20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Adobe Creative Suite 3 Master Collection

Posted: 25 Apr 2007 17:02:07
 

 

Jika salah satu dari aplikasi grafis Adobe, misalnya Photoshop, kita ibaratkan sekotak krayon, maka CS3 Master Collection adalah sebuah laci dengan krayon, marker, kuas dan pensil yang masing-masing tersedia dalam ratusan warna. Aplikasi suite dari Adobe menghadirkan beberapa aplikasi grafis pilihan dalam satu paket. Seperti misalnya Creative Suite 3 Production, Creative Suite 3 Design dan Creative Suite 3 Web, baik versi standar maupun premium. Tetapi pada Creative Suite 3 Master Collection, Anda mendapatkan semuanya. Terdapat 17 aplikasi didalamnya, sebut saja mulai dari Acrobat 8 Pro, After Effects CS3 Pro, Bridge CS3, Contribute CS3, Dreamweaver CS3, Fireworks CS3, Flash CS3 Pro, Illustrator CS3, InDesign CS3, Photoshop CS3 Extended, Premiere Pro CS3 dengan Encore CS3 dan OnLocation, Soundbooth CS3, dan tidak ketinggalan Ultra CS3.

Adobe Master Collection telah menyertakan versi paling baru dari Photoshop, yaitu Photoshop CS3 Extended yang sudah terintegrasi dengan video-editing tool dan Illustrator untuk manipulasi vector. Aplikasi lain akan menjawab kebutuhan apapun dalam dunia grafis dan publishing, seperti InDesign yang akan menangani layout pracetak, Acrobat yang akan menangani interaktif profesional, dan gerombolan Dreamweaver, Fireworks, Flash dan Encore yang akan menemani webmaster untuk mewujudkan sebuah web paling mutakhir yang pernah ada.

 

 

 

 

 

 

 

Premiere dan After Effects akan menangani edit video. Berbeda dengan Premiere versi sebelumnya, pada versi terbaru ini Premiere dapat berjalan pada Mac dan Ultra berdampingan dengan chromakey-nya. Masih banyak lainnya: Soundbooth yang menangani edit audio dan OnLocation dalam edisi repackage yang didalamnya terdapat DVRack yang lebih ringan akan membantu videografer mengambil shoot baik di studio maupun di luar ruangan.

Terdapat juga Version Cue sebagai file version manager dan Bridge sebagai pusat kendali konten. Sementara jika Anda berada dalam tim besar yang didalamnya terdapat grafis desainer, video-maker, audio-editor, marketing, dan tim-tim lainnya, Anda dapat melakukan konferensi pada halaman yang sama dengan Acrobat Connect Web. Sementara Device Central akan menjawab kebutuhan konten perangkat mobile yang akhir-akhir ini sedang booming. Dengan Device Central, seorang grafis desainer dapat menampilkan desain yang ia buat pada layar perangkat mobile yang library-nya disediakan Device Central. Dan seri-seri gadget yang tersedia sangat update mengikuti peredaran gadget terkini.

Sedangkan tambahan yang melegakan adalah teknologi Dynamic Link yang memungkinkan seorang video-editor dapat berpindah dari Premiere, After Effects dan Encore tanpa meninggalkan proses editing yang sedang berlangsung. Sebagai informasi tambahan, versi CS3 dari Premiere, Soundbooth, Encore dan OnLocation dalam tambahannya untuk dapat memanfaatkan Dynamic Link membutuhkan Mac dengan prosesor Intel. Sementara aplikasi lainnya dapat berjalan baik pada PowerPC. Tapi perlu diperhatikan, Master Collection tidak memasukkan Lightroom didalamnya. Lightroom adalah aplikasi untuk mengelola photo-library yang lebih luas.

Saat ini, Photoshop CS3 versi beta dapat di-download secara gratis. Anda dapat mencoba sepuas-puasnya selama 2 hari. Sementara versi beta dari Premiere Pro CS3 dan After Effects CS3 Professional yang kabarnya akan tersedia pertengahan April, pastinya saat ini sudah dapat di-download dari website Adobe.

Untuk kebanyakan pengguna, Adobe CS3 Master Collection akan menjadi ‘senjata desain’ paling mematikan yang melengkapi penggunanya dengan senjata apapun yang dibutuhkan untuk medan perang apapun. Apalagi jika membandingkan harga satuan dari masing-masing aplikasi dengan harga Master Collection, tentu saja sebuah perusahaan atau pengguna profesional individual akan menghemat anggaran belanja software desain mereka. Sayangnya, senjata mematikan ini lisensinya berbasis suite. Jadi Anda tidak dapat membeli dan mendistribusikan aplikasinya dalam workgroup, divisi, atau dalam studio. Sementara hal ini tampaknya adalah cara paling efisien untuk memanfaatkan suatu aplikasi suite sekelas Master Collection. (ella)

 


Link to Product(s):
ADOBE CS3 Master Collection
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post CNet http://www.cnet.com

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us