • Computer system running with Mac OS® 10.5 or newer and an available USB port.  
     
 
Kelengkapan Paket
  • Touro Mobile external hard drive  
  • USB 3.0 cable  
  • Quick Start Guide  
 
+ More
- Less
Customer Reviews
submit
Sort By:   Most Helpful  |  Most Recent
4.5
Total review 8 user
  • Five Star 5
      4
  • Four Star 4
      4
  • Three Star 3
      0
  • Two Star 2
      0
  • One Star 1
      0
Harga Bersahabat, Sesuai Kebutuhan
on
By

Sudah sekitar 1 tahun saya mencari external HD dengan kriteria:

- Harga bersahabat

- Merek yang tidak abal-abal

- Kualitas mantap dan sesuai kebutuhan.

Mungkin bagi rekan-rekan lainnya memiliki kriteria sendiri. Namun semenjak harga tukar US$ yang naik, khususnya harga External HD melambung tinggi setidaknya bisa sampai merobek kantong, dan hal ini tentu tidak bersahabat bagi kantong saya. lumayan lama mencari dan menunggu, tak kunjung dapat juga, sampai suatu hari di BHINNEKA.com ada promo dengan harga yang bersahabat, tentunya saya langsung cek spesifikasi, dan harga. Awalnya sih ragu ini produk bagus atau tidak, cari-cari info di internet, ternyata masih satu grup dengan WD. Sungguh kebetulan, tentunya siapa yang tidak kenal dengan WD yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Dengan pengalaman saya baik dikantor maupun pribadi yang pernah memakai WD, secara umum tidak pernah mengecewakan. 

Dengan keyakinan bahwa kualitas TOURO pastinya memiliki standar yang sama dengan WD, namun dari segi harga bersahabat dengan kantong saya. Akhirnya saya memilih untuk membelinya dari BHINNEKA.com. Dengan fungsi untuk menyimpan data, lagu, gambar, video, dan kecepatan 5400 sangat memenuhi kebutuhan saya. Beberapa testing saya lakukan untuk memastikan apakah HD berjalan dengan baik:

1. Testing di laptop Lenovo T61, semua fungsi berjalan normal, coba mindahin data, lagu, video, kecepatannya bagus dan tidak ada gangguan.

2. Testing di Tablet Acer Iconia W4, semua berjalan normal, bisa di deteksi dengan baik, copy data, lagu, video ke HD terasa cepat dan tidak ada gangguan

3. Testing di TV LG untuk puter lagu, gambar, dan video, hasilnya tidak ada gangguan, berfungsi normal.

Buat saya pengalaman memakai HGST TOURO 1TB sangat menyenangkan, mudah dibawa kemana-mana karena ringan, harga bersahabat dengan kantong, dan sesuai kebutuhan saya.

Lihat Detail
Certified Buyer
24
Apakah review ini membantu?
AWESOME...!!!
on
By

Untuk produk ini, setelah lebih kurang sebulan memakainya, saya berani memberikan FIVE STAR...!!!
Tidak tanggung-tanggung. Why? Untuk hd eksternal merk Hitachi, USB 3.0, 1 TB, harga 800 ribuan, bagi saya itu AWESOME...!!!

Pertama kali pakai, semua file backup dari laptop lama saya pindahkan. Sekitar 500 gigaan. Menurut pengalaman, untuk ukuran file sebesar itu, paling cepat 1 jam baru selesai. But, guess what? Saya mandi trus lanjut magrib, abis magrib ngintip2 monitor, eh...! proses copy-annya tak kelihatan lagi. Bukan gagal, tapi selesai... ck,ck,ck, menganga ane depan monitor  (itung sendiri lah berapa durasi ane mandi plus magrib) laugh

Trusnya lagi, ada bonus cloud storage. Sayangnya, karena merasa belum butuh, saya belum ambil tuh bonus. Padahal gampang kok, cuma daftar di webnya aja.

En, sampai situ dulu review dari ane. Lain kesempatan ane review lagi kalo perlu laugh

Lihat Detail
Certified Buyer
11
Apakah review ini membantu?
Harddisk Murah Nan Tangguh
on
By

Beberapa minggu lalu saya membeli Harddisk Eksternal ini dari Bhinneka.com . Alhamdulillah datangnya cepat. Sekitar 3-4 harian saja.

Saya menggunakan Harddisk ini untuk keperluan backup data dengan tingkat portabilitas tinggi. Bobotnya ringan, tapi tidak tampak ringkih. Selain desain yang baik, kualitas read and write disknya boleh diadu dengan merek lain yang lebih mahal.

Dengan harga yang murah dibanding pesaing, sepertinya Harddisk ini lebih unggul ketimbang yang lebih mahal.

Lihat Detail
Certified Buyer
6
Apakah review ini membantu?
Kualitas Terbaik dengan harga Value
on
By

Ini pembelian kedua saya di Bhinneka. Setelah membandingkan dengan seluruh harddisk yg tersedia di Bhinneka. Dari kualitas, performens, fasilitas, garansi, dan harga. Akhirnya jatuh pilihan saya pada harddisk Hitachi HGST Touro ini. apalagi kebetulan sedang ada promo gratis bundle HDD case juga.

Mengenai produknya:

- Paket standar, tidak ada yg spesial, hanya harddisk dan kabel USB saja.

- Kecepatan standar 5000an rpm, tapi tidak terlalu terasa bagi saya. Selisih sedikit, mungkin hanya dirasakan apabila memindah file yang sangat besar. Rendahnya Rpm mengakibatkan HD tidak terlalu panas.cool

+ Built nya kokoh, rapat dan tidak murahan, terdapat lampu berkedip yang menandakan aktivitas HDDnya.

+ Meskipun tdk tertulis di speknya, HD ini dapat dipakai, dikenali atau diformat-ulang di Linux sebagaimana HD lain pada umumnya.

+ Sepertinya bakalan awet, dengan kecepatan 5000 rpm, dan tidak sepanas yang 7200rpm, karenanya HGST berani garansi 3 tahun,

+ Garansi Resmi 3 Th.Merek HGST ini merupakan anak perusahaan dari Western Digital. Bhinneka adalah distributi resminya (CMIIW).yes

+ Dengan kualitas setara, namun harga paling murah dari merek sekelas lainnya, masih ada diskon juga.heart

+ Menurut artikel yg saya baca di suatu review antara 3 merk HD ternama: antara WD, Seagate, dan Hitachi. Hitachi memiliki tingkat laporan kerusakan yang minim dibanding ketiganya. Tapi mungkin karena pemahai HD ini juga tdk sebanyak merek kedua lainnya.enlightened


Mengenai Bhinneka:

- Bhinneka hanya menyediakan HD jenis ini kapasitasnya paling besar 1TB saja.

- CSnya sibuk banget kayaknya.wink

- Untuk paket pengirimannya, ternyata sama saja dengan produk lainnya, tidak ada pengaman tambahan selain Airbag didalam dus, padahal ini Harddisk/elektronik yg cukup fragile menurut saya.Tapi yg jelas barang saya terima dlm keadaan baik-baik saja. Mungkin memang dgn airbag sudah cukup aman ya. indecision

+ Ada diskon yg lumayan, dan bonus bundle wadah harddisk HGST yang cantik.

+ Sempat terjadi kesalahan teknis, dimana bonus promonya tdk ikut terkirim dlm paket yg saya terima, namun setelah dilaporkan dengan melampirkan bukti, paket berisi kekurangannya segera menyusul saya terima.

Kesimpulan:

yes Produk yang direkomendasikan oleh saya. Terima kasih Bhinneka.

Lihat Detail
Certified Buyer
5
Apakah review ini membantu?
+ More Reviews
Go To First Review
Tags
Silakan centang kotak di sebelah Tag yang menurut Anda paling relevan untuk HGST Touro Mobile 1TB - Black (Merchant) atau masukkan Tag Anda sendiri.
DON'T WORRY, BE HAPPY
Kami memiliki pusat service yang menjadi authorized service center untuk merk Lenovo, Hewlett-Packard Exchange Point, HTC, Intel, dan Microsoft. Jadi, proses belanja kamu dijamin deh dari awal sampai akhir, dari mulai belanja hingga klaim garansi.
Be Happy
JAMINAN KEASLIAN
Semua barang dijamin asli! tidak ada yang KW. Dari pertama kali buka toko online tahun 1999 sampai sekarang tetap pegang komitmen ini. Ngga perlu khawatir dapat barang abal-abal.
JAMINAN PENGIRIMAN
Seluruh paket yang kami kirimkan sudah dilengkapi dengan asuransi. Jadi, jangan takut akan menerima paket yang tidak utuh, atau hilang. Tinggal buat laporan, kami ganti dengan yang baru.
Jual Hard Disk External 2.5 Inch HGST Touro Mobile 1TB - Black (Merchant). Lihat juga daftar harga, spesifikasi, serta review produk terbaru dari Hard Disk External 2.5 Inch lainnya. Belanja online di Bhinneka.Com, aman, kualitas terjamin, 100% asli, harga murah bersaing, bisa cicilan 0%, gratis pengiriman / free ongkir. Jual beli berbagai produk Anda dengan bergabung menjadi merchant kami di Bhinneka Marketplace.
Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us